Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah??


Baca juga :
loading...

Bagaimana cara mengatasi rambut rontok parah?? – Pertanyaan tersebut mungkin terlontar pada anda yang mengalami kerontokan rambut. Rambut tertinggal di sisir atau banyak yang jatuh di lantai pasti membuat Anda pusing. Masalah kerontokan rambut ini pastinya akan mengganggu Anda. Apalagi apabila kerontokan rambut tersebut sangat parah, bisa-bisa dapat berujung ke tahap kebotakan. Masalah ini tentunya dapat menjadi mimpi buruk bagi yang mengalaminya. Kerontokan ini bisa menimpa siapa saja, baik wanita maupun pria. Masalah kerontokan rambut ini juga dapat mengurangi rasa percaya diri Anda dalam hal berpenampilan.

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah

Rambut tebal dan indah dapat menunjang penampilan anda

Untuk mencari solusi bagaimana cara mengatasi rambut rontok parah, sebaiknya anda memulai dari hal yang paling sederhana, yaitu rajin merawat rambut. Perawatan rambut yang baik tentunya tidak hanya dapat mencegah kerontokan rambut, namun juga membuat rambut menjadi sehat, indah dan berkilau. Sebelum kita membicarakan tentang bagaimana cara mengatasi rambut rontok parah, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu tentang penyebab rambut rontok berlebihan.

Penyebab Rambut Rontok Berlebihan

Penyebab rambut rontok berlebihan dapat disebabkan karena beberapa faktor, antara lain stres, depresi, ketombe, ketidakseimbangan hormon dan bisa juga karena efek kemoterapi yang bertujuan untuk memusnahkan sel kanker. Kerontokan rambut yang parah, dapat mengakibatkan kebotakan. Peluang terjadinya kebotakan lebih besar dialami oleh kaum pria dibandingkan kaum wanita. Faktor genetik bisa juga mengakibatkan seseorang mengalami kebotakan.

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah??

Perawatan rambut rontok dapat dilakukan di salon kecantikan. Apabila anda memiliki budget terbatas karena harus sering ke salon, anda dapat mencoba cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat. Cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat, selain aman juga tidak beresiko terhadap kesehatan ataupun iritasi kulit kepala.

Salah satu cara mengatasi rambut rontok berlebihan dapat dilakukan dengan menggunakan minyak kelapa. Berikut adalah bagaimana cara mengatasi rambut rontok parah secara alami dengan minyak kelapa.

Cara Merawat Rambut Rontok Dan Kering Secara Alami Dengan Minyak Kelapa

Cara Merawat Rambut Rontok Dan Kering Secara Alami Dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa bermanfaat untuk mengatasi kerontokan rambut

Penggunaan minyak kelapa sebagai solusi untuk mengatasi masalah rambut yang rontok dan kering bukanlah hal yang baru karena resep ini sudah turun temurun mulai dari nenek moyang kita. Dengan mempraktekkan cara alami, Anda tidak perlu susah-sudah untuk mencari bahan ini karena untuk mendapatkan bahan ini dan bagaimana cara membuatnya cukuplah mudah. Dengan menggunakan minyak kelapa sebagai cara perawatan untuk mengatasi rambut rontok dan kering, sangat disarankan karena minyak kelapa ini akan memberikan nutrisi pada akar rambut dan juga membantu mencegah hilangnya protein pada rambut. Dengan begitu maka Anda kan terhindar dari masalah rambut rontok.

Cara untuk merawat rambut rontok dan kering dengan menggunakan minyak kelapa cukup mudah, yaitu dengan hanya mengoleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Apabila Anda miliki rambut yang panjang, maka untuk mengoleskannya dapat dilakukan dengan menuang minyak kelapa ke telapak tangan setelah itu oleskan pada rambut dimulai dengan batang rambut sampai ujung rambut. Setelah itu, bungkus rambut menggunakan handuk atau shower cap. Tunggu dan diamkan beberapa saat lalu cuci rambut seperti yang biasa Anda lakukan sampai minyak kelapa yang ada di kulit kepala dan rambut hilang.

Cara merawat rambut rontok dan kering dengan menggunakan minyak kelapa sangat disarankan karena dalam minyak kelapa mengandung nutrisi yang bagus untuk kesehatan rambut terutama membantu untuk mengatasi rambut rontok dan kering seperti vitamin, mineral dan protein nabati selain itu trigliserida atau molekul lemak dan karakternya hampir sama dengan minyak alami yang diproduksi oleh kulit kepala kita. Oleh karena itu minyak kelapa disarankan sebagai cara merawat rambut rontok yang paling efektif untuk mengatasi masalah rambut Anda.

Sudah terjawab bukan pertanyaan anda mengenai bagaimana cara mengatasi rambut rontok parah?? Dengan perawatan yang teratur, kerontokan rambut akan teratasi hanya dengan metode alami diatas. Kenapa harus mengeluarkan biaya yang besar untuk mengatasi kerontokan rambut??

Demikianlah artikel “Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah“, semoga tips mengatasi kerontokan rambut secara alami tersebut bermanfaat untuk anda. Apabila artikel tersebut memberi banyak pengetahuan bagi anda, tidak ada salahnya berbagi dengan teman anda.


Baca juga :
loading...