Cara Make Up ala Korea dan Ciri Khasnya

Cara Make Up ala Korea – demam Korea yang melanda termasuk Indonesia menjadikan gaya hidup warga Korea Selatan atau biasa disebut KPOP selalu ingin diikuti. Begitu juga dengan cara berdandan para wanita korea yang biasa dilihat disetiap drama korea di televisi.

Make up ala artis Korea sangat digandrungi karena membuat mereka tampak sangat imut dan cantik natural. Korean Life Style menjadi trend dikalangan remaja dan wanita Indonesia. Cara make up ala Korea yang natural seakan menghipnotis para perempuan untuk mengetahui bagaimana cara mereka mengaplikasikan make up.

Ciri Khas Make Up ala Korea

Jika sering menonton movie atau drama korea, perhatikan lebih dekat cara make up mereka khususnya para aktris Korea. Ada ciri tersendiri dari cara mereka mengaplikasikan perias wajah. Singkatnya ada tiga ciri utama cara make up ala Korean style.

cara make up korea

cara make up korea

  1. Bentuk alis

Bentuk alis perempuan korea berbeda dengan bentuk alis perempuan Indonesia. Perhatikan saja, alis artis wanita Korea memiliki bentuk alis lurus. Dengan bentuk alis tersebut mata terlihat lebih sipit.

  1. Pewarna bibir

Make up bibir ala Korea juga terlihat berbeda karena penggunaan liptint di bagian dalam bibir. Warna yang dihasilkan liptint akan membuat bibir berwarna merah natural.

  1. Perona pipi

Pemilihan warna baby pink untuk blush on juga merupakan ciri make up wanita korea. Memoleskan blush on di pipi bagian atas merupakan khas make up Korea.

Tidak perlu memiliki peralatan make up ala korea untuk bisa mendapatkan riasan natural ala korea. Dengan perlengkapan make up yang anda miliki sudah bisa sebagai modal berdandan ala gadis korea. Hanya saja untuk riasan natural pilihlah warna make up yang sesuai dengan keperluan.

Tahap-Tahap Cara Make Up ala Korea

tutorial make up ala korea

tutorial make up ala korea

Jika ingin mengikuti cara make up ala korea, langkah-langkahnya sangat mudah. Pada umumnya, make up orang korea lebih menonjolkan riasan area mata dan area bibir. Tahapan yang harus dilakukan adalah;

  1. Pastikan wajah dalam keadaan bersih. Aplikasikan foundation atau BB cream untuk lapisan awal yang akan membuat wajah nampak berkilau/glowy sehingga wajah tampak segar.
  2. Penggunaan bedak juga harus disesuaikan dengan jenis kulit. Untuk kulit normal dan kering lebih baik menggunakan bedak bertekstur padat dan untuk kulit kering gunakan bedak powder. Baurkan bedak tipis ke wajah secara merata.
  3. Rapikan alis atau bisa juga di bentuk seperti ciri alis perempuan korea
  4. Aplikasikan eye liner pada garis mata dengan ketebalan natural. Jangan terlalu tebal karna akan mempengaruhi hasil akhirnya.
  5. Dibagian pipi, gunakan blush on warna peach atau pink dibagian atas tulang pipi
  6. Untuk pemerah bibir lebih baik menggunakan liptint pada bagian dalam bibir dan oles tipis pada bibir bagian luar dengan warna senada.

Mengaplikasikan cara make up ala korea sebenarnya tidak terlalu susah. Rahasianya adalah dalam pemilihan warna yang akan menciptakan nuansa natural, girly, dan imut. Untuk acara-acara tertentu atau acara yang lebih resmi, tahapan cara make up ini bisa diikuti dan tingkat warna make up bisa menyesuaikan.

Mengikuti cara make up ala korea juga memiliki keuntungan diantaranya adalah membuat tampilan menjadi lebih muda. Trik riasan membuat kulit wajah selalu nampak sehat. Sangat cocok untuk anda yang ingin tampil minimalis dengan make up natural. Selamat mempraktikkan!


Baca juga :
loading...