Cara Make Up Agar Tidak Mudah Luntur Ala Selebriti

Cara make up agar tidak mudah luntur ala selebriti – Setiap wanita pastinya menginginkan penampilan yang cantik. Salah satu cara untuk mempercantik diri adalah dengan merias wajah atau make up. Tak heran, wanita selalu meluangkan waktu untuk merias wajah, bahkan kadang membutuhkan waktu yang lama.

Berbagai upaya dilakukan untuk hasil make up yang sempurna, misalnya dengan membeli produk kosmetik ternama yang kadang harganya mahal. Namun upaya tersebut kadang berakhir sia-sia ketika keringat ataupun produksi minyak pada wajah meningkat, karena dapat melunturkan make up mereka. Waktu yang diperlukan untuk merias wajah jadi terbuang percuma ketika sedikit demi sedikit make up yang anda pakai luntur.

Anda mungkin pernah bertanya, ketika melihat acara tv, dimana make up selebriti tidak luntur ketika terkena panas matahari. Bagaimana cara make up agar tidak mudah luntur ala selebriti?? Untuk memiliki riasan seperti selebriti, ada dapat mempraktekkan cara make up agar tidak mudah luntur ala selebriti. Tanpa panjang lebar lagi, berikut cara make up agar tidak mudah luntur ala selebriti.

 

Cara Make Up Agar Tidak Mudah Luntur Ala Selebriti

1. Cara Make Up Agar Tidak Mudah Luntur Dengan EyeShadow

Cara Make Up Agar Tidak Mudah Luntur Ala Selebriti Dengan Eyeshadow

Agar riasan anda lebih sempurna, gunakanlah eyeshadow untuk mewarnai kelopak mata anda. Eyeshadow dapat membuat mata anda lebih menarik secara dramatis. Eyeshadow juga bermanfaat untuk membuat mata anda terlihat lebih kecil atau lebih besar. Permainan warna yang baik dapat mengkoreksi daerah mata sehingga lebih cantik. Agar riasan warna kelopak mata anda tahan lama, sebaiknya pilihlah eyeshadow water proof (anti air). Saat ini telah beredar eyeshadow water proof dengan pilihan berbagai warna. Selain itu juga telah tersedia eyeshadow dalam bentuk pensil yang lebih mudah digunakan. Sebelum menggunakan eyeshadow, terlebih dahulu gunakan foundation di kelopak mata. Pilih foundation yang tidak mengandung minyak (oil free)

2. Cara Make Up Agar Tidak Mudah Luntur Dengan EyeLiner

Cara Make Up Agar Tidak Mudah Luntur Ala Selebriti Dengan Eyeliner

Setelah menggunakan eyeliner (baik cair maupun eyeliner pensil) di garis kelopak mata, bubuhkanlah bedak tabur transparan. Caranya celupkan kuas kecil dalam bedak tabur tersebut dan sapukan di sepanjang eyeliner yang sudah dibubuhkan di garis kelopak mata.

3. Cara Make Up Agar Tidak Mudah Luntur Dengan Maskara

Cara Make Up Agar Tidak Mudah Luntur Ala Selebriti Dengan Maskara

Sesudah membubuhkan maskara di bulu mata, bubuhkan bedak tabur diatasnya. Selain menjaga agar maskara tidak mudah luntur cara ini juga membuat bulu mata lebih tebal. Pilih maskara tahan air (waterproof) agar tidak mudah luntur oleh panas dan lembapnya udara tropis.

4. Cara Make Up Agar Tidak Mudah Luntur Dengan Blush Cream

Cara Make Up Agar Tidak Mudah Luntur Ala Selebriti Dengan Blush Cream

Cara make up agar tidak mudah luntur yang kedua adalah menggunakan creamy blush yang tidak hanya bertahan pada lapisan kulit luar. Hindari pemakaian blush on yang hanya bertahan pada lapisan permukaan kulit. Gunakan creamy blush secara tipis dan ringan pada wajah.

5. Cara Make Up Agar Tidak Mudah Luntur Dengan Bedak Secukupnya

Cara Make Up Agar Tidak Mudah Luntur Ala Selebriti Dengan Bedak

Cara ketiga adalah menggunakan bedak. Bedak pastinya sudah tak asing lagi bagi wanita, karena sejak kecil pastinya sudah memakai bedak. Bedak merupakan kosmetik yang dapat mempercantik kulit wajah anda serta dapat menyamarkan flek hitam sehingga kelihatan lebih mulus. Karena efeknya dapat membuat kulit wajah menjadi mulus, banyak wanita menggunakan bedak tebal. Sebenarnya penggunaan bedak tebal sangatlah keliru karena akan memperburuk riasan anda ketika bedak mulai meluntur, misal karena keringat. Oleh karena itu lebih baik gunakan bedak secukupnya saja.

6. Cara Make Up Agar Tidak Mudah Luntur Dengan Lipstik

Cara Make Up Agar Tidak Mudah Luntur Ala Selebriti Dengan Lipstik

Lipstik adalah kosmetik yang digunakan untuk memperindah bibir melalui warna ataupun pola yang dibentuk lipstik. Agar lipstik anda tahan lama, gunakanlah lipstik matte. Lipstik matte dapat membuat kulit terlihat bersinar dan cantik dengan instan. Selain itu, anda juga dapat mengggulirkan es batu pada bibir setelah memakai lipstik

7. Cara Make Up Agar Tidak Mudah Luntur Dengan Tinted Moisturizer

Cara Make Up Agar Tidak Mudah Luntur Ala Selebriti Dengan Tinted Moisturizer

Jaga kulit Anda tetap cerah dengan menggunakan tinted moisturizer. Aplikasikan pada wajah dengan tipis dan ringan secara rutin.

 

Itulah cara make up agar tidak mudah luntur ala selebriti yang dapat anda praktekkan sendiri. Selain bereksperimen, sebaiknya anda juga memperhatikan tips diatas. Dengan mengikuti tips diatas, make up anda akan sempurna seperti artis, tanpa takut luntur.

Demikianlah artikel “Cara Make Up Agar Tidak Mudah Luntur Ala Selebriti“, semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan ketrampilan anda dalam merias diri. Apabila anda merasa informasi diatas bermanfaat, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan teman anda.


Baca juga :
loading...