6 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Mudah


Baca juga :
loading...

Taukah anda 6 tips menurunkan berat badan dengan mudah?? Tubuh yang langsing ideal merupakan impian semua wanita. Banyak wanita yang melakukan cara apapun demi mendapatkan tubuh langsing, baik itu dengan obat-obatan, busana pelangsing, bahkan dengan pemakaian cream oles pelangsing.

6 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Mudah

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa beberapa kebiasaan kita sehari-hari justru yang menjadi faktor utama bertambahnya berat badan kita. Untuk memberikan solusinya, disini akan dibahas kebiasaan-kebiasaan kita berikut 6 tips menurunkan berat badan dengan mudah :

6 Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah

Diet sehat dapat dilakukan tanpa menggunakan produk pelangsing. Ada cara mudah melakukan diet yang tak disadari, berikut 6 tips menurunkan berat badan dengan mudah.

  1. Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah Melalui Senam Ringan Saat Bangun Tidur

Jangan lagi membiasakan langsung bangkit dari tempat tidur sesaat setelah anda bangun tidur. Tahan napas dalam-dalam beberapa kali, kemudian dengan posisi badan, kaki dan tangan masih lurus, angkat kedua bahu anda bersamaan ke arah depan, cukup sekitar 30 derajat, tahan dalam 5 hitungan kemudian turunkan. Ulangi sebanyak 3 kali. Setelah itu, angkat kedua kaki keatas bersamaan, dengan posisi tungkai tetap menekuk sekitar 30 cm dari atas tempat tidur. Tahan dengan 5 hitungan lalu turunkan. Ulangi hingga 3 kali. Kemudian angkat badan anda hingga duduk, dengan posisi kaki tetap lurus dan tangan jangan digunakan sebagai penopang. Gunakan kedua tangan anda untuk meraih ujung kaki anda, hitung sebanyak 5 kali tanpa terputus, ingat, kedua kaki anda harus tetap dalam posisi lurus. Kebiasaan ini akan membakar 20 – 30 kalori sebelum anda bangkit dari tempat tidur.

  1. Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah Melalui Kebiasaan Berjalan Saat Menonton Televisi dan di Depan Komputer

Jangan membawa makanan apapun saat anda menonton televisi. Cukup minuman yang anda bawa, tetapi jangan berupa air es atau air yang didinginkan. Menonton televisi 4 jam maksimal setiap harinya dan cukup 2 jam setiap kalinya. Sering-seringlah berdiri, membuat gerakan kecil pada badan saat iklan ditayangkan. Lebih baik lagi bila anda pergunakan berjalan sebentar. Saat bekerja depan komputer atau kegiatan lain yang dilakukan dengan duduk, misal belajar, menjahit, dll selalu sempatkan untuk berdiri, merentangkan badan, dan bila perlu berjalan sebentar setiap 30 menit sekali.

  1. Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah Melalui Porsi Makanan

Biasakan makan bersama anggota keluarga setidaknya sekali dalam sehari. Matikan televisi dan gunakan acara makan bersama ini sebagai sarana mengakrabkan, bercerita, serta berbagi humor. Jangan bicara masalah kerjaan atau masalah serius. Saat makan, jangan mengambil sekaligus satu porsi untuk dimakan, tetapi ambil sedikit demi sedikit. Bila masih kurang, bisa anda tambah makanan lagi saat piring anda telah kosong. Kebiasaan ini tidak akan anda sadari dapat membuat porsi makan anda menjadi berkurang dibanding porsi makan sebelumnya.

  1. Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah Melalui Olahraga

Berolahraga secara teratur bersama keluarga setidaknya seminggu sekali. Dengan berolahraga bersama-sama, anda tidak akan merasa terbebani dan tidak akan merasa bosan melakukannya. Stress dan tekanan pikiran anda akan berkurang selain kalori anda terbakar karena berolahraga. Anda juga dapat melakukan kegiatan lain secara bersama-sama, misal membersihkan rumah, mencuci kendaraan, dll.

  1. Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah Melalui Makanan Tanpa Minyak dan Santan

Kurangi jenis makanan yang berminyak dan bersantan. Bila pemakaian minyak goreng bisa dikurangi, cobalah untuk menggunakan minyak goreng secukupnya saat menggoreng makanan. Untuk sekedar diketahui, minyak goreng mengandung 100 – 200 kalori tiap satu sendok makan. Demikian juga makanan bersantan, sebaiknya anda kurangi mengkonsumsinya, dan akan lebih baik lagi jika anda menghindarinya.

  1. Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah Tanpa Minuman Es dan Makanan Kulkas (Frezer)

Minuman air es, puding, agar-agar, es juice, dan minuman lain yang didinginkan dalam kulkas / frezer harus mulai anda kurangi mengkonsumsinya. Penelitian telah dilakukan dan menunjukkan bahwa dengan seringnya kita minum minuman dingin, akan memperlambat metabolisme tubuh dan pastinya akan menghambat proses pembakaran kalori. Akibatnya, makanan yang telah dikonsumsi sebelumnya akan memiliki kecenderungan untuk ditimbun sebagai lemak, karena kalori tidak sepenuhnya terbakar sempurna.

Semua masalah berat badan sebenarnya berawal dari kebiasaan-kebiasaan kita sendiri. “6 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Mudah” di atas bila anda lakukan dengan disiplin akan menjadi kebiasaan baru kita untuk hidup lebih sehat dan tubuh tetap langsing, tanpa takut anda menurunkan berat badan kembali. Lakukan “6 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Mudah” tersebut secara rutin, niscaya anda akan mendapatkan tubuh langsing ideal.

Demikianlah 6 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Mudah, apabila anda memiliki tips diet sehat ataupun pengalaman diet anda, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.[RA]


Baca juga :
loading...