Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding

Cara meluruskan rambut secara alami tanpa rebonding – Di jaman modern seperti sekarang model rambut lurus mash tetap eksis dan nge-trend, selain simple dan menarik rambut yang lurus juga memberikan kesan fresh dan feminism bagi pemiliknya, nah, disini kami akan memberikan beberapa tips untuk meluruskan rambut secara alami tanpa bahan kimia.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding

Meluruskan rambut dapat dilakukan tanpa rebonding namun dengan cara alami

Mungkin beberapa dari anda sudah tau soal efek negatif meluruskan rambut dengan rebonding ialah akan merusak rambut anda secara berkala jika tidak diurus dan dirawat dengan rajin. Nah daripada anda keluar kocek makin banyak karena teknik pelurusan rambut dengan bahan kimia, lebih baik anda simak artikel di bwah ini:

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding

Anda dapat memilih salah satu cara meluruskan rambut keriting secara alami berikut ini. Pilihlah yang menurut anda paling mudah dilakukan. Keberhasilan dari metode ini terletak pada intensitas dan ketelatenan anda dalam merawat rambut anda. Dengan perawatan rambut tradisional dan alami ini, tidak hanya membuat rambut anda menjadi lurus, namun juga sehat dan tebal.

Resep creambath 1

Cara yang pertama, siapkan santan alami atau santan non instan dan perasan jeruk nipis sebanyak 2 sendok, kemudian campurkan keduanya hingga merata. Oleskan creambath alami tersebut pada rambut anda dengan merata, tutupi rambut anda dengan handuk atau shower cup dan tunggu hingga kering, lalu bilas seperti biasa dengan air dingin. Lakukan metode ini sebanyak 2 kali sampai 3 kali seminggu.

Resep creambath 2

Cara meluruskan rambut secara alami tanpa rebonding yang kedua adalah menggunakan minyak zaitun. Caranya cukup mudah, pertama–tama panaskan minyak zaitun sampai hangat, lalu baluri rambut anda dengan minyak zaitun dan sisir lurus ke belakang, bungkus rambut anda dengan shower cup dan tunggu kurang lebih 30 menit. Terakhir bilas dengan air dingin. Untuk hasil yang memuaskan lakukan cara ini sebanyak 2 – 3 kali seminggu.

Resep creambath 3

Cara meluruskan rambut secara alami tanpa rebonding yang terakhir adalah ekstrak seledri. Ekstrak seledri ini tidak hanya berkhasiat meluruskan rambut secara alami lho, namun juga menghitamkan sekaligus menebalkannya. Ekstrak seledri ini sudah lama digunakan oleh nenek moyang kita sebagai bahan alami untuk perawatan rambut. Caranya cukup simple, pertama-tama siapkan daun seledri, lalu tumbuk sampai halur dan campur dengan seikit air. Nah setelah itu peras untuk mendapatkan ekstraknya. Diamkan ekstrak seledri semalaman lalu baluri rambut anda dengan ekstrak seledri sampai mengering, dan bilas dengan air dingin.

Itulah cara meluruskan rambut secara alami tanpa rebonding yang perlu anda ketahui. Cara-cara diatas tidak akan berhasil jika beberapa kebiasaan buruk bagi yang sering anda lakukan tidak segera anda kurangi, contohnya seperti mengikat rambut setelah keramas selain membuat rambut rapuh dan mudah patah rambut anda juga bisa berubah menjadi ikal dan yang terakhir jangan lupa untuk tekun dan tetap disiplin.

Demikianlah artikel “Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding“, semoga memberikan banyak manfaat dan pengetahuan bagi anda yang ingin menebalkan rambut atau yang memiliki masalah rambut tipis atau rambut rontok. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini pada teman anda, barangkali mereka membutuhkan tips ini, selamat mencoba. [info-kecantikan.com]


Baca juga :
loading...