Cara Make Up yang Benar Dengan Trik Rahasia

 Cara Make Up yang Benar – Sudah menggunakan make up  sesuai urutan tapi tetap tidak sempurna?. Mungkin, ada yang salah dalam memilih dan mengaplikasikan make up. Terlalu banyak atau terlalu sedikit, terlalu tebal atau terlalu tipis. Setiap polesan make up akan mempengaruhi hasil akhirnya.

Bagi seorang make up professional, merias wajah bukan hal yang baru. Tapi bagi seorang pemula atau yang jarang berdandan, merias wajah memerlukan waktu sehingga cara make up sendiri hasilnya akan sama seperti professional. Sudah sewajarnya kita harus tau bagaimana cara make up yang benar.

Berapa banyak wanita yang tampak tidak cocok dengan make up yang mereka gunakan. Bukannya menyempurnakan penampilan, make up yang tidak tepat akan membuat penampilan tampak konyol dan aneh. Mengikuti cara make up yang benar akan membuat wanita tampil dengan auranya sendiri.

Syarat Cara Make up yang Benar

cara make up yang benar.

cara make up yang benar.

Memoles wajah dengan banyak peralatan make up tidak sembarangan. Berdandan juga ada aturannya, tidak sekedar tambal sana sini dengan bedak atau perona wajah. Apabila sudah memenuhi syarat make up wajah akan jadi mudah.

Gunakan Premier sebelum Make Up

Rahasia agar make up bisa bertahan lama ada dalam penggunaan premier. Premier adalah make up paling dasar sebelum mengaplikasikan foundation. Premier memiliki tekstur seperti pelembab yang akan melembabkan kulit wajah dan mampu mempertahankan make up lebih lama.

Pilih Warna sesuai Warna Kulit

Poles make up sesuai dengan warna kulit. Warna kulit setiap orang berbeda-beda, jadi perlakuannya juga berbeda. Pilihan yang tepat akan membuat tampilan sempurna. Memilih perlengkapan make up sesuai dengan warna asli kulit wajah merupakan salah satu cara make up yang benar. Mulai dari pemilihan foundation hingga lipstick semuanya harus bisa menyatu dengan kulit secara alami.

cara make up yang benar.

cara make up yang benar.

Cukup banyak pilihan warna favorit ang sesuai dengan jenis dan warna kulit perempuan. Jadi tidak ada kesulitan dalam memilih warna apa yang pantas dan yang tidak harus diaplikasikan di wajah.

Khususnya untuk pemilihan foundation, pilihlah warna yang sama dengan warna kulit atau setingkat diatas warna kulit wajah.

Percantik Wajah sesuai Usia

Cara make up yang benar adalah mengaplikasikan make up sesuai dengan umur. Untuk remaja aplikasikan make up selayaknya remaja dengan memilih warna-warna yang lembut dan girly.

Untuk dewasa sesuaikan make up dengan acara yang ingin dihadiri agar tidak terjadi salah kostum. Untuk yang ingin tampil natural gunakan make up dengan warna nude sehingga bisa diaplikasikan setiap hari.

Pilih Produk Kecantikan Sesuai Jenis Kulit

Kulit wajah memiliki tingkat sensitifitas sendiri tergantung dengan jenis kulitnya. Pilihlah produk-produk kecantikan sesuai dengan jenis kulit. Apaka itu jenis kulit normal, kering, ataupun berminyak.

Misalnya kulit berminyak, cara make up yang benar dan tahan lama untuk kulit berminyak adalah dengan memilih make up yang memiliki kandungan air lebih banyak. Dengan demikian, kulit wajah akan terasa lebih lembab. Selain itu, make up yang tepat akan mengontrol produksi minyak berlebih. Jangan lupa untuk selalu membawa kertas minyak. Pemilihan yang tepat juga berlaku untuk kulit normal dan kulit kering.

Cara make up yang benar tidak cukup hanya dengan mengetahui urutan dalam menata rias melainkan lebih dari itu. Pengetahuan mengenai produk apa saja yang cocok digunakan dan yang tidak cocok digunakan sangat penting. Jadilah konsumen yang cerdas dalam memilih produk kecantikan sendiri.

 


Baca juga :
loading...