6 Cara Memutihkan Gigi dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami


Baca juga :
loading...

Taukah anda 6 cara memutihkan gigi dan mengobati sakit gigi secara alami?? Setiap orang pastinya pernah mengalami sakit gigi. Mulai dari sakit gigi ringan hingga sakit gigi parah yang menyulut sakit kepala. Penyebab sakit gigi bisa dikarenakan faktor eksternal maupun faktor internal. Faktor eksternal misalnya disebabkan dari makanan dan minuman serta dari kebiasaan buruk kita sendiri. Makanan terlalu panas, minuman es, makanan dengan kadar gula tinggi, malas menggosok gigi, kebiasaan merokok, minum kopi, minum teh, konsumsi obat-obatan, hanya sebagian faktor penyebabnya. Faktor internal misalnya, tumbuhnya gigi baru, pertumbuhan gigi tidak normal, radang gusi, dll.

6 Cara Memutihkan Gigi dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Solusi paling tepat adalah mengunjungi dan berkonsultasi kepada dokter gigi untuk mengobatinya. Namun alangkah baiknya sebelum merasakan sakit gigi, anda rajin kontrol merawat gigi setiap 6 bulan sekali ke dokter gigi langganan anda. Selain sakit gigi, masalah yang sering timbul adalah warna gigi. Banyak yang bertanya bagaimana cara memutihkan gigi dengan cepat, mudah, dan aman. Dan banyak pula jawaban atas cara memutihkan gigi tersebut. Disini kita akan mengulas 6 cara memutihkan gigi dan mengobati sakit gigi secara alami. Cara memutihkan gigi yang akan diulas termasuk aman dan mudah dilakukan.

6 Cara Memutihkan Gigi dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

1. Cara Memutihkan Gigi dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dengan Menggosok Gigi

Lebih rajinlah menggosok gigi saat gigi mulai terasa sakit, terutama saat setelah makan. Gunakan pasta gigi sensitif atau pasta gigi khusus untuk pengobatan gigi. Jangan memakai pasta gigi baking soda atau whitening untuk sementara waktu. Hindari makanan manis dan minuman dingin agar gigi anda tidak berubah warna.

6 Cara Memutihkan Gigi dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dengan Menggosok Gigi

 

2. Cara Memutihkan Gigi dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dengan Daun Sirih

Kumurlah dengan air sirih, caranya ambil beberapa helai daun sirih, masukkan ke dalam air dan rebus. Saat merebus, pastikan air tidak sampai mendidih. Kemudian diamkan hingga air menjadi hangat. Berkumur dan tahan selama 3 menit, ulangi hingga 2 – 3 kali. Gosokkan daun sirih pada lapisan gigi untuk tahap akhirnya. Usahakan jangan makan selama 2 – 3 jam. Anda bisa mengulanginya kembali beberapa jam kemudian. Untuk cara memutihkan gigi, lakukan dengan cara yang sama seminggu 2 kali.

6 Cara Memutihkan Gigi dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dengan Daun Sirih

Daun sirih

 

3. Cara Memutihkan Gigi dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dengan Larutan Air Garam

Campurkan garam secukupnya ke dalam air hangat yang telah disiapkan terlebih dahulu. Aduk hingga garam larut, kemudian berkumurlah dan tahan selama 3 menit. Lakukan kembali beberapa jam setelah pengobatan yang pertama kali. Untuk cara memutihkan gigi, lakukan hal serupa namun cukup seminggu sekali.

4. Cara Memutihkan Gigi dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dengan Buah Lemon

Konsumsi buah lemon banyak-banyak, dan saat mengunyah pastikan buah mengusap lapisan gigi dengan menggunakan lidah anda. Buah leman mengandung vitamin C tinggi yang dapat meredakan sakit pada gigi anda. Cara memutihkan gigi dengan sering-sering anda konsumsi buah lemon, tetapi saat berada di mulut sebaiknya jangan ditelan dahulu namun usapkan ke permukaan gigi dengan gerakan lidah anda, niscaya gigi anda akan putih.

6 Cara Memutihkan Gigi dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dengan Buah Lemon

Jeruk Lemon

 

5. Cara Memutihkan Gigi dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dengan Biji Asam Jawa

Biji asam jawa anda sangrai terlebih dahulu hingga agak menghitam namun jangan sampai hangus. Sangrai yang dimaksud disini adalah menggoreng tanpa memakai media minyak goreng, melainkan menggunakan media pasir. Pasir yang anda butuhkan untuk menggoreng secukupnya saja, paling tidak biji asam jawa dapat tertimbun di dalamnya. Aduk terus perlahan selama menggoreng, hingga biji asam jawa tersebut berubah warna menghitam. Angkat biji asam jawa dan tumbuk lembut. Oleskan pada bagian gigi yang sakit. Biarkan selama 30 menit sebelum anda buang keluar. Kumur secukupnya dengan menggunakan air putih. Anda bisa mengulanginya 2 – 3 kali dalam sehari. Cara memutihkan gigi dilakukan dengan cara yang sama, tetapi cukup anda lakukan seminggu sekali.

6 Cara Memutihkan Gigi dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dengan Biji Asam Jawa

Asam jawa

 

6. Cara Memutihkan Gigi dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dengan Kantung Teh Celup

Masukkan kantung teh celup kedalam segelas air, kemudian masukkan ke dalam microwave, dan nyalakan microwave selama 30 menit. Angkat kantung teh celup dan peras terlebih dahulu untuk mengeluarkan airnya. Gigit kantung teh tersebut di antara gigi yang sakit. Tahan selama 10 – 15 menit sebelum anda lepaskan gigitan anda. Bila anda tidak memiliki microwave, kukus rendaman air bersama kantung teh celup tersebut dengan waktu yang sama selama 30 menit. Untuk cara memutihkan gigi, anda lakukan hal yang sama, namun tidak hanya digigit, tetapi diusap ke permukaan gigi. Setelahnya berkumur dan menggosok gigi agar bersih sempurna.

6 cara memutihkan gigi dan mengobati sakit gigi secara alami ini sebaiknya hanya dilakukan untuk sementara saja atau sifatnya menunda dahulu, sebelum anda memeriksakan ke dokter gigi untuk pengobatan lebih lanjut, namun untuk cara memutihkan gigi disarankan teratur untuk melakukannya.

Demikianlah artikel “6 Cara Memutihkan Gigi dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami“, semoga tips memutihkan gigi tersebut bermanfaat untuk anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini dengan teman anda.[RA]


Baca juga :
loading...