Bagaimana Cara Menjaga Bibir Tetap Lembab Selama Puasa

Bagaimanakah cara menjaga bibir tetap lembab selama puasa?? Pertanyaan itu mungkin pernah ada dalam benak anda bukan? Karena selama berpuasa, bibir akan kering dan pecah-pecah. Hal tersebut tentunya akan mengganggu penampilan anda. Anda harus tetap cantik dikala puasa. Nah, agar penampilan anda tetap terjaga, ada beberapa cara menjaga agar bibir tetap lembab selama puasa, berikut adalah tipsnya.

Bagaimana Cara Menjaga Bibir Tetap Lembab Selama Puasa

Cara Menjaga Bibir Tetap Lembab Selama Puasa

  1. Salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah adalah tubuh kekurangan air, maka cukupi kebutuhan air saat sahur dan berbuka puasa agar cairan tubuh anda yang hilang selama berpuasa dapat tergantikan.
  1. Cukupilah kebutuhan serat anda. Untuk mencukupinya, anda perlu mengkonsumsi sayuran dan buah segar. Selain itu buah segar juga mengandung vitamin yang baik untuk tubuh anda.
  1. Cukupilah kebutuhan vitamin B, zat besi, atau asam lemak esensial. Kekurangan nutrisi tersebut bisa mengakibatkan bibir berkerak dan pecah-pecah di bagian sudutnya.
  1. Jangan terlalu banyak makanan asin. Salah satu sifat garam adalah mengikat air. Akibatnya, anda akan mudah haus dan cepat mengalami dehidrasi.
  1. Saat bibir mengering jangan menjilatnya karena saliva cepat mengering dan menyapu selaput tipis yang melindungi bibir. Anda dapat memakai Lip Balm dipagi ataupun malam hari.
  1. Selain Lip Balm, anda juga dapat menggunakan campuran minyak zaitun dan madu alami. Campurkan keduanya kemudian oleskan secara tipis dan merata ke permukaan bibir, biarkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.

Demikianlah cara menjaga bibir tetap lembab selama puasa, semoga bermanfaat untuk anda.


Baca juga :
loading...