Cara Cepat Memanjangkan Rambut Dengan Bahan Alami

Cara cepat memanjangkan rambut dengan bahan alami – Rambut panjang yang indah dan sehat tentu menjadi dambaan para wanita. Di era mode seperti ini, rambut panjang sudah barang tentu menjadi simbol kecantikan dan gambaran karakter dari pemiliknya, untuk itu banyak wanita yang ingin memiliki rambut panjang yang indah dan cantik.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Dengan Bahan Alami

Dengan rambut panjang dan sehat, anda dapat menata rambut sesuka hati sesuai keinginan anda

Namun demikian, keinginan berpenampilan menarik dengan rambut panjang ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak kendala yang dihadapi saat memanjangkan rambut, seperti rambut rontok dan bercabang. Berbagai cara dilakukan untuk memanjangkan rambut misalnya dengan menggunakan shampo pemanjang rambut ataupun dengan obat pemanjang rambut. Namun cara tersebut kadang menimbulkan masalah baru seperti rambut kering dan iritasi. Selain dengan cara tersebut, cara modern yang biasa dilakukan adalah dengan cangkok rambut, sambung rambut dan perawatan dengan laser. Cara modern tersebut ternyata tidak dapat dilakukan setiap wanita karena harganya yang relatif mahal.Namun sayangnya metode modern seringkali membebani kita karena harganya yang relatif mahal.

Bagi anda yang menginginkan rambut panjang tanpa takut akan efek samping seperti rambut rontok, rambut bercabang, kulit kepala teriritasi ataupun rambut kering, anda dapat mencoba cara cepat memanjangkan rambut dengan bahan alami. Bahan alami ini tentunya aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Selain itu, nutrisi pada bahan alami juga dapat menyehatkan rambut sehingga anda tidak perlu khawatir terjadi kerontokan rambut. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah cara cepat memanjangkan rambut dengan bahan alami.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Dengan Bahan Alami

Ada 5 cara cepat memanjangkan rambut dengan bahan alami seperti dipaparkan berikut ini. Anda dapat memilih salah satu cara yang anda anggap paling mudah dilakukan.

1. Cara Cepat Memanjangkan Rambut Dengan Bahan Alami Menggunakan Teh Hijau

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Dengan Bahan Alami Menggunakan Teh Hijau

Khasiat teh hijau untuk memanjangkan rambut

Cara pertama, anda tentu sudah sering mendengar tentang teh hijau kan? Ada banyak manfaat dari teh hijau, salah satunya adalah untuk memanjangkan rambut, Kandungan antioksidan dalam teh hijau bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah sehingga dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut.

Cara cepat memanjangkan rambut secara alami dengan teh hijau sangatlah mudah. Pertama, seduh teh hijau lalu rendam rambut anda dalam seduhan teh hijau tadi. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Teh hijau yang memiliki anti oksidan yang tinggi memang sangat berguna untuk memanjangkan rambut secara cepat dan alami, selain itu teh hijau juga tidak mempunyai efek sambaing apapun dalam penggunaannya.

2. Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Dengan Putih Telur

Taukah anda bahwa putih telur ternyata berkhasiat untuk memanjangkan rambut secara alami?? Bagi anda yang ingin memanjangkan rambut tanpa dihantui masalah rambut seperti rambut rontok, kering dan rambut bercabang, sebaiknya anda mencoba cara cepat memanjangkan rambut secara alami dengan putih telur. Kandungan nutrisi pada putih telur ternyata mampu merangsang pertumbuhan rambut, menyehatkan rambut sehingga terhindar dari masalah rambut serta memperkuat folikel atau akar rambut. Cara memanjangkan rambut secara alami dan cepat dengan putih telur sebenarnya cukup mudah.

  1. Siapkan 3 butir telur yang telah dipisahkan putihnya.
  2. Kocok putih telur sampai berbusa.
Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Dengan Putih Telur

Kocok putih telur sampai menjadi busa

  1. Oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata.
  2. Pijit lembut agar nutrisi pada putih telur dapat meresap pada rambut dan akarnya.
  3. Biarkan selama 15 menit kemudian cuci rambut untuk menghilangkan bau amis.

Dengan perawatan teratur 2x seminggu, niscaya rambut anda akan cepat tumbuh panjang tanpa mengalami kerusakan.

3. Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Dengan Minyak Zaitun dan Lidah Buaya

Lidah buayaatau aloe vera sudah banyak digunakan oleh industri kecantikan sebagai bahan utama produk mereka, seperti shampoo ataupun lotion. Khasiat lidah buaya ini sudah dikenal sejak dulu kala. Adapun beberapa khasiat lidah buaya diantaranya adalah menghilangkan ketombe dan rambut rontok, mengatasi wajah kusam serta memutihkan kulit, mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari serta untuk memanjangkan rambut secara alami.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Dengan Minyak Zaitun dan Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya untuk menghilangkan ketombe dan memanjangkan rambut secara alami

Cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya dilakukan dengan mengambil dagingnya yang berlendir. Setelah anda mengupas daun lidah buaya, campurkan dengan minyak zaitun kemudian haluskan. Setelah anda membuat cream penumbuh rambut alami dari lidah buaya dan minyak zaitun ini, oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata sambil dipijit halus. Biarkan selama 30 menit hingga agak mengering agar nutrisi pada lidah buaya dan minyak zaitun dapat terserap sempurna. Langkah selanjutnya adalah membersihkan rambut dengan membilas atau keramas hingga bersih. Perawatan secara rutin sebanyak 2x seminggu akan memberikan hasil optimal untuk pertumbuhan rambut anda.

4. Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Dengan Air Kelapa

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Dengan Air Kelapa

Air kelapa dapat digunakan untuk menutrisi dan memperkuat akar rambut

Air kelapa, selain digunakan untuk minuman juga berkhasiat untuk memanjangkan rambut secara alami. Air kelapa mengandung nutrisi seperti zat besi, kalium dan protein yang dapat menyehatkan rambut, memperkuat akar rambut serta membuat rambut tumbuh lebih cepat. Untuk menggunakannya anda hanya menyiapkan air kelapa secukupnya kemudian bilaskan pada rambut dan kulit kepala sampai merata kemudian pijit halus. Lakukan cara ini dimalam hari sebelum tidur dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, bilaslah rambut dengan air bersih.

5. Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Dengan Santan

Pasti anda sudah mengenal santan bukan?? Santan selain digunakan untuk memasak ternyata juga dapat digunakan untuk memanjangkan rambut secara alami. Selain itu, santan juga dapat membuat tampilan rambut anda menjadi lebih berkilau. Untuk menggunakan santan pada rambut anda, pertama-tama siapkan 500 ml santan kemudian balurkan pada rambut dan kulit kepala sampai merata. Jangan lupa untuk memijit halus selama 10 menit kemudian tutup rambut anda menggunakan handuk hangat selama 20 menit. Setelah itu bilas rambut anda menggunakan air dingin hingga bersih.

6. Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Dengan Kulit Apel

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Dengan Kulit Apel

Kulit Apel untuk merawat dan memanjangkan rambut secara alami

Kulit apel, umumnya dianggap limbah oleh sebagian orang. Namun kenyataannya, kulit apel mengandung polifenol yang baik untuk kesehatan rambut anda seperti mencegah kerontokan serta memanjangkan rambut secara alami. Cara cepat memanjangkan rambut secara alami dengan kulit apel sangatlah mudah dilakukan. Siapkan kulit apel secukupnya kemudian haluskan dengan blender dengan menambahkan sedikit air atau minyak zaitun. Oleskan cream penumbuh rambut alami ini pada rambut dan kulit kepala anda secara merata sambil dipijit halus. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas mengunakan air bersih. Untuk hasil optimal, lakukan cara ini seminggu sekali.

Itulah 6 cara cepat memanjangkan rambut dengan bahan alami yang perlu anda ketahui. Sebagai perempuan kita harus pintar pintar memilah mana cara yang aman dan baik untuk merawat rambut, jangan sampai anda mengorbankan kesehatan rambut dengan menggunakan produk pemanjang rambut yang mengandung banyak efek samping. Bahan bahan natural bisa sangat ampuh digunakan asal anda disiplin dan telaten, selain aman bahan natural juga murah dan mudah di dapat.

Demikianlah artikel “Cara Cepat Memanjangkan Rambut Dengan Bahan Alami“, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi anda yang menginginkan rambut panjang dengan cepat, selamat mencoba.


Baca juga :
loading...