7 Manfaat Masker Madu Untuk Kecantikan

Manfaat masker madu – Madu adalah pemanis alami yang bisa digunakan untuk menggantikan gula. Rasa manis dari madu tersebut sering dicampurkan ke berbagai macam olahan makanan dan minuman. Selain tidak menyebabkan kegemukan, madu tidak akan menyebabkan batuk jika sering dikonsumsi. Lalu bagaimana jika madu dijadikan sebagai bahan alami untuk skincare wajah maupun kulit?, tentu saja bisa dan sangat bermanfaat. Hal itu dikarenakan di dalam madu memiliki kandungan vitamin, mineral dan nutrisi lainnya yang sangat bermanfaat untuk kecantikan. Salah satu skincare yang bisa dibuat dari madu adalah masker. Masker dari madu pun memiliki khasiat yang menakjubkan untuk kecantikan. Simak manfaat masker madu berikut ini:

Baca juga : Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Madu Dan Jeruk Nipis.

7 Manfaat Masker Madu Untuk Kecantikan

7 Manfaat Masker Madu Untuk Kecantikan

1. Melembabkan Kulit Wajah

Manfaat masker madu setiap hari untuk pria maupun wanita adalah bisa digunakan untuk melembabkan kulit wajah. Tidak hanya untuk kulit wajah saja, namun kulit tubuh pun bisa dilembabkan dengan madu tersebut. Madu bersifat melembabkan hal itu dikarenakan kandungan mineral yang ada di dalamnya. Bagi yang memiliki kulit kering bisa menggunakan masker madu ini setiap hari agar wajah menjadi lembab kembali.

2. Mengencangkan Wajah

Madu juga berkhasiat untuk mengencangkan wajah. Kandungan mineral pada madu tidak hanya berguna untuk melembabkan wajah namun bisa digunakan mengencangkan wajah. Saat usia sudah memasuki kepala tiga kulit sudah kehilangan elastisitasnya sehingga kulit cenderung lebih kendor dibandingkan dengan kulit saat remaja. Agar kulit wajah lebih kencang, gunakanlah masker madu setiap hari.

3. Mencegah Munculnya Flek Hitam

Di dalam madu terdapat kandungan antioksidan yang tinggi, fungsi dari antioksidan tersebut berguna untuk menangkal radikal bebas. Jika kulit terkena radikal bebas maka flek hitam akan muncul bahkan pori-pori pun akan membesar. Jika kulit terus menerus terkena radikal bebas kanker kulit pun bisa menyerang. Oleh sebab itu agar terlindungi dari radikal bebas, gunakanlah masker madu ini secara teratur selain itu jangan lupa menggunakan tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan.

4. Pemutih Wajah

Manfaat masker madu yang perlu diperhitungkan oleh wanita maupun pria adalah bisa digunakan sebagai pemutih wajah. Berbagai macam kandungan pada madu termasuk kandungan vitamin C tersebut berguna untuk memutihkan wajah. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, campurkanlah madu menggunakan susu murni kemudian oleskan pada wajah. Madu dan susu merupakan perpaduan sempurna untuk menghasilkan kulit yang lebih putih dan cerah alami. Susu dengan madu ini tidak hanya bermanfaat untuk kulit wajah saja namun juga bermanfaat untuk kulit tubuh jika digunakan untuk berendam dan mandi.

5. Menghaluskan Kulit

Madu yang digunakan sebagai bahan perawatan wajah bisa digunakan untuk menghaluskan kulit wajah. Kandungan vitamin dan mineral pada madu tersebut berguna untuk menghaluskan kulit. Tekstur madu yang lembut tersebut juga berpengaruh untuk membuat kuit wajah menjadi lebih halus dan lembut.

6. Menghilangkan Jerawat

Manfaat madu untuk kecantikan lainnya adalah sebagai penghilang bekas jerawat. Noda jerawat yang membandel sedikit demi sedikit bisa dipudarkan menggunakan masker madu tersebut. Asalkan menggunakan masker tersebut secara rutin, noda bekas jerawat tersebut bisa dihilangkan sedikit demi sedikit.

7. Menghilangkan Mata Panda

Madu jika dicampurkan dengan mentimun yang dihaluskan bisa memudarkan lingkaran mata yang menghitam. Caranya pun sangat mudah saja yaitu dengan menempelkan campuran mentimun yang sudah dihaluskan dengan madu di lingkaran mata panda. Diamkan selama 15 menit dan lakukanlah setiap malam agar mata panda segera menghilang.

Ingin tampil cantik dan memiliki kulit wajah yang sehat bisa menggunakan masker madu. Manfaat masker madu bisa dirasakan jika rutin melakukan treatment menggunakan masker madu tersebut.


Baca juga :
loading...