8 Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami

8 Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami – Sebelum membahas 8 Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami, mungkin anda sering bertanya tentang bagaimanakan cara cepat memutihkan wajah secara alami?? Bagi anda yang memiliki masalah dengan kulit wajah yang kusam, mungkin pertanyaan tersebut sering anda lontarkan. Wajah yang putih bersih, sehat, dan cerah adalah keinginan semua orang, baik wanita maupun pria. Wajah adalah cermin kepribadian yang menggambarkan suasana hati dan kesehatan seseorang. Tak dipungkiri pula bahwa wajah merupakan salah satu bagian terpenting yang dapat menunjang penampilan kita. Wajah yang putih bersih, cerah, dan sehat akan menambah aura kecantikan seseorang dan membuat rasa percaya diri berlipat untuk tampil menjadi usat perhatian banyak orang.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan wajah putih, cerah dan sehat hanya dengan melakukan perawatan rutin alami dan aman di rumah. Semua bahan dapat anda temukan di sekeliling anda tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Cara cepat memutihkan wajah secara alami akan kita ulas untuk anda disini. Berikut adalah 8 cara cepat memutihkan wajah secara alami.

8 Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami :

1. Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Masker Putih Telur

Ambil sebutir telur, pisahkan putih telur dari kuning telurnya. Kocok putih telur tersebut hingga berbusa dan kemudian oleskan merata ke kulit wajah anda. Khasiat putih telur selain memutihkan wajah adalah mampu menghilangkan bekas jerawat dan menghilangkan komedo pada wajah anda. Pemakaian dapat anda lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu.

8 Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Masker Putih Telur

2. Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Masker Bengkoang

Bengkoang paling banyak dipakai sebagai salah satu bahan utama produk kecantikan, karena kandungan vitamin C dan vitamin B1 yang tinggi. Bengkoang juga satu-satunya nabati yang memiliki kecukupan Kalsium sangat besar untuk memenuhi kebutuhan manusia. Membuat masker dari bahan bengkoang sangat mudah, kupas bengkoang terlebih dahulu dari kulitnya, kemudian parut dan peras seperti membuat santan kelapa. Biarkan sari bengkoang mengendap selama kurang lebih 30 menit, setelah itu oleskan merata ke seluruh wajah dan leher. Tunggu hingga terasa mengering, baru kemudian cuci bersih wajah anda. Sebaiknya rutin dilakukan setiap 2 atau 3 hari sekali.

8 Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Masker Bengkoang

Bengkoang

3. Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Masker Buah Alpukat

Haluskan alpukat hingga benar-benar lembut dengan meggunakan blender. Pemakaian air secukupnya saja, jangan terlalu banyak. Kemudian oleskan merata ke wajah anda dan tunggu hingga mengering sebelum anda membilas wajah anda dengan air dingin. Pemakaian masker alpukat bisa ditambahkan dengan madu murni untuk hasil yang lebih baik. Perbandingannya adalah 1 buah alpukat dengan 2 sendok makan madu murni. Masker alpukat sebaiknya jangan dicoba bagi anda yang memiliki jenis kulit wajah berminyak. Lakukan teratur 2 – 3 kali dalam seminggu.

8 Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Masker Buah Alpukat

Buah Alpukat

4. Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kegunaan untuk membersihkan, mencerahkan, dan memutihkan wajah, selain itu karena sebagai antioksidan yang cukup baik, jeruk nipis juga sanggup mengecilkan dan mengembalikan ukuran pori-pori seperti sedia kala. Pertama, peras jeruk nipis untuk dipakai air perasannyasaja. Campurkan air perasan tersebut dengan putih telur, kemudian aduk hingga merata. Oleskan ke seluruh wajah, tunggu mengering sekitar 30 menit. Bilas bersih wajah anda dengan menggunakan air hangat. Anda bisa melakukannya setiap hari sebelum tidur malam.

8 Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Jeruk Nipis

Jeruk Nipis

5. Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Masker Susu dan Yoghurt

Manfaat susu dan yoghurt pada wajah adalah sebagai pengangkat sel kulit mati, sehingga semua bercak dan noda hitam dapat dihilangkan, tentunya dengan perawatan yang teratur. Sebelum memakai masker ini, hendaknya wajah telah dibersihkan terlebih dahulu. Oleskan susu atau yoghurt yang tidak terlalu cair ke wajah anda, ratakan perlahan ke seluruh wajah dan diamkan hingga mengering, kurang lebih 30 menit. Bilas bersih wajah anda dengan menggunakan air dingin. Lakukan rutin paling tidak 2 – 3 kali dalam seminggu.

6. Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Masker Kentang

Kupas kentang terlebih dahulu dari kulitnya. Haluskan kentang tersebut dengan menggunakan blender, tambahkan air secukupnya. Biarkan adonan tersebut mengendap selama 20 – 30 menit sebelum anda mengoleskannya pada wajah. Tunggu hingga mengering kira-kira selama 30 menit, kemudian bilas wajah anda hingga bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda bisa menambahkan 2 sendok makan madu murni dan diaduk ke dalam adonan masker. Perawatan dilakukan setiap 2 hari sekali saat akan tidur malam.

7. Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Masker Buah Lemon

Ambil buah lemon, potong-potong menjadi 4 bagian. Peras satu demi satu bagian tersebut agar diperoleh air perasan lemon yang maksimal. Oleskan perasan tersebut ke seluruh wajah anda, dan diamkan sekitar 20 menit sebelum wajah anda bilas dengan air dingin. Selain memutihkan wajah, buah lemon juga memiliki fungsi mengobati jerawat dan sanggup menghilangkan bekas jerawat. Teratur anda lakukan sebelum tidur malam setiap hari untuk pengobatan dan 2 hari sekali saat perawatan.

8 Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Masker Buah Lemon

Jeruk Lemon

8. Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Produk ‘Cream Wajah’

Gunakan produk kecantikan cream wajah yang telah memiliki ijin BPOM dan telah dikonsultasikan kepada dokter / ahli kecantikan sebelumnya. Untuk mengetahui keaslian nomor BPOM produk cream pemutih wajah, anda dapat membaca artikel saya sebelumnya “Bagaimana Cara Mengetahui Keaslian Nomor BPOM Suatu Produk?“. Berhati-hati memilih produk cream wajah, jangan hanya tergiur harga murah dan promosi yang ‘wah’ anda menjadi terpikat membeli dan menggunakannya. Teliti kandungan cream tersebut dan waspada janji-janji produk yang katanya mampu dan memiliki cara cepat memutihkan wajah secara alami dalam waktu yang sangat singkat. Beberapa bahan berbahaya pada cream wajah yang penggunaannya harus dengan rekomendasi dokter adalah :

  1. Hydroquinone
  2. Tretinoin / Retinoic Acid / Asam Retinoat
  3. Merkuri/Raksa (Hg)
  4. Rodamin B

 

Kenali dan Waspada Terhadap Produk Cream Pemutih Wajah Palsu

Produk cream pemutih wajah palsu, umumnya memiliki karakteristik sebagai berikut :

  • Warna cream, baik cream siang dan malam biasanya berwarna kekuningan, coklat agak putih, dan warna putih. Warna tersebut akibat dari warna dasar bahan berbahaya seperti di atas yang telah dicampurkan. Bandingkan dengan produk asli yang sama bila indikasinya cream tersebut palsu.
  • Kemasan cream tidak meyakinkan, biasanya tulisan, logo, dan keterangan hanya ditempel lem dan tidak simetris. Bentuk kemasan berupa botol kecil plastik yang lunak dan tak berkualitas, susah ditutup, atau tidak bisa tertutup sempurna.
  • Tidak tercantum komposisi bahan pembuat cream kosmetik.
  • Tidak tercantum sablon harga net IDR dalam rupiah pada kemasan produk.
  • Tidak memiliki ijin BPOM dan tidak tertulis nomor POM pada kemasan. Jikapun tertulis, wajib anda cek nomor tersebut pada link alamat http://www.pom.go.id/webreg/  milik pemerintah.
  • Promosi mengatasnamakan ‘Racikan Dokter’ bila nomor POM tidak ada. Bila ditanya dokter siapa dan dimana, pasti dijawab dengan nama yang asing di telinga orang Indonesia dan berasal dari negara antah berantah.
  • Produk ilegal yang tidak ada ijin edar di Indonesia, tetapi mendapat ijin / rekomendasi dari pemerintah negara asing. Ini hanya permainan yang memanfaatkan pola pikir masyarakat Indonesia yang lebih menghargai dan tergila-gila pada produk luar negeri.
  • Testimoni-testimoni palsu yang sengaja diunggah dengan mengambil gambar / foto dari layanan media sosial, chat, sms, dll agar calon pembeli menjadi tertarik. Bukankah mudah sekali satu orang mengatasnamakan orang lain untuk membuat testimoni palsu? Contoh satu orang bisa memiliki akun email, chat, media sosial lebih dari satu, karena semua layanan di atas tidak berbayar. Nomor PIN seluler lebih dari satu, dll. Jadi, jangan mudah terkecoh.

Yang terpenting, selalu kenali dahulu produk sebelum memutuskan membeli, carilah review dan referensi produk yang terpercaya dan tidak bermaksud untuk mempromosikan produk tersebut, carilah informasi mengenai kemasan dan karakteristik produk cream pemutih wajah yang asli maupun palsu. Selain berkaitan dengan cream pemutih wajah yang palsu, pastikan produk cream pemutih wajah tersebut aman dari senyawa berbahaya seperti dipaparkan diatas. Pastikan produk cream pemutih wajah tersebut memiliki nomor BPOM.

Demikian ulasan mengenai 8 Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami, semoga dapat menambah khasanah anda dalam menentukan cara memutihkan wajah secara alami dan tentunya dapat bermanfaat.[RA]


Baca juga :
loading...