Bagaimana Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat Untuk Kulit Berminyak??

Bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dan cepat untuk kulit berminyak – Sekarang ini berbagai perawatan kecantikan banyak ditawarkan oleh salon maupun klinik-klinik kecantikan. Perawatan yang banyak dilirik oleh kaum hawa yaitu perawatan untuk memutihkan kulit wajah. Tetapi untuk melakukan perawatan ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga hanyak orang-orang yang mempunyai penghasilan lebih yang bisa melakukan perawatan dengan cara ini.

Bagaimana Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat Untuk Kulit Berminyak

Kulit putih bebas minyak adalah dambaan setiap wanita

Bagi mereka yang tidak mempunyai budget untuk melakukan perawatan ini, anda dapat mencoba tips cara memutihkan wajah secara alami dan cepat. Dengan memanfaatkan sayur dan buah sebagai masker alami untuk memutihkan wajah, bisa dijadikan solusi.

Bagaimana Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat Untuk Kulit Berminyak

Setiap orang memiliki jenis tipe kulit yang berbeda-beda antara lain jenis kulit kering, normal dan berminyak. Bagi mereka yang memiliki jenis kulit yang berminyak, pasti sering kali mengalami jengkelan. Karena kulit yang berminyak rentan terhadap jerawat dan komedo hal ini disebabkan karena minyak yang menumpuk sehingga menyebabkan penyumbatan pori-pori. Selain itu juga lebih cepat menimbulkan kesan mengkilap pada wajah, riasan akan cenderung luntur. Sebagian dari mereka yang memiliki jenis kulit seperti ini akan merasa kurang percaya diri dengan penampilannya. Solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan melakukan perawatan dengan masker alami. Dengan masker ini, mereka dapat memutihkan wajah mereka meskipun dengan jenis kulit yang berminyak. Lantas bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dan cepat untuk kulit berminyak??

Untuk mendapatkan wajah yang putih, bersih dan tidak berminyak sangatlah mudah, Anda harus rajin membersihkan wajah secara rutin dan teratur yaitu setiap pagi hari dan sebelum tidur malam. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang berminyak, penggunaan toner yang terlalu sering dan penggunaan scrub harus dihindari karena akan berefek buruk. Disarankan untuk menggunakan masker yang terbuat dari bahn-bahan yang alami untuk membantu mengurangi efek alergi dan iritasi.

Untuk menjawab pertanyaan anda tentang bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dan cepat untuk kulit berminyak, anda dapat menggunakan seledri dan mentimun. Berikut adalah cara membuat masker wajah alami dari seledri dan mentimun untuk memutihkan kulit wajah.

1. Mengusir Minyak Berlebih Dari Wajah dengan Seledri

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang berminyak dan menginginkan kulit wajah yang putih, seledri bisa Anda gunakan sebagai masker alami untuk memutihkan wajah berminyak. Langkah untuk membuat masker dari bahan seledri ini sangat mudah yaitu :

  • Siapkan seledri secukupnya dan potong kecil-kecil.
  • Panaskan air hingga mendidih setelah itu masukkan potongan seledri selama 15 menit.
  • Dinginkan air rebusan seledri tersebut setelah itu basuhkan ke wajah Anda.
  • Tunggu dan diamkan beberapa menit agar nutrisi yang ada dalam masker seledri tersebut meresap secara maksimal lalu bilas dengan menggunkan air bersih.
  • Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan masker ini.

Masker wajah alami dari seledri ini bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah.

2. Memutihkan Kulit Dengan Masker Mentimun

Setelah Anda berhasil menghilangkan minyak di wajah Anda dengan perawatan di atas, selanjutnya adalah membuat kulit Anda terlihat bersih dan tidak kusam. Untuk memutihkan wajah, Anda bisa manfaatkan buah mentimun sebagai masker wajah alami.

Memutihkan Kulit Dengan Masker Mentimun

Manfaat mentimun untuk memutihkan kulit secara alami

Buah mentimun sudah dikenal khasiatnya sebagai salah satu bahan yang dapat berfungsi sebagai pemutih wajah secara alami. Cara perawatan ini sangat praktis dan mudah, selain itu juga Anda bisa dengan mudah mendapatkan bahan untuk perawatan ini serta biaya yang dikeluarkan terbilang murah dibandingkan dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Untuk membuat masker dari buah mentimun ini cukuplah mudah, Anda tinggal menghaluskan buah mentimun dengan menggunakan blender dan jangan lupa sebelumnya bersihkan dulu mentimun dari bijinya. Setelah halus, tambahkan dengan satu sendok makan yoghurt tawar. Setelah itu oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah. Tunggu dan diamkan selama 15 menit agar meresap maksimal. Lakukan perawatan ini secara rutin yaitu seminggu sekali. Dengan perawatan ini, dapat mengangkat minyak dan kotoran yang menempel di kulit wajah.

Nah, pertanyaan anda tentang bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dan cepat untuk kulit berminyak sudah terjawab bukan? Masker wajah alami dari seledri dan mentimun tersebut dapat mengurangi produksi minyak berlebih sekaligus memutihkan wajah secara alami. Dengan perawatan rutin seperti disebutkan diatas, Anda akan mendapatkan kulit yang putih, tidak mengkilap serta bersih bebas komedo dan jerawat.

Demikianlah artikel “Bagaimana Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat Untuk Kulit Berminyak”, semoga tips tersebut memberi banyak informasi dan pengetahuan bagi anda. Tidak ada salahnya jika berbagi tips memutihkan wajah secara alami ini pada teman anda.


Baca juga :
loading...