Cara Make Up Natural dan Minimalis untuk Remaja

Cara Make Up Natural dan Minimalis untuk Remaja – Remaja sekarang sudah lebih modern seiring dengan perkembangan gaya hidup. Keberadaan media social sekarang juga mendukung para remaja untuk mencari tahu segala macam hal yang membuat mereka penasaran. Termasuk didalamnya bagaimana cara berpenampilan, bergaya, dan berdandan.

 Cara Make Up Natural

Cara Make Up Natural

Banyak remaja mencari tau cara menggunakan peralatan make up untuk menunjang penampilan mereka. Cara make up natural dan minimalis menjadi pilhan remaja disesuaikan dengan usia mereka yang masih dalam masa pertumbuhan. Banyak sekali cara make up untuk remaja yang bisa dicontek oleh remaja.

Pemilihan produk kecantikan yang sudah bisa digunakan oleh remaja sesuai dengan jenis kulitnya juga sudah bisa ditemukan dengan mudah. Pada dasarnya, cara make up cantik untuk remaja sangat mudah diaplikasikan karena kulit remaja yang masih alami. Jadi tidak membutuhkan sentuhan make up yang berlebihan.

Cara Make Up Sederhana untuk Remaja

Karena masih memiliki kulit wajah yang alami, remaja tidak terlalu memerlukan produk kecantikan yang banyak. Akan tetapi, sesekali remaja ingin tampil lebih girly dan manis ketika sedang menghadiri suatu acara atau ketika sedang berkumpul dengan teman-teman sebaya. Polesan sederhana akan membuat remaja menjadi lebih cantik. Cara make up natural untuk remaja cukup penting dan sudah menjadi bagian dari gaya berpenampilan saat ini.

Tahap-tahap Make Up Natural untuk Remaja

 Cara Make Up Natural

Cara Make Up Natural

Walaupun make up yang diaplikasikan tampak natural, tentu saja ada hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan tata rias di wajah. Tahap demi tahap dilakukan untuk memulai merias wajah. Berikut urutan cara make up natural.

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum dilapisi make up.
  2. Oleskan BB cream merata ke seluruh wajah. BB cream lebih bagus untuk remaja dari pada foundation. Selain formulanya ringan, BB cream juga mengandung pelembab dan SPF yang mampu melindungi kulit wajah remaja.
  3. Lapisi dengan bedak padat atau powder. Untuk kulit berminyak sebaiknya menggunakan bedak powder karena lebih baik dalam menyerap minyak berlebih di wajah.
  4. Dibagian kelopak mata, beri polesan tipis eye-shadow dengan warna natural seperti nude, baby pink, mutiara. Pilihan warna tersebut sangat cocok digunakan dalam event apapun.
  5. Buat garis mata menggunakan eye liner. Jangan terlalu tebal karena akan menghilangkan kesan natural. Buatlah garis tipis untuk memberi kesan mata tampak lebih segar.
  6. Lentikkan bulu mata dengan alat pelentik bulu mata kemudian pulas dengan mascara agar bulu mata lebih berisi. Penggunaan maskara juga jangan berlebihan, cukup tipis saja hingga bulu mata tampak lebih hitam.
  7. Yang terakhir poles bibir menggunakan lipgloss atau lipstick warna peach.
  8. Selanjutnya, kenakan baju atau gaun girly dengan warna candy untuk menyempurnakan tampilan.
  9. Selesai sudah serangkaian make up untuk remaja. Remaja cantik sudah siap untuk bergaul dengan teman-temannya.

Mencari cara make up natural apalagi untuk remaja tidak sulit. Cukup menggunakan pelembab, bedak tipis, dan lipstick tipis, dandanan untuk remaja sudah selesai. Akan tetapi, karena pengaruh dari luar, masih ada remaja yang memiliki selera dandan seperti orang dewasa yang seharusnya dihindari karena jenis kulit remaja yang masih sangat polos.

Remaja dengan pola pikir mereka sudah bisa menentukan apa yang mereka mau, khususnya dalam selera berdandan. Dengan adanya cara make up natural, remaja menjadi lebih memahami bagaimana cara berdandan sesuai dengan usia mereka.

 


Baca juga :
loading...