5 Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan lubang bekas jerawat – Jerawat yang sering di pencet akan menimbulkan lubang sehingga nantinya wajah tampak tidak rata. Jerawat yang di pencet dengan paksa pun akan menyebabkan infeksi. Oleh sebab itu agar muka tidak bopeng sebaiknya menghindari memencet jerawat secara paksa menggunakan tangan yang kotor. Untuk wajah yang sudah ada bopengnya atau lubang jerawat, simak cara menghilangkan lubang bekas jerawat berikut ini:

5 Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

5 Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah bahan herbal yang berguna untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan dan untuk kecantikan. Salah satu manfaat yang bisa dihasilkan dari menggunakan jeruk nipis adalah penghilang bopeng bekas jerawat. Untuk bisa menghilangkan bopeng atau lubang bekas jerawat harus dicampurkan dengan madu. Madu adalah pemanis alami yang berguna untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan dan bisa digunakan untuk kecantikan.

Cara mengatasi lubang bekas jerawat menggunakan jeruk nipis sangat mudah sekali yaitu dengan mengoleskan ke wajah yang ada bopengnya kemudian diamkan sampai mengering. Setelah mengering bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara teratur.

2. Nanas

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami dan cepat bisa menggunakan nanas. Nanas memiliki rasa asam dan manis karena mengandung vitamin C yang tinggi. Untuk bisa mengatasi bopeng bekas jerawat tersebut bisa dengan membuat masker nanas. Cara membuat masker nanas adalah dengan menghaluskan 100 gram nanas yang sudah dicuci bersih sampai benar-benar halus. Oleskanlah masker nanas tersebut ke wajah dan diamkanlah selama 20 menit. Bilas dengan air bersih sampai benar-benar bersih. Dalam membuat masker nanas ini pastikan getahnya benar-benar hilang dengan mencucinya sampai bersih. Jika tidak saat dioleskan justru wajah akan terasa gatal.

3. Jagung Muda

Jagung muda memiliki rasa yang manis namun renyah, selama ini jagung muda banyak digunakan untuk membuat makanan bahkan es krim. Tidak hanya berguna untuk pembuatan makanan saja namun ternyata jagung manis ini bisa digunakan sebagai penghilang lubang bekas jerawat karena mengandung vitamin E yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Cara menghilangkan lubang bekas jerawat menggunakan jagung muda ini cukup mudah namun bahan yang harus disiapkan lumayan banyak seperti jagung muda, madu, bubuk kayu manis dan jeruk nipis. Jagung manis dihaluskan, setelah dihaluskan campur dengan madu dan bubuk kayu manis. Setelah itu beri sedikit perasan jeruk nipis. Aduk secara merata dan oleskan pada wajah yang ada bopengnya sebelum tidur. Diamkan selama semalaman setelah itu bilas dengan air bersih pada pagi harinya. Lakukan secara teratur.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan dikarenakan banyak kandungan terdapat dalam lidah buaya seperti vitamin, mineral, fosfor, zat besi, lemak, energi dan masih banyak lagi lainnya. Cara menghilangkan bopeng dengan lidah buaya ini pun sama dengan treatment lainnya dimana menggunakan gel nya untuk dioleskan pada wajah yang bopeng. Kemudian tunggu sampai mengering dan bilas dengan air bersih.

5. Baking Soda

Wajah bopeng akibat banyak lubang bekas jerawat bisa dihilangkan dengan baking soda hal itu dikarenakan baking soda bisa memicu kulit untuk memproduksi kolagen. Cara menghilangkan wajah bopeng dengan baking soda pun sangat mudah yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan satu sendok teh air hangat. Aduk sampai menjadi pasta kemudian oleskan pada wajah yang ada bopengnya dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih dan lakukanlah cukup seminggu dua kali. Jangan terlalu sering sebab bisa membuat wajah kering.

Anda juga dapat menggunakan pepaya untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya juga tak kalah mudahnya dengan cara diatas. Untuk selengkapnya, anda dapat membaca : Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Dengan Pepaya.

Mendapatkan wajah yang mulus dari lubang bekas jerawat kembali membutuhkan usaha yang tekun dan giat. Oleh sebab itu lakukanlah cara menghilangkan lubang bekas jerawat yang telah disebutkan dengan giat dan teratur.


Baca juga :
loading...