4 Cara Merawat Rambut Tanpa Ke Salon


Baca juga :
loading...

Taukah anda 4 cara merawat rambut tanpa ke salon?? Siapa yang tidak ingin memiliki rambut sehat?? Pastinya semua orang ingin memiliki rambut sehat, baik pria ataupun wanita. Rambut sehat merupakan rambut idaman setiap orang. Salah satu cara sederhana untuk merawat rambut adalah dengan keramas. Keramas adalah satu dari beberapa hal yang pasti dilakukan seseorang untuk merawat rambutnya. Bagaimana dengan perawatan rambut lainnya yang biasa dilakukan di salon?? Jika anda adalah wanita yang aktif dan tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke salon, anda perlu memperhatikan 4 cara merawat rambut tanpa ke salon.

4 Cara Merawat Rambut Tanpa Ke Salon

4 Cara Merawat Rambut Tanpa Ke Salon

1. Cara Merawat Rambut Tanpa Ke Salon Menggunakan Minyak Zaitun

Sebelum anda mencuci rambut atau keramas sebaiknya anda memakai minyak rambut seperti jarak, zaitun ataupun almond dan pijat kulit kepala. Hal ini akan menambah sinar pada rambut dan membantu meningkatkan kesehatan kulit kepala dan rambut anda.

4 Cara Merawat Rambut Tanpa Ke Salon

Minyak zaitun

2. Cara Merawat Rambut Tanpa Ke Salon Menggunakan Yoghurt dan Telur

Jangan pernah gunakan air panas untuk mencuci rambut karena akan membuatnya kasar dan kering pada akhirnya . Anda juga bisa memakai kondisioner alami terbaik dengan campuran yoghurt dan telur sebelum mencuci rambut Anda. Hal ini akan menambah bersinar rambut dan mudah diatur.

4 Cara Merawat Rambut Tanpa Ke Salon

Yoghurt

3. Cara Merawat Rambut Tanpa Ke Salon Menggunakan Masker Pisang, Mayonaise, dan Minyak Zaitun

Hancurkan dua buah pisang matang sampai halus . Tambahkan dua sendok makan mayones dan satu sendok makan minyak zaitun . Pakai dan biarkan rambut selama satu jam. Cuci dengan air hangat. Karena pisang dikenal untuk efek pelunakan pada rambut , masker ini sangat baik bagi mereka yang memiliki rambut kusam dan kasar.

4. Cara Merawat Rambut Tanpa Ke Salon Rambut Sehat Dengan Masker Garam, Telur, Lemon, dan Yoghurt

Rendam tiga sendok garam hitam semalaman dan giling untuk hari berikutnya . Campurkan dengan satu telur kocok , satu sendok makan jus lemon dan satu cangkir yoghurt . Pakai untuk rambut dan biarkan selama setengah jam sebelum mencuci dengan air dingin.

Mudah bukan 4 cara merawat rambut tanpa ke salon?? Cara diatas merupakan cara merawat rambut secara alami, kami tidak menganjurkan menggunakan produk perawatan rambut karena harganya lebih murah. Selain cara diatas, ada baiknya jika anda juga menutrisi rambut anda, misal dengan makan sayur dan buah-buahan. Sayur dan buah-buahan mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut anda.

Demikianlah artikel “4 Cara merawat rambut tanpa ke salon“,  apabila anda memiliki tips dan cara sederhana untuk merawat rambut ataupun  cara merawat rambut secara alami, sudilah kiranya berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...