Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dan Efektif


Baca juga :
loading...

Cara meluruskan rambut secara alami dan efektif – Apakah anda memiliki rambut keriting atau bergelombang dan ingin tampil beda? Untuk membuat tampilan rambut yang beda, salah satunya dilakukan dengan meluruskan rambut. Meluruskan rambut, umumnya dilakukan dengan menggunakan alat pelurus rambut yang bersuhu tinggi ataupun menggunakan obat-obatan. Taukah anda bahwa penggunaan alat pelurus rambut dan obat-obatan tersebut dapat merusak rambut? Rambut akan terlihat kering, kulit kepala terasa gatal dan iritasi.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dan Efektif

Rambut lurus nan indah seperti model iklan shampoo dapat dilakukan dengan cara alami

Untuk menghindari hal tersebut, anda dapat mencoba cara meluruskan rambut secara alami dan efektif, yaitu menggunakan buah-buahan disekitar kita. Dengan menggunakan cara alami lebih efektif dan pastinya kesehatan rambut akan tetap terjaga. Adapun buah-buahan yang dapat digunakan untuk meluruskan rambut adalah jeruk nipis, pisang, pepaya dan buah kelapa.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara meluruskan rambut secara alami dan efektif, dapat anda simak ulasan berikut ini :

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dan Efektif

Anda dapat memilih salah satu cara alami berikut untuk meluruskan rambut.

1. Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dengan Pisang Dan Pepaya

Cara meluruskan rambut secara alami dan efektif yang pertama adalah menggunakan buah pisang yang matang dan seiris buah pepaya matang dengan ukuran sama. Untuk membuat racikan pelurus rambut, haluskan kedua bahan tersebut bisa dengan cara ditumbuk atau dengan diblender, kemudian tambahkan dua sendok madu dan aduk hingga merata. Setelah jadi, oleskan pada rambut yang telah dikeramasi hingga bersih, mulai dari akar hingga ujungnya. Tunggu dan diamkan hingga mengering kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Rapikan rambut dengan sisir bergigi jarang dan tetap gerai rambut anda hingga rambut benar – benar kering. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukan perawatan ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

2. Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dengan Kelapa dan Jeruk Nipis

Cara alami meluruskan rambut yang kedua adalah menggunakan kelapa dan jeruk nipis. Pertama-tama parut kelapa dan peras airnya sehingga mendapatkan satu gelas santan kental kemudian campur dengan sari jeruk nipis. Kemudian aduk sampai merata lalu simpan dalam lemari es sampai kedua bahan menjadi berbentuk pasta.

Cara menggunakannya, pertama cuci rambut sampai bersih lalu dalam keadaan rambut lembab, oleskan krim sampai merata ke seluruh rambut kemudian tutup dengan shower cap selama kurang lebih satu jam. Selanjutnya diamkan hingga kering kemudian cuci rambut sekali lagi sampai semua krim yang ada di rambut bersih. Lakukan perawatan ini dua atau tiga kali seminggu, maka anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dalam waktu singkat.

Itulah cara meluruskan rambut secara alami dan efektif. Tidak ada salahnya anda mencoba cara meluruskan rambut alami tersebut untuk menghindari efek samping pemakaian alat pelurus rambut. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan rambut lurus bak model iklan shampoo di televisi.

Demikianlah artikel “Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dan Efektif“, semoga bermanfaat untuk anda.


Baca juga :
loading...