5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Tanpa Efek Samping

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami – Adanya bulu ketiak bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Selain itu orang yang memiliki bulu ketiak akan memiliki bau badan yang lebih menyengat dibandingkan orang dengan tanpa bulu ketiak. Bulu ketiak memang secara alami akan muncul saat masa pubertas sehingga setiap orang yang sudah pubertas pasti akan memiliki bulu ketiak tersebut. Sebenarnya kehadiran bulu ketiak ini cukup penting untuk kesehatan sebab bisa melindungi tubuh dari penyakit, khusus wanita bulu ketiak akan mencegah terjadinya kanker payudara. Agar tidak membahayakan tubuh, penting untuk menggunakan bahan alami saat menghilangkan bulu ketiak tersebut. Simak cara menghilangkan bulu ketiak secara alami berikut ini :

5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Tanpa Efek Samping

5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Tanpa Efek Samping

1. Kunyit

Selama ini kunyit dipercaya sebagai bahan herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan dan bisa digunakan untuk kecantikan. Orang India pun sudah lama menggunakan kunyit ini untuk membuat kulit tubuh dan wajahnya menjadi lebih sehat. Sifat kunyit yang anti inflamasi dan antibakteri akan membuat kulit lebih terawat. Tidak hanya itu saja, sifat antibakteri pada kunyit bisa merontokkan bulu ketiak, mencegahnya tumbuh kembali dan bisa menghilangkan bakteri yang ada di ketiak.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Kunyit

Kunyit berkhasiat untuk menghilangkan bulu ketiak dan memutihkan ketiak secara alami

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan mencegah bulu ketiak tersebut muncul kembali dengan kunyit sangat mudah. Yaitu dengan menyiapkan satu sampai dengan dua buah kunyit yang sudah dibersihkan kulitnya, kemudian cuci bersih kunyit tersebut. Parut kunyit tersebut agar menjadi lebih halus. Setelah itu oleskanlah kunyit tersebut ke ketiak dan diamkan sampai mengering. Bilas menggunakan air bersih.

2. Pepaya

Pepaya tidak hanya berguna untuk melancarkan pencernaan namun juga berguna untuk kecantikan. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya produk kecantikan yang terbuat dari buah pepaya mulai dari lulur, sabun tubuh dan masih banyak lagi lainnya. Pepaya ini juga berfungsi untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami.

khasiat pepaya untuk menghilangkan bulu ketiak

Pepaya dapat digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak

Cara menghilangkan bulu ketiak menggunakan pepaya ini adalah dengan menyiapkan bahan-bahannya berupa pepaya yang belum matang, seperempat sendok teh berisi tepung terigu, seperempat sendok teh kunyit bubuk, 2 sendok makan minyak sawi, 2 tetes minyak atsiri dan 2 sendok makan gel lidah buaya. Caranya adalah dengan mencampurkan semua bahan-bahan dalam mangkuk berukuran sedang, aduk agar tercampur secara merata kemudian tempelkan pada ketiak dan diamkan selama 15 menit. Setelah didiamkan selama 15 menit gosok-gosokkan pasta pepaya tersebut ke ketiak dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak tersebut. Cuci ketiak menggunakan air dingin kemudian langkah terakhir adalah pijat ketiak menggunakan minyak zaitun.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis tidak hanya bisa digunakan untuk pencerah wajah saja namun juga bisa digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami. Cara menghilangkan bulu ketiak permanen dengan jeruk nipis pun sangat mudah saja yaitu dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, setelah dibelah menjadi dua bagian oleskan jeruk nipis tersebut ke ketiak secara merata. Diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkanlah ketiak menggunakan air. Jika dilakukan secara teratur bulu ketiak tersebut akan mudah rontok dan tidak mudah tumbuh kembali.

4. Air Mawar

Air mawar tidak hanya berguna untuk menyegarkan wajah dan mencerahkan wajah namun bisa digunakan untuk penghilang bulu ketiak. Caranya adalah dengan mencampurkannya bersama dengan tawas kemudian dioleskan ke bagian ketiak secara merata dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih yang mengalir.

5. Merica

Rasa panas pada merica diyakini bisa membuat bulu ketiak menjadi rontok secara permanen jika dilakukan secara rutin. Caranya adalah dengan mencampurkan 10 butir merica dengan 3 butir kapur barus dan 1 sendok makan mintyak tanah. Haluskan agar menjadi lebih lembut, oleskan pada ketiak dan diamkan selama semalaman. Pagi harinya bilas menggunakan air bersih.

Nah itu tadi adalah tips bagaimana cara merontokkan bulu ketiak dengan bahan alami. Apakah setelah bulu ketiak hilang, anda tidak memiliki masalah penampilan? Tentu saja anda masih memiliki pekerjaan rumah, yaitu memutihkan ketiak. Walaupun bulu ketiak anda telah habis, namun jika ketiak anda berwarna hitam, tentu akan mempengaruhi penampilan anda bukan? Untuk memutihkan ketiak dengan mudah anda dapat membaca artikel sebelumnya (Baca juga : Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Tepung Beras)

Demikianlah cara menghilangkan bulu ketiak secara alami yang tanpa efek samping, semoga informasi ini bermanfaat.


Baca juga :
loading...