5 Makanan Sehat Mempercepat Kehamilan

5 makanan sehat mempercepat kehamilan – Kehamilan merupakan hal yang sangat diidamkan oleh pasangan suami istri. Ketika lama pernikahan sudah menginjak satu tahun, namun tanda-tanda kehamilan dari istri belum terlihat, tentunya ada perasaan sedih dan gundah gulana. Keinginan untuk mendapatkan keturunan dilakukan dengan berbagai cara seperti program hamil di dokter spesialis, pijat akupunktur, ataupun dengan menambah asupan makanan sehat yang dapat mempercepat kehamilan.

5 Makanan Sehat Mempercepat Kehamilan

Kali ini kita akan membahas mengenai 5 makanan sehat untuk mempercepat kehamilan. Penasaran seperti apa?? Berikut ulasannya.

 

5 Makanan Sehat Mempercepat Kehamilan

Berikut ini adalah 5 makanan sehat mempercepat kehamilan yang perlu anda perhatikan. Dengan mengkonsumsi 5 makanan sehat mempercepat kehamilan dan disertai doa, semoga akan dapat mempercepat kehamilan anda.

1. Makanan Sehat dengan kandungan asam folat

Asam folat memiliki peranan yang sangat penting dalam memberikan nutrisi sebelum dan selama kehamilan. Asam folat akan membantu dalam periode pembelahan sel yang cepat dalam pertumbuhannya. Persiapkan kehamilan anda dengan kecukupan asam folat sehingga membantu mengurangi resiko gangguan perkembangan bayi. Konsumsi sayuran hijau,biji-bijian, kacang-kacangan, hati ayam atau sapi. Selain konsumsi makanan sehat tersebut, nutrisi asam folat juga dapat didapatkan dari susu khusus persiapan kehamilan.

2. Makanan Sehat dengan kandungan Zat Besi

Anda dapat mempersiapkan kehamilan dengan konsumsi zat besi sehingga dapat menghindari kekurangan darah saat masa kehamilan tiba. Kandungan zat besi yang rendah akan mempengaruhi infertilitas atau kesuburan. Makanan dengan kandungan zat besi adalah danging sapi, salmon, tuna, telur, tahu, selai kacang dan kismis.

3. Makanan Sehat sumber vitamin D

Vitamin D dapat menyeimbangkan hormon yang mempengaruhi reproduksi. Makanan dengan vitamin D yang bisa anda konsumsi adalah sereal, keju, hati, telur, jamur dan susu. Selain itu sinar matahari juga memberikan sumbangan dalam ovulasi pada wanita mengakibatkan sel telur yang akan tertanam menjadi berpeluang tinggi terhadap kehamilan. Coba lah untuk berjalan santai tiap pagi untuk melancarkan peredaran darah dan menambah asupan vitamin D dari sinar matahari pagi.

4. Makanan Sehat dengan kandungan vitamin B

Kandungan vitamin B yang berperan dalam kesuburan adalah vitamin B12 untuk pria dan vitamin B6 untuk wanita. Makanan sehat percepat kehamilan dengan kandungan vitamin B adalah gandum, ikan laut, kacang-kacangan, susu dan telur.

5. Makanan Sehat yang memiliki kandungan Omega 3

Omega 3 berperan dalam membantu memperlancar aliran darah sehingga menghasilkan plasenta yang sehat dibutuhkan bayi.  Asam lemak omega 3 dapat dihasilkan secara alamiah akan tetapi untuk anda yang mengalami gangguan kesuburan maka konsumsi makanan omega 3 yang dihubungkan dengan kualitas embrio. Sumber makanan dengan kandungan omega 3 terdapat pada minyak ikan, minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Itulah 5 makanan sehat mempercepat kehamilan. Seringlah mengkonsumsi makanan sehat tersebut. Untuk lebih mendukung konsumsi makanan tersebut, Anda dapat mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari. Mengkonsumsi air dapat dihubungkan dengan peningkatan kesuburan sehingga hormon kesuburan, yang berperan pada wanita yaitu hormon estrogen dan hormone testosterone pada pria akan meningkat. Bagi yang melakukan terapi kesuburan biasanya disarankan untuk mengkonsumsi air mineral dengan jumlah yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Bahkan penelitian baru-baru ini menunjukan adanya peningkatann hormon pada wanita maupun pria ketika mandi di pagi hari menggunakan air dingin sehingga dapat meningkatkan kesuburan.

Semoga artikel “5  Makanan Sehat Mempercepat  Kehamilan“dapat bermanfaat bagi anda, apabila Anda memiliki pengalaman dan tips dalam mempercepat kehamilan, silahkan berbagi dengan kami dalam kolom komentar.


Baca juga :
loading...