Cara Agar Wajah Tidak Kusam Dengan Masker Pepaya

Cara agar wajah tidak kusam dengan masker pepaya – Jika anda memiliki kulit berminyak, pastinya sering mengeluhkan tentang wajah kusam, make up yang mudah luntur, masalah jerawat, komedo dll. Untuk mengatasi wajah kusam berminyak, anda dapat mencoba cara agar wajah tidak kusam dengan masker pepaya.

Cara Agar Wajah Tidak Kusam Dengan Masker Pepaya

Perawatan secara alami dapat mengatasi masalah kulit kusam dan berminyak

Buah pepaya memiliki beberapa khasiat salah satunya menyehatkan tubuh karena mengandung berbagai nutrisi dan vitamin. Selain itu, buah pepaya juga berkhasiat untuk kesehatan kulit, salah satunya untuk melembabkan kulit. Zat papain yang terdapat pada buah pepaya menghidarkan kulit dari efek negatif obat kimia karena bersifat membersihkan dan melembutkan. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah cara agar wajah tidak kusam dengan masker pepaya.

Cara Agar Wajah Tidak Kusam Dengan Masker Pepaya

Ada 3 cara agar wajah tidak kusam dengan masker pepaya. Anda dapat memilih salah satu cara dibawah ini.

1. Cara Agar Wajah Tidak Kusam Dengan Dengan Masker Wajah Alami Dari Pepaya dan Yoghurt

Cara mengatasi wajah kusam secara alami yang pertama adalah menggunakan pepaya dan yoghurt. Sebelum anda meraciknya, siapkan terlebih dahulu 1/2 cangkir buah pepaya yang telah dihaluskan dan yoghurt secukupnya.

Mengatasi Kulit Kusam Dengan Masker Wajah Alami Dari Pepaya dan Yoghurt

Khasiat pepaya untuk mencerahkan wajah secara alami

Cara membuat masker wajah alami dari pepaya cukuplah mudah, tinggal campurkan dua bahan tersebut kemudian baluri wajah anda dengan masker pepaya dan yoghurt tadi. Diamkan selama 1 jam kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini 3x seminggu untuk hasil optimal.

2. Mengatasi Kulit Kusam Dengan Masker Wajah Alami Dari Pepaya, Lidah Buaya dan Kosmetik Tanah Liat

Cara mengatasi wajah kusam yang kedua adalah membuat masker wajah alami dari pepaya, lendir lidah buaya dan kosmetik tanah liat. Pertama-tama, siapkan bahan tersebut, yaitu 2 sendok lendir lidah buaya, 4 sendok kosmetik tanah liat dan 1/2 cangkir buah pepaya yang telah dihaluskan.

Setelah bahan tersebut anda siapkan, campurkan semua bahan dan aduh hingga rata kemudian oleskan pada wajah. Tunggu dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Cara ini selain dapat mengatasi wajah kusam juga dapat memutihkan wajah secara alami. Jika anda ingin memutihkan wajah sekaligus mengatasi kulit berminyak, maka cara kedua ini cocok untuk anda.

3. Mengatasi Kulit Kusam Dengan Masker Wajah Alami Dari Pepaya, Susu dan Madu

Cara agar wajah tidak kusam yang ketiga adalah menggunakan pepaya, susu dan madu. Sebelum membahas tentang cara membuat masker wajah alami untuk mengatasi wajah kusam, terlebih dahulu siapkan bahannya seperti 1 sendok susu cair, 1 sendok madu, 1 cangkir buah pepaya.

Mengatasi Kulit Kusam Dengan Masker Wajah Alami Dari Pepaya, Susu dan Madu

Masker wajah alami dari pepaya untuk mencerahkan wajah kusam dan berminyak

Cara membuat masker wajah alami dengan bahan ini cukup mudah, yaitu hanya mencampurnya menjadi satu. Pastikan racikan anda ini tercampur rata. Setelah rata, oleskan masker alami ini ke wajah selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah cara agar wajah tidak kusam dengan masker pepaya, cukup mudah bukan? Jika wajah anda berminyak karena saat moment tertentu seperti menopause, menstruase atau masa kehamilan, sebaiknya gunakan cleanser dan kosmetik non alkohol untuk mengurangi minyak di wajah. Sebelum membeli, pastikan produk tersebut terdaftar di BPOM RI dan sesuaikan dengan jenis kulit anda. Selain menggunakan pepaya, anda juga dapat menggunakan bahan alami lainnya untuk mencerahkan wajah anda, seperti menggunakan putih telur, jeruk nipis, bengkoang dan tomat. Anda dapat membaca artikel sebelumnya : Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dan Cepat)

Demikianlah artikel “Cara Agar Wajah Tidak Kusam Dengan Masker Pepaya“, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.


Baca juga :
loading...