Cara Alami Mengatasi Komedo Membandel Dengan Lidah Buaya

Cara alami mengatasi komedo membandel dengan lidah buaya – Selain jerawat, masalah kulit wajah yang sering dikeluhkan wanita adalah munculnya komedo. Komedo membuat hidung anda terlihat berbintil-bintil, kadang berwarna hitam dan ada pula berwarna putih. Komedo sering muncul didaerah hidung, walaupun tidak menutup kemungkinan muncul di area wajah lainnya.

cara menghilangkan komedo dan Cara Alami Mengatasi Komedo Membandel Dengan Lidah Buaya

Menghilangkan komedo membandel dengan plester komedo yang menimbulkan rasa sakit

Cara menghilangkan komedo di hidung dengan cepat dapat dilakukan melalui facial di salon ataupun klinik kecantikan. Namun tidak setiap wanita mau melakukannya karena mungkin terbentur alasan biaya, waktu ataupun karena tidak tahan akibat rasa sakit yang ditimbulkan.

Bagi anda yang tidak memiliki waktu untuk ke salon ataupun takut karena rasa sakit ketika facial, anda dapat mencoba cara alami mengatasi komedo membandel, yaitu dengan metode tradisional dan mudah dibuat. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah cara mengatasi komedo membandel secara alami menggunakan lidah buaya. Cara ini akan menunjukkan hasil optimal jika anda rutin melakukannya setiap hari.

Cara Alami Mengatasi Komedo Membandel Dengan Lidah Buaya

Cara alami mengatasi komedo membandel dengan lidah buaya sebenarnya cukup mudah, pertama-tama siapkan bahannya, yaitu lidah buaya. Setelah anda siapkan, berikut adalah caranya :

Cara menghilangkan komedo membandel secara alami dengan lidah buaya

Khasiat lidah buaya untuk menghilangkan komedo secara alami

  1. Bersihkan dahulu lidah buaya kemudian kupas kulitnya
  2. Pisahkan daging lidah buaya tersebut
  3. Oleskan saja pada wajah yang berkomedo
  4. Diamkan saja masker selama 30 menit atau sampai masker tersebut mongering
  5. Bersihkan wajah dengan handuk atau kain halus yang sudah dibasahi

Sekali lagi, cara ini akan ampuh jika anda melakukan setiap pagi dan sore hari. Selain ampuh, dengan metode alami ini anda tidak akan mengeluarkan biaya yang banyak. Berbeda halnya jika anda melakukan facial di klinik ataupun salon kecantikan. Selain murah, bahan alami juga tidak mengandung zat kimia yang membahayakan kesehatan anda. Dan tak lupa, proses pengerjaannya tidak menimbulkan rasa sakit.

Selain menggunakan lidah buaya seperti dipaparkan diatas, ada baiknya anda juga menerapkan kebiasaan sehat untuk mencegah munculnya komedo di hidung.

Cara Menghilangkan Komedo Dihidung Dengan Kebiasaan

Dengan kebiasaan yang baik, anda dapat mencegah komedo agar tidak muncul. Apabila anda menerapkan cara alami ditambah dengan kebiasaan yang sehat, maka dijamin komedo enggan muncul di kulit wajah anda. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang perlu anda cermati :

  1. Jangan mengambil komedo dengan kuku atau tangan yang kotor. Itu dapat menyebabkan kulit wajah menjadi lecet dan iritasi. Yang akhirnya akan menimbulkan jerawat.
  2. Selalu bersihkan wajah anda setelah melakukan aktifitas dan terutama saat menjelang tidur malam.
  3. Pilih make up yang berlabel non comedogenic
  4. Gunakan pelembab berbahan dasar air. Pelembab berfungsi untuk menyehatkan kulit wajah agar tidak terlihat kering dan kusam.
  5. Jangan makan makanan yang berminyak dan terlalu pedas.
  6. Selalu konsumsi buah – buahan yang mengandung vitamin C dan E

Itulah beberapa cara mencegah komedo serta menghilangkan komedo membandel di hidung, cukup mudah bukan?? Penerapan gaya hidup yang salah ternyata dapat menimbulkan komedo bahkan jerawat. Jika anda tidak ingin muncul komedo, sebaiknya lakukan cara mudah diatas atau menggunakan bahan lain seperti tomat. (Baca juga : Cara menghilangkan komedo dengan tomat)

Demikianlah artikel “Cara Alami Mengatasi Komedo Membandel Dengan Lidah Buaya“, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, selamat mencoba.


Baca juga :
loading...