Cara Cepat Turun Berat Badan Secara Alami Dan Sehat

Cara cepat turun berat badan secara alami dan sehat – Sebagian besar wanita, pastinya ingin memiliki tubuh yang langsing ideal. Menurut indeks broca, berat badan ideal seseorang juga ditentukan oleh tinggi badannya, atau dapat dilihat dari rumus : Berat Badan Ideal = (Tinggi Badan – 100) x 90%. Apakah anda memiliki berat badan ideal?? Jika anda belum tau, sebaiknya anda hitung dengan rumus diatas. Jika berlebih, itu artinya anda mengalami obesitas, dan jika sebaliknya itu berarti anda tergolong wanita yang kurus.

Cara Cepat Turun Berat Badan Secara Alami Dan Sehat

Tubuh langsing dan seksi adalah idaman setiap wanita

Memiliki tubuh ideal tidak hanya meningkatkan penampilan anda misalnya lekukan tubuh akan terlihat lebih seksi dengan baju yang anda kenakan, selain itu ternyata berat badan ideal juga menyehatkan kita. Namun ternyata banyak orang salah persepsi akan hal tersebut, mereka ingin memiliki tubuh yang langsing dengan cepat tanpa memperhatikan efek samping yang justru merugikan kesehatan. Umumnya mereka tergiur dengan janji yang diberikan oleh obat pelangsing perut yang mengklaim aman dipakai serta merupakan cara cepat turun berat badan. Sebagai konsumen, anda harusnya waspada sebelum membeli produk pelangsing perut. Ada baiknya anda cek apakah obat pelangsing perut tersebut terdaftar di BPOM RI atau tidak, hal tersebut untuk memperkecil kemungkinan negatif yang ditimbulkan dari obat pelangsing tersebut. Anda juga dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsinya (Baca juga : Efek Samping Obat Pelangsing Perut).

Selain dengan obat pelangsing perut, beberapa wanita ingin cara cepat turun berat badan, yaitu dengan sedot lemak. Namun sayangnya cara tersebut tidak dapat dilakukan oleh setiap wanita karena harganya yang relatif mahal. Sebagai alternatif solusinya, anda dapat mencoba cara cepat turun berat badan secara alami dan sehat. Cara alami ini tentunya lebih aman dan menyehatkan. Anda tidak hanya memperoleh manfaat dari sisi penampilan saja, namun secara kesehatan anda juga mendapatkan keuntungan tersebut. Penasaran ingin tau bagaimana cara cepat turun berat badan secara alami dan sehat?? Berikut ulasannya.

Cara Cepat Turun Berat Badan Secara Alami Dan Sehat

Bagi anda yang memiliki lipatan lemak di perut, paha ataupun lengan pastinya dibuat pusing saat anda sedang memilih baju. Agak sedikit terbatas pilihan dan model yang ditawarkan untuk ukuran yang besar (Baca juga : 9 Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk). Jika anda ingin tubuh langsing, tentu saja pekerjaan rumah pertama yang harus anda lakukan adalah bagaimana cara untuk menguruskan badan yaitu mengecilkan lipatan lemak pada perut. Perut merupakan bagian tubuh yang umumnya meningkat secara signifikan jika berat badan anda mengalami kenaikan. Anda dapat mencoba tips berikut sebagai program penurunan berat badan yang harus anda lakukan.

1. Cara Cepat Turun Berat Badan Dengan Mengatur Pola Makan

Tips pertama untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah dengan mengatur pola makan yang seimbang dan sehat. Konsumsilah makanan bernutrisi, sayur dan buah-buahan. Sayur dan buah kaya akan serat yang baik untuk tubuh dan pencernaan anda. Hindari mengkonsumsi junk food, minuman soda dan gorengan. Selain itu, anda juga tidak diperkenankan untuk menunda jadwal makan anda, lakukan secara teratur karena dengan menunda makan akan membuat kinerja usus menjadi tidak optimal. Selain itu, dengan menunda makan, nafsu makan anda akan lebih besar dan cenderung untuk mengkonsumsi makanan berlebih.

