5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda Secara Alami

Cara menghilangkan kantung mata sering dicari banyak wanita. Hal itu dikarenakan hadirnya kantung mata yang menghitam bisa membuat penampilan wanita menjadi berkurang. Make up wanita dengan kantung mata hitam menjadi kurang maksimal. Wanita tidak sadar bahwa selama ini kebiasaannya menjadikan kantung matanya menjadi hitam seperti mata panda. Kebiasaan buruk yang bisa memunculkan kantung mata panda ini adalah suka bergadang, kurang tidur malam hari dan kelelahan. Bagi wanita yang memiliki kantung mata hitam seperti mata panda, simak cara menghilangkan kantung mata berikut ini:

5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda Secara Alami

1. Es Batu

Selain bisa berguna untuk menghilangkan mata panda, es batu ini bisa digunakan untuk meredakan nyeri saat memar, membantu pembekuan darah dan masih banyak lagi lainnya. Rasa dingin pada es batu dipercaya bisa digunakan sebagai cara menghilangkan kantung mata panda yang efektif sekaligus bisa memberikan rasa segar terhadap wajah. Caranya pun sangat mudah sekali yaitu cukup menyiapkan es batu secukupnya, kemudian masukkan es batu tersebut ke dalam waslap atau kain yang bersih. Kompres kantung mata menggunakan waslap yang berisi es batu tersebut selama 5 menit lamanya secara bergantian antara kantung mata kanan dan kiri.

2. Sendok Dingin

Cara cepat menghilangkan kantung mata dalam 3 hari bisa menggunakan sendok dingin. Sensasi dingin pada sendok tersebut dipercaya bisa menyamarkan bahkan menghilangkan kantung mata hitam selama 3 hari. Caranya pun sangat mudah sekali, masukkan sendok ke dalam freezer selama 30 menit setelah itu kompreskan sendok tersebut ke kantung mata selama 5 menit. Mengompresnya bisa secara bersama-sama antara kantung mata kanan dan kiri menggunakan dua sendok sekaligus.

3. Kentang

Kentang mengandung karbohidrat yang tinggi, selain itu juga memiliki asam fosfat dan asam sitrat yang tinggi. Kandungan dalam kentang tersebutlah yang bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata hitam, mencegah penuaan dini dan menjaga kulit dari kerutan. Cara menghilangkan mata panda menggunakan kentang ini sangat mudah sekali yaitu dengan membuatnya sebagai masker.

Bahan yang disiapkan saat akan membuat masker kentang adalah 1 buah kentang dengan kain tipis. Haluskan kentang tersebut kemudian masukkan kentang ke dalam kain yang tipis. Gunakanlah masker tersebut untuk mengompres kantung mata yang menghitam selama 30 menit. Lakukanlah secara teratur agar kantung mata hitam segera menghilang.

4. Bengkuang

Selama ini bengkuang banyak digunakan untuk produk kecantikan baik untuk wajah maupun kulit tubuh. Bengkuang memiliki kandungan air yang cukup banyak, selain itu juga mengandung vitamin C dan B1 yang cukup tinggi. Vitamin dan kandungan tersebut bisa digunakan sebagai pencerah kulit. Untuk bisa menghilangkan kantung mata yang menghitam bisa dengan cara membuat masker bengkuang. Caranya adalah dengan menghaluskan bengkuang yang sudah dikupas sebanyak satu buah, gunakanlah bengkuang yang sudah dihaluskan tersebut menjadi masker. Masukkan masker bengkuang tersebut ke dalam waslap dan tempelkan pada kantung mata sekitar 30 menit. Bilas menggunakan air bersih.

5. Kantung Teh

Bahan alami yang bisa digunakan sebagai penghilang kantung mata yang menghitam selanjutnya adalah kantung teh. Kantung teh mengandung tanin yang sangat berguna untuk menghilangkan mata panda. Caranya adalah dengan menggunakan dua kantung teh bekas pakai, masukkan ke dalam air yang dingin dan diamkan selama 10 menit. Gunakan kantung tersebut untuk mengompres kantung mata yang menghitam.

Menghilangkan kantung mata panda tidak bisa instan namun secara bertahap sehingga dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam melakukannya. Yang harus diingat di sini adalah cara menghilangkan kantung mata yang menghitam akan efektif jika dibarengi dengan kebiasaan baik seperti tidur cukup dan menghindari kelelahan fisik.


Baca juga :
loading...