6 Makanan Penyubur Kandungan Paling Bagus Supaya Cepat Hamil

6 makanan penyubur kandungan paling bagus supaya cepat hamil – Bagi pasangan suami istri yang mendambakan momongan penting untuk mengonsumsi makanan penyubur kandungan. Program hamil tidak akan berjalan dengan lancar jika gizi atau nutrisi pasutri tersebut tidak terpenuhi. Salah satu gizi yang harus terpenuhi adalah asam folat sebab tidak hanya bermanfaat untuk program kehamilan saja namun selama hamil 9 bulan 10 hari pun wanita harus mengonsumsi asam folat tersebut agar janin yang ada di dalam kandungan terhindar dari kecacatan. Pasangan yang sulit mendapatkan momongan membutuhkan arahan gizi yang lebih terarah supaya kandungan menjadi subur dan sel sperma maupun sel telur menjadi lebih sehat. Berikut ini adalah daftar makanan penyubur kandungan yang wajib dikonsumsi setiap hari:

Baca juga : 4 Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil dan Janin

6 Makanan Penyubur Kandungan Paling Bagus Supaya Cepat Hamil

6 Makanan Penyubur Kandungan Paling Bagus Supaya Cepat Hamil

1. Daging

Daging membuat sel telur maupun sel sperma menjadi lebih subur. Misalnya saja adalah daging sapi maupun daging ayam. Kedua daging tersebut harus dipisahkan dari lemaknya sebab jika sampai mengonsumsi banyak lemak kehamilan justru akan menjadi sulit terjadi. Lemak tersebut akan membuat wanita maupun pria menjadi tidak subur karena obesitas karena untuk bisa mendapatkan kehamilan tubuh pasutri haruslah ideal. Meski bagus untuk merencanakan kehamilan, daging ini tidak bagus dikonsumsi lebih dari tiga kali dalam sehari. Tidak hanya daging saja yang bisa dikonsumsi setiap harinya namun harus diimbangi dengan makanan penyubur kandungan lainnya agar gizi tetap seimbang.

2. Protein Nabati

Protein yang bermanfaat tidak hanya hewani saja namun protein nabati pun bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Protein ini sering dipilih oleh wanita yang menjadi vegetarian. Dibandingkan dengan makan daging wanita tersebut lebih mengonsumsi tumbuhan yang mengandung protein nabati. Contoh makanan yang mengandung protein nabati adalah tempe dan berbagai macam olahan kedelai, kacang polong dan kacang tanah. Harga makanan yang mengandung protein nabati ini lebih murah dibandingkan dengan daging. Meski murah makanan ini sangat rendah lemak sehingga cocok bagi wanita yang takut akan kegemukan.

3. Ikan

Ikan merupakan protein hewani yang juga bermanfaat untuk menyuburkan kandungan. Tidak hanya protein hewani saja yang ada pada ikan namun juga terdapat asam folat tinggi, memiliki asam lemak omega-3 yang sangat bagus untuk penyubur kandungan dan kecerdasan janin yang ada di dalam kandungan. Ikan yang bisa dikonsumsi adalah salmon, sarden segar dan ikan lele. Dalam seminggu sebaiknya jangan mengonsumsi ikan lebih dari 12 ons sebab ikan memiliki kandungan merkuri yang tinggi.

4. Susu

Susu juga tinggi akan asam folat, tidak hanya bermanfaat untuk merencanakan kehamilan saja namun susu hamil yang kaya asam folat sebaiknya dikonsumsi selama kehamilan. Susu yang mengandung asam folat tersebut bermanfaat untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan tulang janin di dalam kandungan. Selain susu, pasutri juga bisa mengonsumsi berbagai macam produk olahan susu seperti keju dan yoghurt.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga bagus untuk merencanakan kehamilan sebab kaya akan omega-3 yang bagus untuk kesehatan kandungan dan kesehatan janin yang ada di dalam kandungan. Kacang-kacangan yang bagus untuk dikonsumsi adalah kacang almond dan juga kenari. Setidaknya konsumsilah kacang tersebut 100 gram setiap harinya.

6. Madu

Jika semua gizi sudah terpenuhi dan sudah dikonsumsi jangan lupa untuk mengonsumsi madu penyubur kandungan sebanyak tiga kali dalam sehari. Saat malam hari madu tersebut bisa dikonsumsi sebelum tidur. Madu banyak dipercaya sebagai obat tradisional penyubur kandungan yang mujarab dan sudah banyak pasangan yang membuktikan khasiat dari madu tersebut.

Anak adalah rezeki dari Tuhan Yang Maha Esa, jika belum dikaruniai momongan jangan sedih dan putus asa sebab Tuhan akan memberikannya di waktu yang tepat. Teruslah berjuang dan berusaha sampai mendapatkannya. Salah satu usaha yang bisa dijalankan adalah mengonsumsi makanan penyubur kandungan setiap hari secara teratur.


Baca juga :
loading...