3 Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi Mint

3 cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi mint – Bagi wanita yang masih punya komedo bisa mencoba cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi. Cara ini belum diketahui secara luas sehingga belum banyak dilakukan wanita padahal menghilangkan komedo menggunakan pasta gigi ini cukup ampuh untuk menghilangkannya dari wajah. Komedo yang tidak segera dihilangkan ini akan menyebabkan berbagai macam masalah pada wajah misalnya saja menyebabkan pori-pori membesar, menyebabkan jerawat disertai dengan nanah dan masih banyak lagi lainnya. Menghilangkan komedo tidak boleh sembarangan sebab jika salah dalam mengatasinya justru akan bertambah parah. Bagi Anda yang ingin segera menghilangkan komedo dari wajah, simak cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi berikut ini :

3 Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi Mint

3 Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi Mint

1. Pasta Gigi dan Garam

Cara menghilangkan komedo dengan air garam cukup ampuh untuk mengusir komedo yang membandel di wajah. Tidak hanya komedo di hidung saja yang bisa dihilangkan namun semua komedo yang ada di wajah pun bisa dihilangkan. Meski begitu, Anda yang ingin menghilangkan komedo dengan pasta gigi ini sebaiknya memperhatikan efek sampingnya sebab pasta gigi yang mengandung fluoride tersebut bisa menghasilkan rasa panas di wajah.

Menghilangkan komedo dengan pasta gigi yang dicampur dengan air garam ini pun cukup mudah yaitu dengan mencampurkan 2 sendok teh garam bersama dengan 1 sendok teh berisi pasta gigi. Oleskan pada hidung atau pada bagian wajah yang ingin dihilangkan komedonya terlebih dahulu misal hidung, pipi, dahi atau dagu. Jika langsung diaplikasikan ke seluruh bagian wajah Anda akan merasakan kepanasan. Setelah dioleskan pada bagian yang diinginkan diamkanlah selama 5 menit, lakukan massage pada bagian wajah yang sudah diolesi dengan pasta gigi dengan garam tersebut. Bilas menggunakan air bersih yang mengalir. Setelah itu lakukan langkah terakhir dengan menekan-nekan bagian wajah tersebut menggunakan sendok yang sudah dingin dan dimasukkan ke freezer. Hasilnya pun bisa langsung Anda rasakan.

2. Putih Telur dengan Pasta Gigi

Putih telur tidak hanya berguna untuk mengencangkan kulit wajah saja namun bisa digunakan untuk menghilangkan komedo di wajah dikarenakan kandungan yang ada di dalamnya seperti protein, vitamin A, vitamin E dan juga kaya akan mineral. Jika Anda menghilangkan komedo dengan cara ini tidak hanya komedo saja yang bisa dihilangkan namun Anda akan mendapatkan manfaat lainnya berupa kulit wajah yang kencang dan kenyal. Caranya pun sangat mudah sekali, Anda bisa memecahkan telur dan mengambil putihannya. Masukkan putih telur tersebut ke dalam mangkuk kemudian tambahkan dengan pasta gigi. Aduk agar menjadi pasta, setelah itu Anda bisa mengoleskannya pada bagian wajah yang berkomedo. Jika sudah dioleskan letakkanlah tisu di bagian wajah yang sudah diolesi dengan pasta gigi dengan putih telur tersebut. Diamkan selama 20 menit lamanya, kemudian lepaskan tisu dan bilaslah menggunakan air bersih.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis tidak hanya berguna untuk diet saja, namun juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis tersebut dipercaya bisa digunakan untuk menghilangkan komedo yang membandel di dalam pori-pori wajah. Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi dan jeruk nipis sangat mudah sekali yaitu dengan mencampurkan perasan jeruk nipis sebanyak satu sendok teh dengan satu sendok teh pasta gigi. Aduk agar tercampur secara merata. Oleskan pada bagian wajah yang ada komedonya dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu massage bagian wajah secara lembut dan bilas menggunakan air bersih, kemudian kompreskan sendok dingin yang sudah dimasukkan ke dalam freezer ke bagian wajah yang tadinya diolesi dengan jeruk nipis dan pasta gigi tersebut. Lakukan secara teratur.

Selain cara diatas, anda juga dapat menggunakan masker dari bahan alami untuk menghilangkan komedo seperti menggunakan masker madu, kentang, putih telur atau pisang. (Baca juga : 6 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Wajah Alami)

Untuk menghilangkan komedo tidak bisa dengan cara instan. Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi secara teratur.


Baca juga :
loading...