5 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat Tanpa Efek Samping

Cara menghilangkan ketombe dengan cepat sering dicari oleh wanita sebab banyak yang memilikinya. Ketombe ini merupakan tanda jika kulit kepala tidak sehat, misalnya saja akibat kulit kepala terlalu kering, pembilasan sampo kurang bersih, kulit kepala berminyak, rambut yang lembap, dan masih banyak lagi lainnya. Bagi wanita yang berhijab maupun orang yang kerjanya panas-panasan, pastinya kulit kepalanya tersebut akan bermasalah karena kondisi rambut yang tidak sehat. Menghilangkan ketombe ini susah-susah gampang, sehingga diperlukan ketelatenan dalam melakukannya. Berikut ini adalah cara menghilangkan ketombe dengan cepat yang bisa dilakukan :

5 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat Tanpa Efek Samping

5 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat Tanpa Efek Samping

1. Fenugreek

Fenugreek untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi sebab memiliki banyak manfaat. Kandungan pada fenugreek tersebut bisa digunakan sebagai penghilang ketombe secara alami. Cara menghilangkan ketombe dengan fenugreek pun sangat mudah sekali yaitu dengan merendam biji fenugreek selama semalaman kemudian menumbuk biji fenugreek tersebut sampai benar-benar halus. Oleskanlah biji fenugreek yang sudah lembut tersebut ke kulit kepala sambil dipijit-pijit. Diamkan selama 15 menit, bilas menggunakan air bersih.

2. Baking Soda

Baking soda tidak hanya berguna untuk memutihkan gigi saja namun berguna untuk menghilangkan ketombe. Cara menghilangkan ketombe dengan baking soda ini cukup mudah saja yaitu dengan mencampurkan baking soda dengan air sampai membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut ke kulit kepala sambil dipijit, diamkan selama beberapa menit. Bilas menggunakan air bersih yang mengalir kemudian gunakan sampo untuk menghilangkan baking soda yang masih tersisa. Bilas sampai benar-benar bersih. Jangan menggunakan baking soda ini terlalu sering sebab bisa menyebabkan kulit kepala semakin kering.

3. Jeruk Nipis

Cara menghilangkan ketombe dengan cepat bisa dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kulit baik kepala maupun kulit tubuh sehingga tidak mengherankan jika jeruk nipis ini bisa digunakan untuk menyehatkan kembali kulit kepala setelah terserang ketombe. Caranya pun mudah saja yaitu dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, setelah dibelah usapkan jeruk nipis tersebut ke bagian kulit kepala yang ada ketombenya kemudian pijat secara perlahan, diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih yang mengalir. Lakukanlah cara ini secara rutin agar ketombe segera menghilang.

4. Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe yang parah. Kandungan vitamin C pada lemon lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk nipis, dalam 100 gram lemon terdapat vitamin C sebesar 53 mg sedangkan jeruk nipis hanya 27 mg. Menghilangkan ketombe menggunakan lemon ini cukup mudah saja yaitu dengan membelah lemon menjadi dua bagian, peras lemon tersebut kemudian gunakanlah perasan lemon tersebut untuk massage kulit kepala. Diamkanlah selama 30 menit lamanya kemudian bilas rambut menggunakan air. Agar lebih bersih lanjutkan dengan keramas.

5. Lidah Buaya

Bahan herbal yang bisa digunakan sebagai penghilang ketombe yang cepat adalah lidah buaya. Lidah buaya tidak hanya bisa digunakan untuk melebatkan rabut saja namun bisa menyehatkan kulit kepala. Gel pada lidah buaya tersebut memiliki kandungan kalsium, fosfor, kalium dan mash banyak lagi lainnya yang bisa digunakan sebagai penghilang ketombe.

Untuk bisa menghilangkan ketombe dengan lidah buaya cukup mudah, yaitu membelah lidah buaya menjadi dua kemudian ambil gel lidah buaya tersebut. Gosokkanlah gel tersebut ke kulit kepala secara merata atau hanya pada ketombenya saja. Diamkan selama 40 menit lamanya sampai gel tersebut meresap ke kulit kepala. Bilas mengginakan air dingin sampai benar-benar bersih. Lakukanlah secara teratur agar ketombe segera menghilang.

Itulah sedikit tips cara menghilangkan ketombe. Selain cara diatas anda juga dapat menggunakan daun pandan. Daun pandan yang biasanya sebagai penyedap aroma masakan, ternyata juga dapat digunakan untuk membasmi ketombe. Untuk caranya, anda dapat membaca artikel sebelumnya (baca juga : Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Obat Ketombe Alami Dari Daun Pandan)

Demikianlah cara menghilangkan ketombe dengan cepat tanpa efek samping yang bisa dicoba, semoga informasi ini bermanfaat.


Baca juga :
loading...