4 Cara Membuat Masker Alami Paling Mudah

Cara membuat masker alami sering di lirik oleh wanita yang sering memperhatikan penampilan. Wanita selalu ingin tampil cantik dan terlihat cantik terutama di mata orang yang spesial di hatinya, oleh sebab itulah penampilan mulai dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki selalu diperhatikan oleh wanita. Agar terlihat cantik wanita harus memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat, salah satu caranya adalah dengan menggunakan masker yang dibuat dari bahan-bahan alami. Bahan alami yang digunakan untuk pembuatan masker tersebut tidak akan menimbulkan efek samping meskipun digunakan dalam jangka panjang. Berikut ini adalah cara membuat masker alami yang bisa dilakukan oleh wanita:

Baca juga : (Cara Merawat Wajah Agar Putih Menggunakan Masker Buah-Buahan)

4 Cara Membuat Masker Alami Paling Mudah

4 Cara Membuat Masker Alami Paling Mudah

1. Masker Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang berguna untuk kecantikan wanita, kandungan vitamin E yang ada pada alpukat tersebut dipercaya untuk mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, dan menghaluskan kulit. Tekstur buah alpukat yang lembut sangat nyaman untuk diaplikasikan ke wajah. Untuk bisa membuat masker alpukat tersebut tidak dibutuhkan bahan lain sehingga benar-benar pure alpukat saja.

Cara membuat masker alami dari buah alpukat sangat mudah yaitu dengan menghaluskan setengah buah alpukat menggunakan sendok. Masukkan buah alpukat yang sudah lembut tersebut ke dalam mangkuk. Setelah itu oleskanlah masker alpukat ke kulit wajah dan diamkanlah selama 30 menit sampai mengering, kemudian bilaslah menggunakan air hangat.

2. Buah Pisang

Buah pisang tidak hanya menyehatkan tubuh saja, namun juga bermanfaat untuk kecantikan wanita. Fungsi dari masker yang terbuat dari pisang tersebut adalah menghilangkan bekas jerawat dan mengempiskan jerawat yang membandel. Tidak hanya wanita dengan kulit berminyak saja yang bisa membuat masker ini namun wanita dengan kulit kering dan berjerawat pun bisa menggunakan masker ini.

Cara membuat masker alami untuk menghilangkan jerawat dari pisang pun sangat mudah sekali yaitu dengan mengambil satu buah pisang, kupas, kemudian pisang tersebut dihaluskan. Agar semakin berkhasiat bisa ditambahkan dengan satu sendok madu, kemudian campur secara merata. Oleskanlah pada wajah dan diamkan selama 30 menit, bilas menggunakan air bersih yang mengalir. Lakukanlah cara ini secara teratur agar wajah yang ada noda bekas jerawatnya memudar sedikit demi sedikit dan jerawat bisa kempis.

3. Masker Tomat

Tomat tidak hanya berguna untuk kesehatan saja, namun tomat bisa digunakan untuk kecantikan. Kandungan vitamin C dan kolagen pada tomat sangat bermanfaat untuk kecantikan. Pembuatan masker alami dari bahan tomat pun sangat mudah sekali yaitu dengan mencuci tomat dengan air bersih yang mengalir kemudian belah tomat menjadi dua, haluskan menggunakan blender. Campur tomat yang sudah halus tersebut menggunakan madu dan oleskanlah ke permukaan wajah. Tunggu 30 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

4. Masker Susu dan Kunyit

Salah satu bahan alami yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kecantikan adalah susu. Susu ini akan lebih berkhasiat jika dicampurkan dengan kunyit. Fungsi dari kedua bahan ini jika dicampurkan dan dibuat masker adalah mampu mencerahkan kulit, melembapkan kulit, dan juga memutihkan kulit. Untuk pembuatannya pun cukup simpel yaitu dengan menyiapkan 1 sendok makan susu bubuk dan 1 sendok makan kunyit bubuk. Campurkan kedua bahan tersebut menggunakan 50 ml air. Aduk agar tercampur secara merata dan gunakanlah untuk maskeran di wajah selama 20 menit, setelah mengering bilas menggunakan air yang dingin.

Bahan alami menjadi pilihan untuk menjaga dan merawat kecantikan karena tidak akan menimbulkan efek samping terutama bagi wanita yang memiliki kulit sensitif. Menjadi cantik itu tidak harus mahal, untuk bisa merawat dan menjaga kecantikan wajahnya wanita bisa membuat masker dari bahan-bahan alami yang murah meriah. Bagi wanita yang ingin membuat masker dari bahan alami bisa meniru cara membuat masker alami yang sudah disebutkan diatas.


Baca juga :
loading...