Cara mengecilkan perut buncit dengan menghindari makanan cepat saji

Cara mengecilkan perut buncit dengan menghindari makanan cepat saji

Anda juga diperbolehkan bahkan disarankan untuk melakukan diet sehat. Adapun menu diet sehat yang bagus untuk kesehatan anda adalah diet mayo (Baca juga : Resep dan Menu Diet Mayo Indonesia).

2. Cara Cepat Turun Berat Badan Dengan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit

Tips kedua ini tentu saja sudah tidak asing ditelinga anda. Namun walaupun sebagian besar orang sudah mengetahuinya, mereka masih malas melakukannya. Padahal apabila dilakukan secara rutin, tubuh tidak hanya langsing namun juga sehat. Olahraga mengecilkan perut buncit merupakan salah satu cara membakar lemak pada perut, paha ataupun lengan dengan cepat. Adapun olahraga mengecilkan perut buncit yang harus anda lakukan adalah :

  • Lari

Lari merupakan olahraga yang sederhana yang sudah anda lakukan sejak dari kecil. Lari adalah salah satu cara melangsingkan badan secara alami dan sehat karena dapat membakar lemak anda dengan cepat. Tidak hanya lemak dibagian kaki saja yang dibakar, lemak dibagian lipatan perut pun juga akan berkurang jika anda rajin melakukannya.

olahraga lari untuk menurunkan berat badan

Olahraga lari untuk menurunkan berat badan

Agar lebih menikmati waktu olahraga anda, lakukan dipagi hari dengan joging. Joging adalah olahraga murah yang kaya manfaat. Selain tubuh anda sehat, paparan sinar matahari akan memberi tambahan vitamin D pada tubuh anda.

  • Sit-up

Sit-up, adalah olahraga yang dilakukan dengan cara duduk di lantai, kemudian tubuh diarahkan kebelakang dan depan secara bergantian. Dengan melakukan sit-up secara teratur, lemak pada lipatan perut akan cepat terbakar. Selain itu, sit-up juga membuat perut anda terlihat lebih ramping dan seksi.

  • Push-up
Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Dengan Cepat Dengan Push Up

Menurunkan berat badan dengan push up

Push-up merupakan olahraga yang bagus bagi anda yang memiliki lengan yang besar, dengan tumpukan lemak didalamnya. Jika anda melakukan push-up secara rutin, timbunan lemak pada lengan anda akan terbakar. Lakukan secara periodik, dengan meningkatkan intensitas dan volume latihan. Jangan lakukan secara langsung karena dapat membuat otot lengan anda cidera.

  • Squat
Cara Cepat Mengecilkan perut buncit Dengan Gerakan Squat

Olahraga squat untuk membakar lemak berlebih

Gerakan squat dilakukan dengan cara jongkok, kemudian berdiri dan dilakukan berulang-ulang. Seperti halnya dengan push-up, lakukan squat secara periodik, misalnya awal latihan 10x squat kemudian secara kontinyu naikkan menjadi 20x. Jika anda belum pernah melakukan squat, anda akan merasakan sakit pada bagian betis dan paha. Hal ini menandakan adanya pembakaran lemak dan pembentukan otot pada paha dan betis anda. Lakukan cara ini agar paha dan betis anda terlihat ramping.

Itulah cara cepat turun berat badan secara alami dan sehat. Ternyata cukup mudah ya untuk melakukannya?? Bagi mereka yang merasa berat dalam melakukan olahraga karena alasan kesibukan dll, sebenarnya anda hanya membutuhkan motivasi diri untuk melakukannya. Apapun halangan anda, jika motivasi untuk melangsingkan tubuh lebih besar dari halangan tersebut, anda pasti mampu melakukan cara cepat turun berat badan secara alami dan sehat ini.

Demikianlah artikel “Cara Cepat Turun Berat Badan Secara Alami Dan Sehat“, semoga tips diatas memberi ide dan solusi bagi anda yang mengalami berat badan berlebih.


Baca juga :
loading...