5 Cara Menghilangkan Komedo Hitam Secara Alami

Cara menghilangkan komedo hitam sering dicari oleh banyak orang sebab kebanyakan orang memilikinya. Tidak hanya komedo putih saja namun komedo hitam ini pun sering mengganggu penampilan. Jika letak komedo putih tidak terlalu kelihatan karena berada di dalam pori-pori tidak dengan komedo hitam sebab letaknya yang muncul hampir di permukaan kulit. Coba lihat bagian hidung, hidung ini merupakan sarang bagi komedo hitam maupun komedo putih. Memencet bukanlah solusi yang baik untuk menghilangkan komedo hitam ini, sebab selain bisa menyebabkan infeksi komedo hitam ini lebih membandel dibandingkan dengan komedo yang putih. Agar terbebas dari komedo hitam, simak cara menghilangkan komedo hitam berikut ini:

Baca juga : Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Tanpa Efek Samping.

5 Cara Menghilangkan Komedo Hitam Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Komedo Hitam Secara Alami

1. Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya berguna untuk kesehatan saja namun berguna untuk kecantikan. Selama ini lidah buaya banyak digunakan untuk produk kecantikan seperti sampo yang berguna untuk melebatkan rambut. Kini lidah buaya bisa digunakan sebagai cara menghilangkan komedo hitam. Cara menghilangkan komedo menggunakan lidah buaya ini pun sangat mudah sekali, yaitu dengan memotong lidah buaya tersebut kemudian ambil gel lidah buaya yang berwarna putih. Oleskan gel tersebut ke bagian wajah yang ada komedonya. Diamkan selama 15 sampai dengan 20 menit, setelah mengering basuh menggunakan air bersih.

2. Lemon

Lemon banyak digunakan untuk mencerahkan wajah. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon bisa digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika lemon banyak digunakan untuk pembuatan produk kecantikan khususnya untuk wajah. Cara menghilangkan komedo hitam membandel menggunakan lemon pun cukup mudah saja yaitu dengan mengiris lemon menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Gunakan bagian lemon tersebut untuk menghilangkan komedo dengan cara menggosokkan lemon pada bagian wajah yang ada komedonya. Setelah digosokkan diamkanlah selama 5 menit, setelah itu basuh wajah menggunakan air dingin.

3. Pasta Gigi

Tidak hanya berguna untuk membersihkan gigi saja namun pasta gigi berguna untuk memerahkan bibir dan menghilangkan komedo hitam. Menghilangkan komedo hitam menggunakan pasta gigi ini pun sangat mudah sekali, yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh pasta gigi yang mengandung mint dengan satu sendok teh garam. Aduk agar tercampur secara merata. Setelah itu oleskan pasta tersebut ke bagian wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Diamkan selama 5 menit dan lakukan massage pada bagian wajah yang ada komedonya. Setelah itu cuci wajah sampai benar-benar bersih.

4. Madu

Bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo hitam di wajah adalah madu. Caranya pun sedikit berbeda dengan treatment lainnya yang menggunakan madu dimana hanya dioleskan begitu saja. Untuk madu sebagai penghilang komedo harus dihangatkan terlebih dahulu. Setelah hangat oleskanlah madu tersebut ke bagian wajah yang ada komedonya. Madu yang hangat bisa membuka pori-pori wajah sehingga komedo lebih mudah dihilangkan. Diamkanlah selama 10 menit kemudian lakukanlah massage pada bagian wajah yang diolesi dengan madu tersebut. Bilas dengan air bersih.

5. Putih Telur

Putih telur bermanfaat untuk kecantikan sebab bisa mengencangkan wajah dan bisa digunakan sebagai penghilang komedo hitam maupun putih. Caranya pun sangat mudah saja yaitu dengan mengoleskan putih telur tersebut di bagian wajah yang ada komedonya. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat dan langkah terakhir membilasnya dengan air dingin agar pori-pori menutup.

Menghilangkan komedo hitam yang membandel tidak bisa secara instan namun harus dihilangkan secara bertahap. Oleh sebab itu agar komedo hitam segera menghilang lakukan cara menghilangkan komedo hitam yang telah dijelaskan secara rutin dan teratur.


Baca juga :
loading...