7 Cara Diet Cepat Tanpa Olahraga dalam Satu Minggu

Cara diet cepat tanpa olahraga – Banyak yang ingin mendapatkan tubuh yang ideal namun tidak memiliki cukup waktu untuk olahraga. Padahal untuk bisa menurunkan berat badan agar ideal dibutuhkan olahraga untuk membakar lemak di dalam tubuh. Lemak itulah yang membuat tubuh menjadi gemuk dan over weight. Sebenarnya ada cara diet untuk menurunkan berat badan meski tidak disertai dengan olahraga, dan hasilnya pun akan membuat berat badan tubuh menjadi berkurang minimal dalam satu minggu. Bagi yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat, simak cara diet cepat tanpa olahraga berikut ini:

Baca juga : (8 Tips Diet Sehat dan Mudah Tanpa Resiko)

7 Cara Diet Cepat Tanpa Olahraga dalam Satu Minggu

7 Cara Diet Cepat Tanpa Olahraga dalam Satu Minggu

1. Minum Air Putih Sebelum Makan

Cara diet cepat tanpa olahraga yang pertama adalah minum air putih sebelum mengonsumsi makanan. Air putih tersebut berguna untuk membuat perut menjadi kenyang terlebih dahulu sehingga saat mengonsumsi makanan, porsinya pun jauh lebih sedikit dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi air putih sebelum makan. Selain berguna untuk berdiet, air putih ini juga bisa digunakan untuk mempercepat pemecahan energi sehingga nutrisi yang dimakan akan terserap oleh tubuh secara sempurna.

2. Hindari Makanan Olahan

Makanan dengan sedikit pengolahan sangat disarankan bagi yang sedang berdiet, hal itu dikarenakan jika sudah melewati beberapa tahap pengolahan biasanya kandungan makanan akan berubah selain itu makanan yang diolah akan menjadi memiliki kalori yang banyak akibat kandungan gula yang tinggi, tinggi garam sehingga memicu hipertensi, tinggi pengawet dan masih banyak lagi lainnya. Contohnya saja ketika berdiet disarankan untuk mengonsumsi buah yang segar dibandingkan dengan buah yang sudah diolah menjadi manisan.

3. Kudapan

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga bisa menggunakan kudapan, salah satu kudapan yang bisa dikonsumsi adalah cokelat hitam. Mengonsumsi kudapan cokelat hitam ini jauh lebih disarankan dibandingkan dengan mengonsumsi minuman yang mengandung susu. Cokelat hitam ini pun akan memberikan pengaruh baik bagi orang yang mengonsumsinya yaitu menghindarkan keinginan dari mengonsumsi minuman, makanan maupun camilan yang rasanya manis. Akibat bisa mengendalikan dari mengonsumsi makanan yang manis, kalori yang masuk ke dalam tubuh akan lebih bisa dikendalikan dibandingkan dengan yang tidak mengudap cokelat hitam ini.

4. Mendengarkan Musik Klasik

Musik klasik tidak hanya berguna untuk merangsang otak bayi saat berada di dalam kandungan saja namun berguna untuk mengurangi jumlah porsi makan. Musik ini cocok diputar ketika sedang makan sehingga fokus otak akan condong kepada musik tersebut dibandingkan dengan makanan yang dikonsumsi. Lakukanlah cara ini secara rutin maka berat badan akan berkurang secara signifikan.

5. Mengatur Porsi Makan

Jika selama ini sering mengonsumsi makanan dalam jumlah yang besar sebaiknya saat ini mulai mengatur porsi makan yang akan dikonsumsi setiap harinya. Misalnya saja jika selama ini mengonsumsi menggunakan piring yang lebar mulailah dengan mengganti ukuran piring dengan yang lebih kecil sehingga porsi makan akan berkurang.

6. Lebih Aktif

Buatlah tubuh bergerak lebih aktif. Bergerak lebih aktif akan membuat lemak menjadi terbakar sehingga berat badan akan menjadi berkurang. Lakukan banyak aktivitas yang bisa membuat tubuh menjadi lebih berkeringat.

7. Hindari Minuman Kalori Tinggi

Tidak hanya makanan yang mengandung kalori tinggi saja yang harus dihindari, namun minuman dengan kalori tinggi pun harus dihindari. Minuman yang mengandung kalori tinggi adalah minuman manis, kopi dengan creamer, dan soda. Soda adalah minuman yang mengandung kalori tinggi yang bisa memicu berbagai macam penyakit salah satunya adalah diabetes.

Agar berat badan menjadi ideal lakukanlah cara diet cepat tanpa olahraga yang sudah dijelaskan seperti diatas secara teratur dan konsisten.


Baca juga :
loading...