Cara Ampuh Menghilangkan Sakit Gigi


Baca juga :
loading...

Cara ampuh menghilangkan sakit gigi – Bagaimanakah cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat?? Saat anda mengalami sakit gigi, rasa nyeri bisa menjalar ke seluruh tubuh. Bahkan sakit kepala dan badan pun tak luput terkena imbasnya. Hilangnya Konsentrasi dan kurang fokus menjadi salah satu akibat dari rasa sakit gigi yang secara mendadak muncul. Tak heran jika banyak orang yang mencari bagaimana cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat.

Cara Ampuh Menghilangkan Sakit Gigi Dengan cara menghilangkan sakit gigi secara alami dan tradisional

Cara ampuh menghilangkan sakit gigi

Menurut Willoughby Miller, penyebab dari gigi berlubang adalah karena bakteri bertemu dengan gula dalam gigi. Dalam kondisi seperti ini bakteri akan berkembang dan membuat lubang pada gigi.  Lubang pada gigi yang dibiarkan terlalu lama dapat membuat sisa makanan atau bakteri masuk ke dalam gigi berlubang tersebut. Hal inilah yang akhirnya menyebabkan munculnya sakit gigi.

Saat seseorang terkena sakit gigi hal pertama yang akan dilakukan adalah segera meminum obat pereda sakit seperti ponstan, parasetamol, dan lain-lain. Ada 2 metode yang dapat dilakukan dalam mengobatinya yaitu secara herbal dan secara kimiawi, akan tetapi daripada Anda minum obat kimia lebih baik mencoba obat tradisional. Obat tradisional ini dijamin tidak ada efek samping apapun selama penggunaannya, cukup diobati, tidak perlu langsung mencabut gigi. Berikut adalah beberapa cara ampuh menghilangkan sakit gigi dengan obat tradisional yang dapat Anda coba.

Cara Ampuh Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Obat Tradisional Alami

1. Obat Sakit Gigi Alami Dari Bawang Putih dan Bawang Merah

Obat Sakit Gigi Alami Dan Tradisional Menggunakan Bawang Merah

Bawang merah dapat digunakan untuk obat sakit gigi

Kedua bumbu dapur ini sering kita jumpai dirumah, zat antiseptic yang terdapat didalam kedua bumbu dapur ini mampu untuk membunuh bakteri yang menjadi penyebab sakit gigi. Tak heran jika kedua bumbu dapur tersebut dapat digunakan sebagai obat sakit gigi paling ampuh. Penggunaannya pun sangatlah mudah, yaitu ambil 1 siung bawang putih atau merah, cuci hingga bersih, kemudian kupas kulitnya. Lalu beri sedikit garam dan kunyahlah pada bagian gigi yang sakit. Lakukan secara rutin dan teratur hingga rasa sakit pada gigi hilang. Atau dapat juga kedua bumbu dapur tadi dipotong kecil-kecil kemudian potongannya diberi sedikit garam lalu masukkan ke gigi yang berlubang, diamkan beberapa saat. Jangan lupa untuk berkumur sesudahnya.

2. Obat Sakit Gigi Alami Dari Garam

Obat Sakit Gigi Alami Dengan Garam

Garam dapat digunakan sebagai salah satu cara mengobati sakit gigi secara alami

Garam merupakan salah satu obat sakit gigi tradisional yang ampuh mengobati sakit gigi, akan tetapi sifatnya hanyalah sementara atau pertolongan pertama saja. Caranya dengan mencampurkan atau melarutkan garam secukupnya ke dalam air hangat lalu digunakan untuk berkumur, lakukan secara teratur untuk menghilangkan rasa sakit gigi atau nyeri.

3. Obat Sakit Gigi Alami Dari Jeruk Nipis

Menghilangkan Sakit Gigi Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi

Jeruk nipis mengandung antiseptic yang dapat melindungi gigi juga, bahkan dapat menghilangkan sakit atau nyeri pada gigi. Caranya dengan mengoleskan potongan jeruk nipis pada gigi yang sakit lakukan setiap 10 menit sekali, lakukan secara teratur hingga rasa sakit pada gigi hilang.

4. Obat Sakit Gigi Alami Dari Tepung Lada

Lada merupakan salah satu bumbu dapur juga yang sering kita jumpai, tapi kali ini yang digunakan adalah tepung lada. Cara menghilangkan sakit gigi dengan tepung lada dilakukan dengan mencampurkan tepung lada dan minyak cengkeh kemudian mengoleskannya pada gigi yang terasa sakit. Lakukan secara teratur hingga sakit berkurang.

5. Obat Sakit Gigi Alami Dari Minyak Cengkeh

Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi jika minyak cengkeh bisa menjadi obat sakit gigi. Caranya cukup mudah, teteskan minyak cengkeh pada kapas atau cotton bud  lalu oleskan pada gigi yang sakit, lakukan secara rutin hingga rasa sakit atau nyeri hilang.

6. Obat Tradisional Sakit Gigi Dari Cabai Hijau

Cabai hijau juga bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Cara menghilangkan sakit gigi dengan cabai hijau dilakukan dengan memotong ujung cabai hijau, lalu bakar. Jika sudah panas, tempelkan pada gigi yang sakit atau berlubang. Obat herbal yang merupakan bumbu dapur ini juga bisa digunakan untuk meredakan sakit gigi, lakukan 2 kali sehari.

7. Obat Tradisional Sakit Gigi Dari Belimbing Wuluh

Selain cabai hijau, sayuran belimbing wuluh juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi. Caranya cukup mudah yaitu, ambil sepotong belimbing wuluh, taburi garam secukupnya. Lalu kunyah dengan menggunakan gigi yang sakit.

8. Obat Tradisional Sakit Gigi Dari Es Batu

Obat Tradisional Sakit Gigi Dari Es Batu

Es batu dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit pada gigi

Ambil es batu kira-kira sebesar balok agak kecil, kemudian letakkan di jari telunjuk dan jepit dengan jempol, sekilas seperti membentuk huruf O, lalu pijat-pijat menggunakan jempol dan telunjuk. Syaraf-syaraf yang terdapat pada ujung jari terhubung dengan sayaraf pada gigi. Cara ini merupakan cara tradisional yang cukup ampuh untuk mengobati sakit gigi.

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan sakit gigi secara tradisional dan alami. Jika anda sedang mengalami sakit gigi namun tidak memiliki waktu untuk keluar rumah, anda dapat mencoba cara tersebut diatas karena bahannya mudah anda temukan disekitar anda tanpa mengeluarkan tambahan uang.

Demikianlah tips dan Cara Ampuh Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Obat Tradisional Alami. Cara tradisional atau herbal tidak kalah dengan obat kimia, bahkan obat tradisional terkenal tanpa efek samping. Sebagai pengobatan atau pertolongan pertama ketika sakit gigi tiba-tiba datang melanda, cobalah cara menghilangkan sakit gigi secara alami diatas.


Baca juga :
loading...