5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tradisional dengan Cepat

Cara mengecilkan perut buncit tradisional dicari oleh banyak orang terutama wanita. Perut buncit ini tidak hanya dialami oleh wanita dengan tubuh gemuk saja namun wanita tubuh kurus pun ada yang memiliki perut buncit. Perut buncit tersebut disebabkan oleh timbunan lemak yang ada di perut. Lemak perut ini lebih susah dihilangkan dibandingkan dengan lemak yang ada di paha, betis dan juga lengan. Selain bisa mengganggu penampilan, perut buncit bisa menimbulkan berbagai macam masalah seperti penyakit jantung, diabetes bahkan jantung. Agar penampilan semakin terlihat sempurna dan terhindar dari penyakit mematikan, simak cara mengecilkan perut buncit tradisional berikut ini:

5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tradisional dengan Cepat

5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tradisional dengan Cepat

1. Teh Hijau

Teh hijau memiliki rasa yang pahit, karena rasa pahitnya tersebut teh ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Sejak zaman dahulu teh ini dipercaya bermanfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan. Tidak hanya bisa digunakan untuk mengecilkan perut yang buncit saja, namun teh ini juga bisa digunakan untuk mengecilkan badan. Rasa pahit pada teh hijau tersebut bisa menekan nafsu makan sehingga bisa dikonsumsi sebelum makan baik itu makan pagi maupun makan siang. Supaya rendah kalori sebaiknya mengonsumsinya tanpa gula.

2. Lemon Tea

Mencampurkan lemon dengan teh bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit secara alami. Kandungan antioksidan dan vitamin C pada lemon tersebut dipercaya bisa digunakan untuk mengempiskan perut yang membuncit. Caranya adalah dengan mencampurkan 3 sendok makan perasan lemon ke dalam teh yang hangat kemudian aduk secara teratur agar tercampur secara merata. Sebaiknya mengonsumsinya jangan disertai dengan gula sebab gula mengandung kalori yang tinggi. Minum dua kali dalam sehari.

3. Teh dan Jeruk Nipis

Tidak hanya lemon saja yang bisa digunakan untuk cara mengecilkan perut buncit tradisional namun jeruk nipis yang dicampurkan dengan teh pun bisa digunakan sebagai pengecil perut buncit. Bagi wanita yang malas untuk melakukan olahraga pun bisa mengecilkan perut buncit ini dengan jeruk nipis yang dicampurkan dengan teh. Caranya dengan mencampurkan perasan jeruk nipis sebanyak 3 sendok makan dengan segelas teh hangat tanpa gula. Minumlah saat pagi hari dan saat malam hari menjelang tidur.

4. Kunyit Asam

Cara alami mengecilkan perut buncit untuk wanita bisa menggunakan jamu kunyit asam. Sesuai dengan namanya jamu ini terbuat dari bahan kunyit dicampurkan dengan asam yang masam. Jamu ini banyak digunakan untuk mengatasi nyeri haid wanita namun bisa juga digunakan untuk mengecilkan perut buncit. Cara membuat jamu kunyit asam sangat mudah yaitu dengan menyiapkan bahannya terlebih dahulu berupa setengah kg kunyit, gula jawa sebanyak seperempat kg, setengah kg asam jawa, garam sepucuk sendok teh dan air sebanyak 2 liter.

Membuatnya dengan mencuci bersih kunyit sampai bersih kemudian kupas kulit kunyit tersebut. Parut agar menjadi lebih lembut, saring kunyit agar terpisah dari ampasnya. Sari kunyit hasil saringan tadi dicampurkan dengan air sebanyak 2 liter dan rebus bersama dengan bahan-bahan lainnya. Setelah mendidih, matikan api kemudian dinginkan rebusan jamu kunyit asam tersebut. Kemudian minum sebanyak dua kali dalam sehari.

5. Jahe dan Madu

Jahe memiliki rasa yang hangat sehingga cocok digunakan untuk mengatasi kembung maupun masuk angin. Untuk bisa mengatasi perut buncit dengan bahan dasar madu dan jahe pun sangat mudah yaitu dengan membakar jahe tersebut kemudian geprek. Seduh jahe bersama madu ke dalam gelas kemudian tuangkan air panas. Tunggu air sampai berubah menjadi hangat, kemudian minum dua kali dalam sehari.

Itulah beberapa tips diet sehat yang dapat anda coba. Selain tips diet tersebut, anda juga dapat mencoba diet mayo. Namun karena pernah dibahas dalam artikel sebelumnya, tidak akan membahasnya disini. (Baca juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Diet Mayo)

Demikianlah cara mengecilkan perut buncit tradisional yang bisa dicoba, semoga informasi ini bermanfaat.


Baca juga :
loading...