5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Wanita Paling Ampuh

Cara mengecilkan pori-pori wajah – Wanita yang berada di dalam daerah tropis sering mengeluh jika pori-porinya membesar dari waktu ke waktu. Pori-pori membesar sering disebabkan oleh cuaca terik dan sering dialami oleh wanita yang tinggal di daerah tropis. Tidak hanya cuaca panas di negara dengan iklim tropis saja, namun ada beberapa penyebab lainnya yang bisa menyebabkan pori-pori membesar seperti pemilihan kosmetik yang salah, muka berminyak, dan banyaknya bakteri di muka. Meski sudah ditutupi dengan make up sedemikian rupa, pori-pori yang besar akan tetap kelihatan sehingga membuat make up terlihat tidak sempurna. Oleh sebab itu bagi wanita yang memiliki pori-pori yang besar, simak cara mengecilkan pori-pori wajah berikut ini:

5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Wanita Paling Ampuh

5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Wanita Paling Ampuh

1. Rutin Membersihkan Wajah

Bagi wanita yang memiliki kulit yang berminyak sebaiknya rutin untuk membersihkan wajahnya, hal itu dikarenakan kulit berminyak bisa menyebabkan debu dan kotoran dengan mudah menempel di wajah. Akibatnya wajah akan mudah sekali kotor dan memicu pertumbuhan bakteri di wajah. Tidak mengherankan jika wanita dengan wajah yang berminyak sering sekali mengeluhkan wajahnya yang bermasalah seperti jerawatan, kusam dan juga komedo. Selain itu dengan melakukan pembersihan wajah secara rutin wanita bisa mengecilkan pori-porinya secara bertahap.

2. Scrub

Cara mengecilkan pori pori wajah dan menghilangkan komedo yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan scrub. Scrub ini seperti lulur dimana terdapat butiran-butiran kasar yang berguna untuk mengangkat sel kulit yang mati. Lulur digunakan untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di tubuh sedangkan scrub wajah bisa digunakan untuk mengangkat bakteri, kotoran dan sel kulit mati yang ada di wajah. Saat ini semua produk kecantikan sudah memiliki scrub, sehingga bisa bebas memilih mana scrub yang cocok dengan kulitnya. Meski berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah sebaiknya jangan menggunakan scrub wajah terlalu sering sebab bisa membuat kulit wajah justru menjadi tipis. Lakukanlah selama dua kali seminggu.

3. Tabir Surya

Cara mengecilkan pori-pori wajah yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan tabir surya. Tabir surya ini bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang jahat. Bagi wanita yang memiliki aktivitas di luar ruangan cukup lama sebaiknya jangan melupakan penggunaan tabir surya ini. Tidak hanya itu saja, jika memiliki kebiasaan untuk berjemur di bawah terik sinar matahari sebaiknya menggunakan sunblock sebab spf pada sunblock lebih tinggi dibandingkan dengan tabir surya. Semakin tinggi spfnya maka perlindungan terhadap UVA dan UVB lebih maksimal.

4. Menggunakan Kertas Penyerap Minyak

Bagi wanita yang sibuk bekerja dan tidak sempat untuk membersihkan wajahnya di tempat kerja bisa menggunakan kertas penyerap minyak. Kertas ini bisa dengan mudah ditemukan di outlet-outlet kecantikan atau supermarket. Manfaat menggunakan kertas penyerap minyak ini bisa digunakan untuk menyerap minyak berlebihan sehingga bakteri penyebab pori-pori membesar bisa dicegah atau dikurangi. Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup tempelkan kertas penyerap minyak di bagian wajah terutama dahi, hidung, dagu dan pipi. Diamkan selama 3 menit kemudian lepaslah kertas minyak tersebut. Jika masih dirasa kurang segera tempelkan kertas penyerap minyak yang baru kembali.

5. Tomat

Mengecilkan pori-pori wajah bisa menggunakan tomat. Tomat ini tidak hanya bermanfaat untuk mencerahkan wajah saja namun bisa digunakan sebagai pengecil pori-pori wajah. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan membuat dua buah tomat menjadi masker kemudian ditempelkan di wajah dan didiamkan selama 30 menit lamanya. Sebelum menempelkan masker tomat dianjurkan untuk mencuci muka terlebih dahulu agar terbebas dari minyak dan bakteri. Bilas menggunakan air hangat dilanjutkan dengan air dingin.

Selain dengan cara diatas, anda juga dapat menggunakan es batu. Es batu pastinya mudah didapatkan bukan? bahkan hampir setiap rumah saat ini memiliki kulkas. Untuk menggunakannya, anda dapat membaca artikel sebelumnya (Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Es Batu)

Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya lakukanlah cara mengecilkan pori-pori wajah yang telah disebutkan diatas secara teratur.


Baca juga :
loading...