5 Tips Menambah Berat Badan Paling Cepat

5 tips menambah berat badan paling cepat – Bagi pria maupun wanita yang bertubuh kurus penting untuk tahu tips menambah berat badan. Tubuh kurus bagi sebagian orang dirasa kurang dan tidak jarang orang dengan tubuh seperti itu sering dibully oleh orang lain. Contoh bully yang sering diterima adalah memanggilnya dengan sebutan yang kurang enak di dengar seperti kutilang (kurus tinggi langsing) bahkan ada juga yang memanggilnya dengan papan tripleks. Di bully sering membuat risih bahkan bisa juga membuat malu, sehingga tidak mengherankan jika orang bertubuh kurus ingin menggemukkan badannya agar lebih berisi. Berikut ini adalah tips menambah berat badan bagi pria maupun wanita paling efektif yang bisa dicoba:

Baca juga : 4 Suplemen Penambah Berat Badan Pria Dewasa Terbaik.

5 Tips Menambah Berat Badan Paling Cepat

5 Tips Menambah Berat Badan Paling Cepat

1. Mengonsumsi Makanan Lebih Sering

Mengonsumsi makanan lebih sering ini menjadi tips menambah berat badan untuk wanita. Hal itu dikarenakan wanita jika sudah sibuk sering lupa makan sehingga sering merapel jam makannya misalnya saja merapel makan siang dengan makan malam. Jika hal tersebut sering dilakukan masalah lambung dan pencernaan pun akan muncul, wanita dengan tubuh kurus akan semakin kurus sebab memiliki pola makan yang tidak teratur. Agar mendapatkan tubuh yang ideal sebaiknya wanita mengonsumsi makanan lebih sering, konsumsilah makanan yang tinggi lemak dan berat lebih sering. Jika sehari porsi makannya hanya dua kali dalam sehari, bisa ditingkatkan sebanyak 5 kali dalam sehari.

2. Mengubah Menu Makanan

Ada pria maupun wanita yang merasa sering makan namun tubuhnya tidak bertambah gemuk, jika hal itu terjadi bisa jadi menu makanan yang dikonsumsi salah. Jika ingin gemuk jangan asal makan, begitu pula jika ingin kurus mengonsumsi makanan pun tidak boleh asal makan. Untuk bisa menggemukkan badan sebaiknya mengonsumsi makanan yang tinggi lemak dan juga dobel protein. Misalnya saja adalah mengonsumsi telur dengan ikan maupun daging ayam. Jika sudah mengganti menu bisa diimbangi dengan mengonsumsi menu tersebut lebih sering.

3. Mengonsumsi Cukup Air Putih

Tips menambah berat badan yang sering diabaikan adalah tidak mencukupi kebutuhan tubuh akan cairan. Jangan membiarkan tubuh menjadi dehidrasi karena kurang cairan. Cairan yang dibutuhkan oleh tubuh adalah air putih sebab air putih ini lebih baik dibandingkan dengan air yang berwarna dan memiliki rasa. Air putih bisa digunakan untuk menggemukkan badan karena membuat pemecahan nutrisi menjadi lebih cepat dibandingkan dengan tubuh yang dehidrasi. Protein yang sudah dipecah oleh tubuh bisa langsung terserap oleh tubuh sehingga berat badan pun bisa mudah naik. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas sampai dengan 10 gelas per harinya.

4. Minum Susu

Selain air putih minuman yang bisa digunakan untuk menggemukkan badan adalah susu. Susu merupakan minuman tinggi lemak hewani dimana lemak tersebut bisa digunakan untuk menggemukkan badan. Susu yang bisa digunakan untuk menambah berat badan adalah susu full cream karena kandungan lemaknya lebih tinggi. Jangan meminum susu yang low fat sebab kandungan lemak dalam susu tersebut cenderung rendah. Waktu minum susu pun berpengaruh, agar bisa menambah berat badan secara signifikan minumlah susu sehabis bangun tidur dan sebelum tidur. Selain itu makanan pendamping susu juga dibutuhkan, makanan pendamping bisa berupa roti bisa dengan susu yang sudah diolesi dengan mentega. Melakukan cara ini secara teratur membuat berat badan bisa bertambah secara signifikan.

5. Mengunyah Makanan

Kebiasaan memakan makanan orang Indonesia ada yang cepat dan juga lambat. Saat ini banyak orang yang mencoba untuk memiliki kebiasaan makan cepat sebab dituntut oleh pekerjaan dan dikejar oleh waktu. Padahal kebiasaan mengonsumsi makanan dengan cepat sangat tidak dianjurkan sebab selain bisa menyebabkan tersedak, makanan tersebut tidak dikunyah dengan benar. Mengunyah makanan setidaknya sebanyak 32 kali agar nutrisi pada makanan tersebut bisa dengan mudah terserap oleh tubuh.

Supaya bisa mendapatkan tubuh yang ideal, lakukanlah tips menambah berat badan yang sudah dijelaskan secara teratur


Baca juga :
loading...