Apakah Anda Cocok Dengan Model Rambut Pendek??


Baca juga :
loading...

Apakah anda cocok dengan model rambut pendek?? Rambut indah tidak hanya milik si rambut panjang. Rambut pendek pun juga bisa tampak indah dan stylish. Bahkan Anda masih bisa terlihat feminin dengan potongan rambut pendek. Beberapa kelebihan model rambut pendek diantaranya adalah :

  • Rambut Pendek Lebih Mudah dirawat

Dalam hal perawatan, rambut pendek sangat praktis dalam soal perawatan. Anda tidak butuh waktu lama untuk merapikan rambut yang berantakan. Anda tidak perlu repot mengikat, menyisir, mengeringkan rambut dalam waktu lama. Karena rambut pendek, Anda nggak perlu membuang banyak waktu untuk menata rambut Anda.

  • Rambut Pendek Terasa Nyaman Saat Musim Panas

Dengan rambut pendek, angin dapat menerpa leher dan kulit kepala membuat sirkulasi udara menjadi lebih lancar disekitar kepala anda, sedangkan rambut panjang, anda harus mengikatnya terlebih dahulu agar tidak kepanasan. Selain itu rambut pendek membuat Anda merasa ringan dan nyaman.

  • Rambut Pendek Lebih sehat

Rambut panjang rawan kerusakan karena rontok dan bercabang. And harus memberi perhatian lebih pada rambut panjang. Lebih mudah melindungi rambut pendek karena risiko kerusakan rambut lebih rendah.

  • Rambut Pendek Lebih Hemat biaya

Rambut pendek tidak membutuhkan produk perawatan rambut dalam jumlah yang banyak, misal shampoo, kondisioner ataupun produk perawatan rambut lainnya.

  • Rambut Pendek Tampak Aktif, Energik dan Cerdas

Rambut panjang bisa terkesan kuno. Rambut pendek diperuntukkan bagi wanita yang aktif, easy going dan energik. Sehingga membuat Anda terlihat cerdas dan seksi.

Dengan alasan diatas, kadangkala kita sebagai wanita juga bosan dengan rambut panjang dan ingin mengganti potongan rambut pendek. Namun, apakah anda cocok dengan model rambut pendek?? Pertanyaan tersebut mungkin pernah anda dengar atau bahkan anda sendiri pernah bertanya hal tersebut pada teman, pasangan anda ataupun hair stylist anda. Anda harus berhati-hati sebelum anda memutuskan menggunakan model rambut pendek, karena apabila anda sudah terlanjur memotong dan ternyata tidak pas cocok untuk anda, maka akan menimbulkan masalah baru bagi anda. Penampilan anda akan kacau bahkan dapat mengurangi kepercayaan diri anda. Anda tentunya tidak ingin mengalami masalah tersebut bukan?? Berikut akan dibahas mengenai tips mengenali diri apakah anda cocok dengan model rambut pendek atau tidak.

Apakah Anda Cocok Dengan Model Rambut Pendek

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, seorang penata rambut “John Frieda” menggunakan aturan “2,25 inchi”. Bagaimanakah aturan tersebut dilakukan?? Sudut tulang rahang dapat menentukan apakah seseorang cocok menggunakan rambut pendek atau panjang. Untuk mencobanya, posisikan pensil atau pena di bawah dagu secara horizontal dan kemudian tempatkan penggaris dibawah telinga anda secara vertikal. Ukurlah berapa panjang antara dagu dan ujung telinga bawah anda. Apabila panjangnya kurang dari 2,25 inchi maka anda akan cocok menggunakan rambut pendek, namun apabila anda memiliki panjang lebih dari 2,25 inchi maka anda kurang cocok menggunakan rambut pendek.

Apakah Anda Cocok Dengan Model Rambut Pendek

Ilustrasi untuk mengukur panjang antara dagu dan bawah telinga

Untuk lebih jelasnya, anda dapat melihat contoh 2 model yaitu Michelle Williams dan Kim Kardashian dibawah ini. Anda dapat melihat bukan, siapa yang cocok dengan model rambut pendek dan yang tidak cocok.

Apakah Anda Cocok Dengan Model Rambut Pendek

Nah, itulah cara mengetahui apakah anda cocok dengan model rambut pendek atau tidak. Mudah bukan?? Sebelum anda memutuskan untuk memotong rambut anda, tidak ada salahnya anda mencoba tips diatas.

Demikianlah artikel “Apakah Anda Cocok Dengan Model Rambut Pendek“, semoga bermenfaat untuk anda. Apabila anda memiliki tips mengenali model rambut yang cocok bagi kita, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...