5 Cara Merawat Jilbab Dengan Mudah

5 cara merawat jilbab dengan mudah. Jilbab saat ini sudah banyak digunakan oleh wanita indonesia terkait dengan tuntunan syariat Islam untuk menggunakan pakaian yang menutup aurat atau dikenal dengan istilah hijab. Mode jilbab berkembang secara pesat dari tahun ke tahun yang dipengaruhi oleh trend dan artis.

5 Cara Merawat Jilbab Dengan Mudah

Apabila anda memiliki jilbab favorit yang sering anda kenakan, tentunya anda tidak menginginkan jilbab tersebut rusak. Kali ini kita akan membahas 5 cara merawat jilbab dengan mudah.

 

5 cara merawat jilbab dengan mudah

Untuk merawat jilbab kesayangan anda agar tidak cepat rusak ikutilah 5 cara merawat jilbab dengan mudah berikut ini :

1. Merawat Jilbab Dengan Mencuci Jilbab Tanpa Sikat dan Mesin Cuci

Untuk mencuci jilbab, hindari penggunaan sikat atau menggunakan mesin cuci. Untuk mencuci jilbab tanpa merusaknya, cukup dengan mencelupkan pada air detergen, kemudian kucek dengan lembut. Jangan dikucek terlalu keras dan diperas agar tidak merusak tekstur kain hijab, karena dapat merusak atau memelarkan jilbab.

5 Cara Merawat Jilbab Dengan Mudah dengan mengucek baju

Jilbab tidak perlu dikucek bila tidak terlalu kotor, kecuali bila ada noda yang ingin dihilangkan. Penggunaan air hangat dapat lebih membantu membersihkan noda.

2. Merawat Jilbab Dengan Memisahkan Jilbab Saat Mencuci 

Saat mencuci, pisahkan jilbab anda berdasarkan warna, tujuannya untuk menghindari kelunturan. Jilbab polos warna putih dipisahkan dengan jilbab yang berwarna-warni seperti jilbab paris rainbow atau pashmina chiffon motif.

3. Merawat Jilbab Dengan Menjemur di Tempat Teduh

Setelah anda cuci, jemur jilbab anda pada tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung.

4. Merawat Jilbab Dengan Menyimpan Dalam Plastik Klip

Jika anda memiliki koleksi jilbab yang banyak, sebaiknya simpan dalam plastik klip atau dengan dengan menggulungnya sebelum disimpan dalam box atau lemari khusus jilbab.

Untuk jilbab berpayet, lipat dan tumpuklah jilbab anda kemudian batasi dengan kertas tipis diantara jilbab payet tersebut agar tidak tersangkut dengan jilbab yang lainnya.

Anda juga dapat menggantung jilbab anda pada lemari, kelompokkan jilbab menurut warna dan jenisnya agar mudah saat mencari.

Dengan perawatan tersebut, jilbab akan terhindar dari jamur yang kadang menyerang kain jilbab anda.

5. Merawat Jilbab Dengan Setrika Suhu Rendah 

Usahakan jangan menyetrika jilbab setelah dicuci, simpanlah seperti disebutkan diatas. Jilbab disetrika ketika akan dipakai saja. Namun demikian jika anda ingin menyetrika terlebih dahulu sebelum disimpan, gunakan setrika suhu rendah agar tidak merusak kain, tekstur dan warna jilbab. Penggunaan setrika suhu rendah tersebut sangat berguna untuk merawat jilbab model Paris seperti Paris Rainbow yang bertekstur lembut atau Pashmina Ceruti.

Ketika menyetrika, hindari menekan lipatan kerudung sehingga mempertajam lipatan. Hindari juga menyetrika bagian bordir, sulaman, atau payet pada kerudung agar tidak rusak.

 

Itulah 5 cara merawat jilbab dengan mudah yang dapat anda lakukan sehari-hari. Dengan melakukan 5 cara merawat jilbab dengan mudah tersebut, jilbab anda akan terawat, awet, tekstur tetap lembut dan warna tidak pudar.

Demikianlah artikel “5 Cara Merawat Jilbab Dengan Mudah”, semoga bermanfaat. Apabila anda memiliki tips dan cara merawat jilbab, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...