7 Cara Menambah Berat Badan dengan Cepat

7 cara menambah berat badan dengan cepat – Bagi pria maupun wanita yang memiliki tubuh kurus penting untuk melakukan berbagai cara menambah berat badan. Tubuh yang kurus sering dibully dengan sebutan kutilang atau bahkan papan tripleks, hal itu dikarenakan tubuh tidak berisi sama sekali. Sebenarnya kurus ini bisa disebabkan oleh faktor genetik atau turunan dari kedua orang tua, sehingga meskipun sudah mengonsumsi banyak makanan tubuhnya akan tetap kurus. Meski begitu tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama mau berusaha keras dan giat. Bagi pria dan wanita yang memiliki tubuh kurus jangan berkecil hati, cara menambah berat badan berikut ini efektif untuk dilakukan:

Baca juga : 4 Suplemen Penambah Berat Badan Pria Dewasa Terbaik.

7 Cara Menambah Berat Badan dengan Cepat

7 Cara Menambah Berat Badan dengan Cepat

1. Makan Lebih Sering

Cara ini mungkin sudah banyak dicoba oleh wanita maupun pria yang mendambakan tubuh lebih gemuk atau berisi. Sayangnya cara ini sering tidak membuahkan hasil sehingga orang dengan tubuh kurus enggan untuk mencoba cara ini lagi. Saat cara ini tidak membuahkan hasil, perlu untuk mengevaluasi porsi dan menu makan yang dikonsumsi apakah sudah benar atau justru salah. Porsi makan yang dianjurkan di sini adalah makanan yang mengandung kalori tinggi dan lemak tinggi, selain itu porsi makannya pun diharapkan lebih banyak dibandingkan sebelumnya, misalnya jika sehari hanya biasa makan tiga kali dalam sehari sebaiknya mengonsumsi makanan sebanyak 5 kali dalam sehari.

2. Mengonsumsi Cukup Karbohidrat

Karbohidrat adalah jenis nutrisi yang dihindari oleh orang yang sedang berdiet, hal tersebut berbanding terbalik dengan orang yang ingin gemuk. Orang yang ingin gemuk sebaiknya mengonsumsi banyak karbohidrat seperti nasi, roti dan juga gandum. Hindari mengonsumsi karbohidrat kompleks sebab bisa membuat berat badan tubuh menjadi kembali menurun.

3. Protein

Protein tidak hanya bagus untuk berdiet namun juga bagus untuk menambah berat badan. Oleh sebab itu bagi pria maupun wanita yang menginginkan tubuh lebih gemuk harus tahu dengan benar berapa kandungan protein yang harus dikonsumsi setiap hari. Agar bisa gemuk setidaknya harus mengonsumsi tiga jenis protein yang berbeda setiap harinya seperti daging ayam, telur dan kacang-kacangan. Mengonsumsi tiga jenis protein setiap hari bisa membuat berat badan tubuh semakin bertambah.

4. Hindari Makan Cepat

Cara ampuh menambah berat badan adalah menghindari makan cepat. Selama ini program penggemukan badan sering gagal dikarenakan memakan dengan cepat meski sudah mengonsumsi banyak makanan. Setidaknya makanan yang ada di mulut harus dikunyah sebanyak 32 kali baru ditelan. Orang yang terburu-buru sering mengonsumsi makanan dengan cepat sehingga nutrisi dalam makanan tidak bisa dipecah dan diserap secara sempurna.

5. Mineral

Cara menambah berat badan yang bisa dilakukan selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan maupun minuman yang kaya akan mineral. Kandungan mineral bisa didapatkan dari susu full cream, keju, dan daging merah. Dalam sehari Anda harus mengonsumsi makanan maupun minuman mengandung mineral tersebut agar badan bisa menjadi lebih gemuk.

6. Hindari Kafein

Agar program penggemukan badan berhasil sebaiknya menghindari makanan maupun minuman yang mengandung kafein tinggi. Kafein tidak hanya terdapat pada kopi namun juga terdapat pada teh, alasan harus dihindari karena kandungan kafein tersebut bisa menekan nafsu makan.

7. Mengemil

Untuk bisa menambah berat badan disarankan saat malam hari harus banyak mengemil. Makanan ringan yang tinggi lemak dan juga tinggi gula bisa membuat badan menjadi lebih gemuk. Meski begitu kontrol gula harus tetap dilakukan agar tidak terkena penyakit diabetes.

Jika dilakukan secara teratur dan rutin maka tubuh yang lebih gemuk pun akan didapatkan. Selain itu agar cara menambah berat badan berhasil sebaiknya menghindari bergadang, menghindari merokok dan cukup mengonsumsi air putih agar tubuh tidak kekurangan cairan.


Baca juga :
loading...