Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Efek Samping

Cara meluruskan rambut secara alami tanpa efek samping – Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Banyak wanita yang menginginkan rambut lurus dan hitam berkilau. Ada berbagai jenis tipe rambut, mulai dari rambut lurus, keriting atau ikal. Rambut lurus dan halus kini menjadi tren di kalangan banyak wanita, bahkan yang aslinya berambut ikal atau keriting.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Efek Samping

Demi mendapatkan hasil rambut lurus yang indah, mereka menggunakan alat pelurus rambut (hair iron) yang panas, dimana ini alat ini bisa membuat rambut menjadi cepat rusak dan kering.  Ada banyak cara untuk mendapatkan rambut yang lurus dan indah, salah satunya yaitu dengan cara meluruskan rambut secara alami tanpa efek samping. Selain murah dan bahannya mudah didapatkan, cara alami ini juga tak beresiko merusak rambut anda, bahkan dapat memberi manfaat ekstra bagi rambut, yaitu membuat rambut lebih halus dan sehat.

Dengan mempraktekkan cara meluruskan rambut secara alami tanpa efek samping ini, dijamin masalah-masalah rambut yang sering kita jumpai seperti pada saat meluruskan rambut dengan alat pemanas seperti kering, rontok dan menjadi berwarna kemerahan tidak akan terjadi.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Efek Samping: Bahan dan Metode

Cara meluruskan rambut secara alami tanpa efek samping dapat anda lakukan sendiri dirumah menggunakan bahan-bahan seperti stroberi, susu, madu, santan kelapa, telur dan minyak zaitun. Dengan bahan-bahan tersebut Anda bisa membuat masker rambut sendiri sebagai cara meluruskan rambut secara alami dan mudah dan bahkan Anda tidak memerlukan lagi pengering rambut, pelurus rambut, perawatan ekstra di salon, dan sebagainya. Dengan bahan-bahan alami ini, Anda bisa membuat rambut nampak lebih lurus dan halus seperti yang Anda inginkan. Berikut cara penggunaan berbagai macam masker rambut untuk meluruskan rambut:

1. Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Efek Samping Dengan Santan dan Jeruk Lemon/Nipis

Cara meluruskan rambut secara alami tanpa efek samping yang pertama dilakukan dengan mencampurkan secangkir santan kelapa dengan ¼ cangkir air perasan lemon atau jeruk nipis, lalu aduk-aduk campuran tersebut sampai merata. Taruh campuran tersebut di dalam lemari es selama sekitar kurang lebih 30 menit hingga sejam sampai campuran mengental, kemudian oleskancampuran tersebut pada seluruh bagian rambut secara merata. Diamkan sebentar kurang lebih 10 menit, lalu keramas sampai bersih. Sisir rambut dengan menggunakan sisir bergigi jarang.

2. Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Efek Samping Dengan Stroberi, Susu dan Madu

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Efek Samping Dengan Stroberi, Susu dan Madu

Stroberi, susu dan madu untuk meluruskan rambut secara alami

Cara lain yang bisa dipraktekkan adalah dengan mencampurkan 3 buah stroberi yang sebelumnya sudah dihancurkan dengan secangkir susu dan 2 sendok teh madu, aduk campuran-campuran tersebut sampai menjadi pasta. Setelah itu oleskan campuran tersebut ke rambut dan kulit kepala secara merata, lalu diamkan selama 2 jam agar campuran tersebut meresap dalam rambut dan kulit kepala. Keramas sampai bersih dan jangan lupa gunakan sisir dengan sisir bergigi jarang.

3. Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Efek Samping Dengan Telur dan Minyak Zaitun

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Efek Samping Dengan Telur dan Minyak Zaitun

Telur dan minyak zaitun untuk meluruskan rambut secara alami

Cara meluruskan rambut secara alami tanpa efek samping yang ketiga dilakukan dengan 2 butir telur dan minyak zaitun. Kocok 2 butir telur tersebut dengan sesendok makan minyak zaitun sampai merata, setelah itu oleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan rambut secara merata. Diamkan selama 2 jam lalu keramas denganmenggunakan air dingin. Sisir rambut dengan sisir bergigi jarang.

Semua bahan-bahan alami di atas merupakan salah satu bahan pembuatan masker Rambut. Masker rambut ini adalah cara meluruskan rambut secara alami tanpa efek samping yang akan memberi manfaat ekstra yaitu menghaluskan rambut. Masker rambut manapun yang Anda suka, pastikan penggunaannya dilakukan sekali atau 2 kali dalam seminggu hingga Anda akan melihat hasilnya. Hasilnya pun lebih maksimal dan tidak akan merusak rambut. Dengan penggunaan bahan alami ini akan memberikan nutrisi lebih pada rambut Anda.

Efektifitas Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Perlu Anda ketauhi dan ingat bahwa semua masker ini hanya diperuntuk bagi mereka yang memiliki rambut ikal atau agak keriting; jika rambut Anda dari sananya memang sudah sangat keriting atau punya keriting kecil-kecil,maka masker tentu tidak akan terlalu berkhasiat. Akan tetapi, cara meluruskan rambut secara alami ini tetap bisa Anda coba untuk mendapat rambut yang halus, jatuh dengan lebih bagus, mudah disisir dan tidak terlalu mengembang.

Demikianlah artikel “Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Efek Samping“, semoga dapat menambah pengetahuan anda mengenai metode meluruskan rambut secara alami. Apabila artikel tersebut bermanfaat, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan teman anda.


Baca juga :
loading...