Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dan Mudah

Cara meluruskan rambut secara alami dan mudah – Di era perkembangan teknologi seperti sekarang tentu fashion juga ikut pesat dan berkembang. Nah salah satunya trend model rambut, rambut lurus yang tergerai sampai sekarang masih menjadi favorit dan tak lekang oleh jaman, maka dari itu beberapa wanita yang berambut ikal/ keriting sesekali ingin mengikuti trend rambut lurus.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dan Mudah

Rambut lurus alami yang terlihat indah dan anggun

Jika anda bosan dengan rambut keriting atau rambut ikal ataupun karena ingin terlihat lebih anggun serta mengikuti trend model rambut terkini, anda dapat mencoba meluruskan rambut anda. Sebelum anda memutuskan untuk meluruskan rambut, ada baiknya jika terlebih dahulu dikonsultasikan pada penata rambut. Tujuannya tidak lain adalah untuk alasan kecocokan semata. Apakah rambut panjang cocok untuk anda, apakah harus ditata dengan memotong rambut ataukah rambut panjang. Apakah model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Semua itu perlu anda konsultasikan. Anda tentu tidak mau kan jika setelah anda mencoba meluruskan rambut, bahkan memotong rambut anda dan hasilnya tidak cocok dengan bentuk wajah anda?? Anda tidak mau kan jika penampilan anda terlihat lucu atau aneh??

Jika anda sudah berkonsultasi dengan penata rambut, dan mereka meng-iya kan, anda dapat melanjutkan untuk meluruskan rambut anda. Ada berbagai cara yang bisa anda tempuh salah satunya dengan rebonding, smoting dll, tapi tentunya itu mengandung resiko yang kurang baik bagi rambut anda. Menggunakan besi yang dipanaskan sementara rambut sudah terlebih dulu diberi bahan kimia tentu bisa merusak rambut. Nah disini kami akan memberikan beberapa cara meluruskan rambut secara alami dan mudah,  check it out.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dan Mudah

Cara alami ini akan membantu meluruskan rambut anda sekaligus menyehatkan rambut, tanpa harus takut efek samping kerontokan. Berbeda halnya dengan penggunaan catok, cara meluruskan rambut tanpa rebonding ini tidak menimbulkan efek samping seperti rambut kusut, rambut kering, rambut rontok ataupun iritasi kulit kepala. Berikut adalah cara meluruskan rambut secara alami dan mudah yang perlu anda ketahui.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dengan Pepaya dan Pisang

Pertama tama siapkan bahannya berupa potongan buah pepaya dan pisang lalu blender kedua bahan tersebut hingga halus, setelahnya tambahkan madu lalu aduk rata dan olesi resep tersebut pada rambut anda dan tunggu sampai kering.

Setelah mengering bilas rambut anda dan keramaslah dengan shampoo seperti biasanya. Kemudian biarkan rambut kering secara alami. Lakukanlah cara ini rutin 2 kali seminggu dan lihat hasilnya.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dengan Kelapa dan Jeruk Nipis

Selain menggunakan pepaya dan pisang, cara alami membuat rambut lurus juga dapat dilakukan dengan menggunakan kelapa dan jeruk nipis. Pertama tama, siapkan segelas santan kental dan air perasan 2 buah jeruk nipis, campur keduanya dan diamkan dalam kulkas hingga berbentuk pasta.

Cara pemakaiannya adalah, oleskan pasta tersebut pada rambut anda, tutup dengan shower cap atau handuk dan tunggu sampai mengering setelah itu bilas dan cuci bersih dengan shampoo dan tunggu rambut anda mengering alami. Ingat setelah rambut kering jangan langsung mengikat rambut anda.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dengan Daun Seledri

khasiat seledri untul meluruskan rambut

Khasiat daun seledri untuk menyuburkan serta meluruskan rambut secara alami

Cara yang terakhir anda bisa menggunakan daun seledri. Kadang mungkin anda pernah mendengar seorang ibu yang mengoleskan sari seledri pada kepala bayinya dengan tujuan agar rambut dapat tumbuh dengan lebat dan sehat. Memang benar seledri bermanfaat untuk menyehatkan dan melebatkan rambut, dan itu sudah dikenal sejak turun temurun. Ternyata selain manfaat tersebut, daun seledri juga berkhasiat untuk meluruskan rambut.

Adapun cara alami meluruskan rambut dengan seledri, pertama-tama siapkan seledri secukupnya, kemudian haluskan. Setelah halus, campur sedikit air kemudian peras dan saring. Ambil air perasan daun seledri tersebut dan oleskan pada rambut secara rata. Lakukan secara rutin untuk hasil memuaskan.

Itulah beberapa cara meluruskan rambut secara alami dan mudah. Jika anda rajin dan disiplin menerapkan beberapa resep diatas anda bisa mendapatkan rambut lurus yang indah dalam waktu yang singkat.

Demikianlah artikel “Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dan Mudah“. Semoga memberi banyak manfaat dan pengetahuan bagi anda, selamat mencoba. [info-kecantikan.com]


Baca juga :
loading...