7 Cara Mencegah Penyakit Saat Musim Hujan

Taukah anda 7 cara mencegah penyakit saat musim hujan?? Musim hujan dan suhu udara yang dingin seperti saat ini, membuat anak lebih rentan terserang penyakit seperti penyakit pilek, flu dan diare. Bagaimana cara mencegah penyakit saat musim hujan? apa saja? Kita akan membahas 7 cara mencegah penyakit saat musim hujan.

7 Cara Mencegah Penyakit Saat Musim Hujan

7 Cara Mencegah Penyakit Saat Musim Hujan

Musim hujan kerap menimbulkan berbagai penyakit

Berikut adalah 7 cara mencegah penyakit saat musim hujan yang perlu anda ketahui.

  1. Cara mencegah penyakit saat musim hujan dengan makan sayur dan buah

Sayuran dan buah-buahan banyak mengandung vitamin, sehingga baik untuk tubuh anda. Sayuran hijau berkhasiat melindungi anda dari masalah infeksi penyakit kronis. Tidak hanya dimusim hujan, konsumsilah sayur dan buah setiap saat walaupun tidak musim hujan.

  1. Cara mencegah penyakit saat musim hujan dengan minum air putih banyak-banyak

Ada mitos mengatakan, “Jangan minum air banyak-banyak, nanti flu”. Mitos demikian tidaklah benar. Air putih dapat mencegah anda dari dehidrasi dan dapat membantu menghadapi penyakit. Minum air putih banyak-banyak juga dapat membantu membersihkan penyakit dari tubuh anda melalui sistem ekskretoris Anda. Sebaiknya anda minum air putih minimal 2 liter per hari.

  1. Cara mencegah penyakit saat musim hujan dengan mengkonsumsi vitamin C

Vitamin C secara ampuh dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda dari penyakit. Vitamin C dapat anda peroleh dari buah-buahan ataupun suplemen vitamin.

  1. Cara mencegah penyakit saat musim hujan dengan memakai aksesoris Hujan

Cara yang paling efektif untuk tidak sakit selama musim hujan adalah dengan memakai perlengkapan hujan seperti payung, mantel hujan atau jaket bertudung, dan sepatu waterproof. Jika Anda memiliki satu set lengkap aksesoris hujan tersebut, kemungkinan untuk terserang sakit benar-benar berkurang. Memang agak ribet untuk dibawa-bawa, tapi Anda bisa meninggalkannya di sekolah atau loker kantor, jika tidak hujan.

  1. Cara mencegah penyakit saat musim hujan dengan mandi ketika kehujanan

Penyakit berkembang ketika tubuh Anda mengalami perubahan drastis pada suhu. Mandi menstabilkan suhu dingin yang dibawa oleh tetes hujan kemudian memberlakukan kembali perubahan secara bertahap ke suhu normal Anda begitu Anda mengeringkan diri Anda.

  1. Cara mencegah penyakit saat musim hujan dengan menghindari makanan pedas

Konsumsi makanan pedas berlebih di musim hujan sangat mempengaruhi pencernaan Anda. Tak ayal, diare menyerang Anda karena pengaruh faktor makanan pedas berlebihan.

  1. Cara mencegah penyakit saat musim hujan dengan membersihkan tangan

Tangan merupakan media pertukaran virus dan penyakit, karena tangan merupakan bagian tubuh yang penting dan sering melakukan kontak dengan orang lain. Untuk mencegah berpindahnya virus dan penyakit, sebaiknya anda harus sering-sering mencuci tangan anda. Untuk menjaga diri aman, bersihkan tangan Anda secara teratur dan selalu membawa pembersih tangan.

Mudah bukan melakukan 7 cara mencegah penyakit saat musim hujan?? Cara mencegah penyakit ini hanyalah cara sederhana yang bisa anda terapkan sehari-hari. Kami memberikan tips aman, sederhana, murah dan mudah untuk dilakukan. Kami tidak memberikan tips meminum suplemen tertentu untuk meningkatkan kekebalan tubuh, karena produk suplemen tersebut kadang memiliki efek samping yang merugikan kesehatan anda. Tips dan cara mencegah penyakit diatas hanyalah tindakan preventif, apabila kesehatan anda telah terganggu karena pengaruh musim hujan, hubungilah dokter terdekat.

Demikianlah artikel “7 Cara Mencegah Penyakit Saat Musim Hujan“, apabila anda memiliki tips dan cara efektif mencegah penyakit, tidak ada salahnya jika anda mau berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...