9 Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk

9 Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk. Apakah anda salah satu wanita yang mengalami obesitas?? Untuk meningkatkan percaya diri dan menambah cantiknya anda, pastinya anda telah berusaha melakukan diet. Namun demikian, diet bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal. Ada cara cepat agar tubuh kelihatan lebih langsing, yaitu dengan tips memilih model baju wanita gemuk.

9 Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk

Berikut adalah tips memilih model baju wanita gemuk yang dapat anda lakukan :

1. Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk Dengan Menonjolkan Pinggang

Salah satu tips memilih model baju wanita gemuk adalah memilih gaun yang menonjolkan pinggang, misalnya gaun ala ’50-an yang agak ketat dan penuh di bagian pinggang atau dada. Selain itu, jangan menggunakan rok yang melewati lutut agar kaki terlihat lebih jenjang dan panjang.

2. Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk Dengan Menyesuaikan Bentuk Tubuh.

Bagi anda yang memiliki tubuh bulat, disarankan untuk menggunakan flare skirt. Flare skirt adalah rok pendek dengan bagian bawah yang lebih lebar sehingga membuat rok ini terlihat bergelombang. Flare skirt dapat menutupi pinggul yang besar. Jangan memakai rok pensil yang runcing dan celana bermotif karena dapat mempertegas tubuh anda yang besar.

9 Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk

Flare skirt

Bagi anda yang memiliki tubuh gemuk sekaligus payudara yang besar dapat menggunakan bra yang menopang payudara dan kemudian dilanjutkan dengan gaun dengan aksen cropped, kerah V dan kerah sabrina untuk menonjolkan bahu anda. Busana leher sabrina dirancang dengan leher terbuka lebar, sehingga kedua bahu atau satu bahu bisa terlihat jelas. Ilusi bahu yang lebar membuat pinggang terlihat lebih langsing.

Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk Dengan kerah V (V neck)

Baju dengan kerah V (V Neck)

Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk Dengan Leher Sabrina (Sabrina Neckline)

Baju dengan sabrina neckline

3. Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk Dengan Memilih Busana satu warna

Penggunaan busana satu warna dapat membuat tubuh terlihat lebih panjang dan langsing. Dengan menggunakan busana satu warna yang nyaris sama (monokrom), akan membuat pandangan orang tidak terfokus pada salah satu bagian tubuh. Ada baiknya anda memilih gaun berwarna navy blue, hitam, ungu gelap atau merah gelap dan hindari gaun dengan banyak aksen berkilau.

4. Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk Dengan Menggunakan Korset

Agar tubuh anda terlihat langsing secara cepat, gunakanlah korset. Korset sudah banyak digunakan dan merupakan rahasia umum untuk melangsingkan tubuh secara cepat.

5. Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk Dengan Memilih Busana Bermotif Kecil

Agar tubuh terlihat langsing, gunakan busana dengan motif yang kecil. Motif kecil pada busana dapat mempengaruhi mata dan menciptakan siluet tubuh lebih kecil. Semakin besar motif baju yang dipakai, tubuh akan kelihatan semakin lebar.

Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk Dengan Memilih Busana Bermotif Kecil

Baju dengan motif kecil-kecil

Anda juga dapat menggunakan baju dengan motif polka dot. Banyak wanita bertubuh besar yang menghindari motif polka dot. Anda tidak perlu takut menggunakan baju bermotif polka dot, pakailah baju dengan motif polka dot yang tidak terlalu besar. Motif yang besar akan membentuk ilusi tubuh semakin lebar. Jika masih khawatir akan terlihat lebih gemuk, pilihlah pakaian bermotif dengan tone gelap yang lebih dominan.

Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk Dengan Baju Polka dot

Baju polka dot

6. Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk Dengan Memilih Busana Bermotif Garis Vertikal Tipis

Selain menggunakan busana bermotif kecil seperti disebutkan diatas, anda juga dapat memakai pakaian (celana, kemeja, rok atau gaun) bermotif garis vertikal tipis. Garis vertikal tipis dapat membuat ilusi tubuh yang lebih panjang dan langsing. Sebaliknya, hindari pakaian dengan motif garis horizontal karena dapat memperkuat kesan gemuk pada tubuh anda.

7. Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk Dengan Busana Peplum

Peplum adalah blus atau rok yang memiliki flare, tepat di bagian pinggang. Siluet ini memperpanjang tubuh atas dan menciptakan bentuk agak mengembang di sekitar pinggul. Peplum selalu cocok dikenakan berbagai bentuk tubuh. Memberi ilusi pinggang yang feminin dan penampilan lebih curvy.

Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk Dengan Busana Peplum

Busana Peplum

8. Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk Dengan Menggunakan Ikat Pinggang Kecil

Untuk wanita gemuk agar penampilannya lebih terlihat lebih langsing, gunakanlah ikat pinggang yang kecil dan agak tebal. Pemakaian ikat pinggang yang tipis dapat membuat tubuh terlihat gemuk. Untuk motif ikat pinggang, pilihlah motif sederhana agar orang lain tidak memperhatikan bagian pinggul anda. Pemilihan warna ikat pinggang juga berpengaruh. Sebaiknya pilihlah warna ikat pinggang yang netral, atau senada dengan busana yang anda kenakan sehingga tubuh terlihat lebih jenjang.

9. Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk Dengan Menggunakan Tas dan Sepatu Yang Cocok

Untuk aksesoris baju seperti sandal, jangan menggunakan sandal yang memiliki tali pergelangan kaki, karena membuat badan terlihat pendek dan gemuk. Untuk pemilihan tas, gunakan tas ukuran tanggung atau medium.

 

Itulah tips memilih model baju wanita gemuk yang dapat anda lakukan. Pemilihan baju dan aksesoris yang tepat dapat membuat tubuh anda terlihat langsing dalam waktu yang singkat. Untuk kenyamanan, jangan menggunakan bahan pakaian terlalu tebal, karena biasanya tubuh gemuk lebih cepat berkeringat daripada tubuh langsing atau kurus.

Demikianlah 9 Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk, apabila anda memiliki tips memilih model baju untuk wanita gemuk, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami dengan komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...