4 Cara Alami Memerahkan Bibir Wanita dengan Mudah

4 cara alami memerahkan bibir wanita dengan mudah – Wanita yang memiliki bibir hitam penting untuk tahu cara alami memerahkan bibir. Bibir merupakan penunjang bagi penampilan wanita sebab bisa membuat penampilan menjadi lebih maksimal. Bibir yang menghitam ini disebabkan oleh berbagai macam hal salah satunya adalah pemilihan lipstik yang salah, jika terus ditutupi menggunakan lipstik akibatnya bibir akan terus semakin menghitam. Jika bibir sudah merah merona maka wanita bisa tampil percaya diri tanpa harus menggunakan polesan lipstick.

Cara memerahkan bibir secara alami ini membutuhkan waktu dan tidak instan hasilnya. Bagi anda yang ingin hasil instan, tentunya harus menggunakan lipstik bukan? (Baca juga : Cara Membuat Bibir Tipis Yang Seksi Dan Merah Alami Dengan Make Up). Bagi wanita yang ingin memerahkan bibirnya, simak cara alami memerahkan bibir berikut ini:

4 Cara Alami Memerahkan Bibir Wanita dengan Mudah

4 Cara Alami Memerahkan Bibir Wanita dengan Mudah

1. Madu

Bahan alami pertama yang bisa digunakan untuk memerahkan bibir adalah madu. Selama ini madu dikenal sebagai bahan herbal yang berkhasiat untuk mengatasi berbagai macam penyakit, madu pun banyak dimanfaatkan untuk kecantikan wanita. Selain bisa digunakan untuk melembapkan bibir, madu bisa digunakan untuk memerahkan bibir. Yang harus diingat disini adalah tidak semua madu bisa digunakan untuk memerahkan bibir, hanya madu asliah yang bisa digunakan sebagai pencerah dan perona bibir.

Cara memerahkan bibir menggunakan madu ini pun cukup mudah yaitu dengan mengambil satu sendok teh madu asli, setelah itu oleskanlah madu tersebut secara merata ke permukaan bibir. Tidak hanya dioleskan saja, namun agar lebih efektif bisa memassage bibir menggunakan madu tersebut. Diamkanlah bibir yang sudah diolesi menggunakan madu tersebut selama semalaman. Cara ini efektif dilakukan saat malam hari menjelang tidur malam.

2. Odol atau Pasta Gigi

Tidak hanya bisa digunakan untuk membersihkan dan memutihkan gigi saja, namun odol bisa digunakan untuk memerahkan bibir yang menghitam. Kulit bibir yang memiliki banyak sel kulit matinya bisa menyebabkan bibir tersebut berwarna hitam. Kulit bibir perlu melakukan regenerasi agar bibir bisa kembali merah merona. Tidak semua odol bisa digunakan untuk memerahkan bibir, odol dengan bentuk gel tidak bisa digunakan untuk memerahkan bibir. Cara memerahkan bibir dengan odol ini pun sangat mudah sekali yaitu dengan mengoleskan pasta gigi tersebut ke permukaan bibir dan didiamkan selama 60 menit lamanya. Bilas menggunakan air hangat. Sebaiknya jangan terlalu sering melakukan cara ini sebab bisa membuat kulit bibir menjadi kering.

3. Gula Pasir

Cara alami memerahkan bibir lainnya adalah dengan melakukan scrubbing bibir. Salah satu bahan scrub yang bisa digunakan adalah gula pasir. Butiran gula pasir yang kasar bisa digunakan untuk mengelupaskan sel kulit mati yang ada di permukaan bibir. Cara memerahkan bibir menggunakan gula pasir ini pun sangat mudah sekali. Bahan yang disiapkan adalah tiga sendok makan gula pasir kemudian gula tersebut dilembutkan, setelah dilembutkan campurkan dengan mentega sebanyak dua sendok makan, aduk dan campur secara merata agar berubah menjadi pasta. Gunakanlah pasta tersebut untuk menggosok permukaan bibir yang hitam secara teratur selama seminggu sekali dan lakukanlah sebelum tidur malam hari.

4. Strawberry

Strawberry merupakan buah yang kaya akan vitamin C, vitamin C pada buah tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Buah strawberry yang disiapkan sebanyak 5-6 buah kemudian siapkan juga baking soda sebanyak 2 sendok teh. Haluskan strawberry menggunakan parutan kemudian campurkan dengan baking soda. Oleskan pada permukaan bibir tipis-tipis malam hari sebelum tidur kemudian diamkan selama semalaman dan bilas saat pagi hari. Lakukanlah secara teratur setiap hari agar bibir kembali merah merona.

Untuk bisa mendapatkan bibir yang merona alami tidak bisa dilakukan dengan cara yang instan. Oleh sebab itu agar bisa segera mendapatkan bibir yang merah merona, lakukanlah cara alami memerahkan bibir yang sudah dijelaskan diatas secara teratur dan rutin


Baca juga :
loading...