4 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Paling Cepat

Cara menghilangkan bekas luka secara alami – Bekas luka sering menimbulkan masalah terutama jika terdapat pada bagian tubuh yang mudah dilihat seperti betis kaki, tangan dan wajah dimana setiap orang bisa dengan jelas melihatnya. Luka tersebut biasanya ditimbulkan akibat terjatuh dari kendaraan bermotor, terbentur, kena knalpot, terkena benda tajam dan robek serta masih banyak lagi lainnya. Oleh sebab itu agar tidak memiliki bekas luka berlarut-larut, simak cara menghilangkan bekas luka secara alami berikut ini:

4 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Paling Cepat

4 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Paling Cepat

1. Lidah Buaya

Bekas luka yang sudah lama berada di kulit wajah maupun di kulit lainnya sebaiknya segera dipudarkan menggunakan lidah buaya ini. Khasiat lidah buaya ini sangat banyak sehingga tidak mengherankan jika saat ini banyak perusahaan kecantikan dan farmasi yang menanam lidah buaya untuk digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan ataupun obat mereka. Mengatasi bekas luka dengan lidah buaya tidak hanya sebatas mitos saja namun sudah dibuktikan dengan penelitian.

Gel lidah buaya mengandung lignin dan asam amino dimana berguna untuk meregenerasi sel kulit yang mati, pelembap kulit dan anti inflamasi. Mengatasi bekas luka menggunakan lidah buaya pun cukup mudah yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya tersebut ke bagian bekas luka. Diamkan selama satu jam lamanya agar gel lidah buaya mampu meresap sampai ke lapisan kulit. Ketika mengaplikasikannya hindarkan getah lidah buaya dari kulit sebab bisa menyebabkan kulit menjadi terasa gatal.

2. Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya berguna untuk menyedapkan masakan saja namun bawang putih bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan seperti infeksi telinga, sakit gigi dan sebagai penghilang bekas luka. Kandungan yang terdapat bawang putih tersebut dipercaya bisa digunakan untuk meregenerasi sel kulit sehingga kulit yang tadinya ada luka bakarnya mampu di regenerasi dengan sel kulit yang baru.

Cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan bawang putih pun sangat mudah sekali yaitu dengan menyiapkan beberapa siung bawang putih secukupnya. Kupas kulit bawang putih tersebut kemudian iris menjadi beberapa bagian. Oleskanlah irisan bawang putih tersebut ke bagian kulit yang ada bekas lukanya kemudian diamkanlah selama satu jam. Lakukanlah secara rutin.

3. Madu

Menghilangkan bekas luka bisa menggunakan madu. Khasiat madu untuk kesehatan pun tidak perlu diragukan lagi sebab kandungan nutrisinya yang lengkap dimana salah satu khasiatnya mampu menghilangkan sel-sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit yang baru. Cara menghilangkan bekas luka secara alami menggunakan madu ini pun sangat mudah yaitu dengan menyiapkan madu murni secukupnya. Bersihkanlah kulit yang ada bekas lukanya menggunakan sabun agar bakteri dan kuman di area tersebut hilang. Setelah itu oleskanlah madu murni secara merata di bagian kulit yang ada bekas lukanya. Diamkan sampai madu tersebut mengering setelah itu bilas menggunakan air dingin sampai bekas madu tersebut benar-benar bersih. Lakukan cara ini secara teratur.

4. Daun Pare

Tidak hanya parenya saja yang bermanfaat, namun daunnya pun sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain bisa digunakan untuk mengatasi diare karena rasanya yang pahit, daun pare bisa digunakan untuk mengatasi bekas luka. Bekas luka selain di wajah bisa dipudarkan menggunakan daun ini.

Caranya pun sangat mudah saja yaitu dengan menyiapkan beberapa lembar daun pare yang masih segar, cuci sampai bersih kemudian tumbuk sampai halus. Peras sari dari daun pare tersebut kemudian campurkan menggunakan tepung beras secukupnya. Aduk kedua bahan tersebut agar tercampur secara sempurna dan membentuk pasta. Oleskan pada bekas luka dan diamkan selama 1 jam lamanya. Bilas menggunakan air dingin.

Demikianlah cara menghilangkan bekas luka secara alami yang bisa dicoba, semoga informasi ini bermanfaat.


Baca juga :
loading...