Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Air Putih

Bagaimanakah cara cepat menurunkan berat badan secara alami?? Bagi anda penderita obesitas atau berat badan berlebih, mungkin pertanyaan tersebut pernah terpikirkan dalam benak anda bukan?? Bahkan tidak hanya wanita yang mengalami kegemukan memikirkan hal tersebut, wanita pada umumnya juga memikirkan tentang cara cepat menurunkan berat badan secara alami karena memiliki berat badan yang ideal adalah impian semua orang terlebih bagi wanita. Dengan berat badan yang ideal seseorang akan merasa lebih percaya diri dan tentunya akan meminimalisisr berkembangnya penyakit dalam tubuh karena seseorang dengan obesitas akan rentan terhadap penyakit seperti hipertensi, serangan jantung, stroke, diabetes dan lain-lain.

Untuk mewujudkan hal tersebut banyak dari mereka terutama wanita melakukan diet ketat dengan cara yang susah dan menyiksa. Bahkan mereka yang mempunyai uang lebih bahkan harus sedot lemak, minum berbagai macam obat pelangsing yang bisa berbahaya bagi tubuhnya. Padahal masih ada beberapa cara cepat menurunkan berat badan secara alami dengan air putih. Asal dilakukan dengan sungguh-sungguh maka hasilnya akan segera terlihat. Tak hanya dapat memberikan berat badan yang idel, kesehatan juga kita dapatkan.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Air Putih

Takaran yang tepat untuk mengukur kebutuhan air putih yakni 0,03 liter kg berat badan. Jadi jika seseorang mempunyai berat badan 50 kg maka kebutuhan air untuk tubuh sebanyak 1,3 liter. Jika diluar sana menyebutkan kebutuhan air yakni 2 liter  itu bukan berarti semua kebutuhan air yang diperlukan harus berasal dari air putih. Dua liter air yang dianjurkan tersebut juga termasuk dari makanan yang banyak mengandung air, atau minuman lain misalnya sup, air susu, sari buah, atau jenis makanan dan minuman lainnya yang mengandung air.

Secara umum diet identik dengan mengurangi asupan kalori seperti nasi, roti dan lain-lain kemudian menggantinya dengan menggunakan makanan yang rendah kalori dan lemak seperti buah dan sayuran. Nah, disinilah perlunya banyak minum air putih karena air putih memiliki banyak manfaat. Sebelum kita membahas tentang cara cepat menurunkan berat badan secara alami, ada baiknya terlebih dahulu kita mengenal manfaat air putih bagi kesehatan.

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

Begitu banyak manfaat air putih dan disini akan diulas beberapa manfaat air putih jika dikonsumsi sesuai dengan takaran tubuh kita yakni :

  • Manfaat air putih untuk membantu sistem pencernaan

Air dapat melarutkan makanan , vitamin dan mineralyang berguna bagi proses pencernaan dalam tubuh manusia. Oleh karena itu disarankan untuk minum air putih minimal 8 gelas per hari.

  • Manfaat air putih untuk mencegah sembelit

Dengan minum air putih sesuai dengan takaran tubuh kita akan mengurangi resiko sembelit. Karena susah buang air besar atau sembelit sering terjadi karena kurang minum air putih yang membuat kebutuhan minimal cairan dalam tubuh tidak terpenuhi.

  • Manfaat air putih untuk mengeluarkan racun dalam tubuh

Air putih yang diminum dengan minimal takaran sesuai dengan kondisi tubuh akan membawa racun ke hati dan ginjal untuk dibuang melalui urine dan keringat. Kekurangan cairan bisa menyebabkan gejala awal penyakit batu ginjal.

  • Manfaat air putih untuk menjaga suhu tubuh

Kurangnya mengkonsumsi air putih akan menyebabkan tubuh kehilangan kendali fungsi tubuh. Hal ini dikarenakan air sangat berperan penting dalam menjaga suhu tubuh seseorang.

  • Manfaat air putih sebagai obat awet muda

Mengkonsumsi air putih dapat menghaluskan kulit dan membantu mengurangi efek penuaan dengan mempercepat proses pergantian sel

  • Manfaat air putih untuk meningkatkan imun atau kekebalan tubuh

Mengkonsumsi air putih bisa meningkatkan sistem kerja metabolisme tubuh seseorang, secara umum juga sistem metabolisme tubuh dalam keadaan yang baik-baik saja maka secara otomatis, sistem kekebalan tubuh juga akan berjalan normal

Nah, anda sudah tau kan manfaat air putih bagi kesehatan, jadi minumlah air putih banyak-banyak, minimal 2 liter per hari. Berikut ini akan diulas mengenai cara cepat menurunkan berat badan secara alami dengan air putih.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Air Putih

Selain manfaat putih bagi kesehatan seperti diuraikan di atas, air putih juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Salah satu alasan seseorang untuk minum adalah untuk mengurangi atau menghilangkan dehidrasi. Namun di dalam tubuh air putih menjalankan fungsinya yang salah satunya adalah membantu makanan bergerak lebih cepat dalam usus.
Penurunan berat badan terjadi karena pembakaran lemak dan kalori oleh tubuh. Proses ini membutuhkan air dalam jumlah yang cukup agar tubuh dapat berfungsi secara efisien. Saat tubuh membakar kalori, maka akan menyebabkan munculnya beberapa racun. Air bekerja secara efisien membuang racun-racun ini.
Selama melakukan program penurunan berat badan, asupan makanan menjadi berkurang dengan meminum lebih banyak air. Dengan melakukan metode ini, Anda akan lebih cepat merasa kenyang sehingga merasa tidak perlu makan lebih banyak lagi.
Berikut ini akan diuraikan beberapa cara diet air putih :

  • Menerapkan bahwa minum air putih minimal adalah 8 gelas per hari
  • Minumlah air putih 1 gelas sebelum makan dan 1 gelas sesudah makan
  • Konsumsilah air putih dengan suhu yang normal. Artinya usahakan minum air putih dalam keadaan tidak dingin atau hangat karena air dengan suhu yang normal akan lebih mudah diserap oleh tubuh
  • Membuat jadwal kapan harus minum air putih
  • Membawa botol air minum

Lakukan hal di atas secara teratur maka dalam waktu yang singkat saja berat badan akan turun signifikan. Cara cepat menurunkan berat badan secara alami dengan air putih ini hendaknya tetap diimbangi dengan asupan nutrisi yang baik karena hanya dengan minum air putih saja hanya akan membuat badan lemas. Semoga artikel Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Air Putih ini bisa bermanfaat.


Baca juga :
loading...