8 Cara Menggunakan Maskara dengan Mudah

Bagaimana cara menggunakan maskara dengan mudah?? Bagi remaja putri yang baru memulai merias diri ataupun bagi anda yang belum terbiasa menggunakan maskara, tentunya membutuhkan tips dan cara menggunakan maskara dengan mudah bukan?? Tampil menawan dengan riasan maskara sempurna tanpa cela dapat anda lakukan sendiri di rumah. Cukup anda ketahui 8 cara menggunakan maskara dengan mudah seperti berikut sebelum anda menggunakan maskara.

8 Cara Menggunakan Maskara dengan Mudah

8 Cara Menggunakan Maskara dengan Mudah :

  1. Kenali bulu mata anda terlebih dahulu.

Sebelum mengunakan maskara, anda harus kenali terlebih dahulu jenis bulu mata anda. Ini sangat berguna dalam memilih jenis maskara yang hendak anda pakai.

  1. Kuas atau sikat maskara mempengaruhi hasil akhir riasan mata

Penggunaan kuas yang tepat saat mengoleskan maskara akan mempengaruhi hasil akhir riasan mata anda. Bentuk sikat lurus digunakan untuk menambah volume dan memanjangkan bulu mata. Sedangkan bentuk sikat yang melengkung akan membuat bulu mata terlihat lebih lentik saat menggunakan maskara.

  1. Gunakan kuas sedikit zig-zag

Untuk menghindari kesan menggumpal saat menggunakan maskara, gerakkan kuas sedikit zig-zag dari akar bulu mata hingga ujungnya. Cukup sekali sapuan tanpa perlu mengulang kembali.

  1. Pilih tekstur maskara yang agak cair.

Pilih tekstur maskara yang agak cair saat akan menggunakan maskara, terutama bagi anda yang memiliki jenis bulu mata pendek. Tujuannya agar lebih mudah diratakan saat proses pengaplikasian.

  1. Gunakan maskara waterproof

Disarankan untuk menggunakan maskara waterproof untuk anda yang cenderung aktif. Karena keringat dan kelembaban merupakan penyebab lunturnya maskara.

  1. Gunakan maskara sesuai bentuk mata

Untuk memperoleh hasil riasan yang natural, utamakan pengaplikasian pada bulu mata bagian atas. Kurangi atau bahkan hindari pemakaian maskara pada bagian bawah. Tetapi kalau bentuk mata anda termasuk kecil, sangat disarankan menggunakan maskara pada bagian bawah mata, namun jangan setebal bagian atasnya.

  1. Jangan berkedip ketika menggunakan maskara

Saat menggunakan maskara pertama kali, hendaknya menahan mata beberapa detik agar tidak berkedip. Tujuannya agar maskara sedikit mengering sehingga bercak hitam di sekeliling mata tidak terjadi.

  1. Bersihkan maskara setelah pemakaian

Membersihkan riasan setelah menggunakan maskara sebaiknya dengan memakai cotton bud yang telah dicelupkan terlebih dahulu ke dalam eye make up remover. Saat dioleskan, bersihkan perlahan-lahan dengan menggosok lembut.

Jangan lupa, kuas maskara wajib anda bersihkan teratur agar menghindari gumpalan saat menggunakan maskara berikutnya. Cukup anda rendam dalam air hangat, bersihkan perlahan, dan keringakan dengan tissu bersih.

Demikianlah 8 cara menggunakan maskara dengan mudah, yang dapat anda lakukan sendiri, terpenting adalah banyaklah anda mencoba untuk memperoleh hasi sempurna nantinya.[RA]


Baca juga :
loading...