4 Cara Menghilangkan Komedo di Hidung yang Benar

Cara menghilangkan komedo di hidung sering dicari oleh banyak wanita, pasalnya hampir semua wanita memilikinya. Kehadiran komedo tersebut sering menjadi masalah bagi wanita sebab komedo tidak hanya berada di dalam pori-pori saja namun ada juga yang muncul di permukaan kulit. Komedo yang berwarna hitam biasanya muncul di permukaan kulit sehingga akan sangat tampak dan membuat penampilan menjadi terganggu. Wanita yang tidak tahu bagaimana caranya menghilangkan komedo dengan benar pasti hanya asal pencet saja asalkan komedo bisa keluar dari pori-pori, padahal cara mengeluarkan komedo dengan benar bukan seperti itu. Jika asal pencet kulit rentan terkena infeksi karena menjadi terluka, bahkan tindakan memencet komedo secara paksa bisa menyebabkan pori-pori wajah menjadi membesar. Simak cara menghilangkan komedo di hidung yang benar berikut ini:

4 Cara Menghilangkan Komedo di Hidung yang Benar

4 Cara Menghilangkan Komedo di Hidung yang Benar

1. Uap Panas

Cara menghilangkan komedo di hidung menggunakan uap panas cukup efektif untuk dilakukan, hal itu dikarenakan uap panas yang menerpa wajah bisa membuat pori-pori wajah menjadi terbuka sehingga komedo yang putih maupun hitam akan menjadi mudah untuk dikeluarkan. Fungsi uap panas lainnya adalah bisa membuat bakteri dan kandungan minyak berlebihan pada wajah menjadi hilang.

Caranya pun sangat mudah sekali, yaitu dengan merebus air sampai mendidih. Setelah mendidih tuangkan air panas tersebut ke dalam baskom kemudian dekatkan wajah ke baskom tersebut. Lakukan penguapan wajah selama 5 menit lamanya dan selama penguapan tersebut tekan-tekanlah bagian hidung maupun bagian wajah. Setelah itu bersihkanlah wajah menggunakan air dingin. Air dingin tersebut berguna untuk menutup pori-pori kembali, sebab jika dibiarkan terbuka kotoran debu dan bakteri bisa dengan mudah masuk kembali.

2. Pasta Gigi

Pasta gigi tidak hanya berguna untuk menghilangkan kuman dan bakteri di gigi saja namun juga dipercaya bisa untuk menghilangkan komedo yang ada di hidung. Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi ini sangat mudah sekali, yaitu dengan mencampurkan pasta gigi dengan garam. Garam yang digunakan pun tidak boleh sembarangan namun garam yang benar-benar mengandung yodium. Untuk bisa mengetes garam tersebut beryodium atau tidak bisa dengan meneteskan cairan yodium diatas garam tersebut. Jika cairan tersebut berubah warna menjadi ungu pekat maka garam tersebut yodiumnya sangat tinggi. Oleskanlah pasta gigi yang sudah dicampur dengan garam tersebut ke bagian hidung dan didiamkan selama 5 menit, setelah itu massage bagian hidung menggunakan jari yang bersih kemudian bilas menggunakan air bersih. Setelah bersih langkah terakhir adalah kompres hidung menggunakan sendok yang dingin.

3. Putih Telur

Khasiat putih telur untuk kecantikan sudah tidak perlu diragukan lagi selain bisa digunakan masker untuk mengencangkan kulit, putih telur ini bisa digunakan untuk menghilangkan komedo di hidung. Caranya adalah dengan mengoleskan putih telur ke bagian hidung yang sudah dibersihkan, diamkan selama 10 menit. Saat itu hidung akan terasa kencang dan komedo akan tertarik oleh putih telur tersebut. Bilas wajah dengan air yang dingin. Lakukan secara rutin tiga kali dalam seminggu.

4. Lemon

Lemon merupakan buah yang sangat berkhasiat untuk kecantikan. Selama ini lemon digunakan untuk mencerahkan wajah karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Kini lemon bisa digunakan untuk menghilangkan komedo yang ada di wajah. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan mengiris lemon menjadi dua bagian setelah itu basuh wajah menggunakan air hangat dan oleskanlah lemon pada hidung yang ada komedonya. Pijat hidung menggunakan lemon tersebut selama 15 menit lamanya. Lakukan tiga kali dalam seminggu.

Selain dari bahan alami diatas, anda juga dapat membasmi komedo menggunakan scrub. Scrub yang dimaksud disini bukanlah scrub yang dibeli di pasaran, namun scrub dari bahan alami yang tak kalah manjurnya dalam menghilangkan komedo. Untuk selengkapnya, anda dapat membaca : Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Scrub.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan komedo di hidung yang benar, semoga informasi ini bermanfaat.


Baca juga :
loading...