11 Cara Alami Menghilangkan Sakit Kepala Berkepanjangan Dengan Cepat

11 cara alami menghilangkan sakit kepala berkepanjangan dengan cepat – Kepala adalah salah satu inti dari anggota tubuh manusia yang memiliki peran yang sangat penting. Bila seandainya Anda pernah menderita sakit di kepala atau biasa disebut pusing dan pening, sudah pasti efek sakitnya akan terasa hampir ke semua anggota tubuh. Mau ngapa-ngapain jadi tidak enak. Sakit kepala atau pusing memiliki persamaan dengan sakit gigi, yaitu keduanya sama-sama akan menyiksa penderitanya dan mengganggu kenyamanan pada kondisi tubuh mereka. Perbedaannya, sakit gigi dapat menyebabkan sakit kepala, namun tidak sebaliknya.

11 Cara Alami Menghilangkan Sakit Kepala Berkepanjangan Dengan Cepat

Sakit kepala yang membandel dan berkepanjangan

Orang sakit kepala serasa kepalanya ditusuk dengan jarum, sehingga sakit sekali. Bahkan, penderita sakit kepala ada yang sampai berujung pada demam panas, hingga rambut rontok secara mendadak. Pada umumnya, penyebab sakit kepala adalah karena kelelahan dan stress berkepanjangan. Sakit kepala sendiri terbagi menjadi 2 jenis. Ada yang migrain (sakit kepala sebelah), dan ada juga yang sakit kepala keseluruhan. Sakit kepala bisa dipicu oleh otak yang merasakan sakit yang luar biasa. Sebelum kita membahas mengenai 11 cara alami menghilangkan sakit kepala berkepanjangan dengan cepat, ada baiknya kita tahu apa saja penyebab munculnya sakit kepala berkepanjangan.

Penyebab Munculnya Sakit Kepala Berkepanjangan

Inilah beberapa penyebab sakit kepala atau pusing yang berkepanjangan :

  • Kebanyakan pikiran dan tidak cukup tidur
  • Suka mengkonsumsi kopi berlebih
  • Efek radiasi hp
  • Kelelahan bekerja dan ada luka di kepala
  • Olahraga melebihi batas kemampuan
  • Kena sinar matahari yang lama
  • Tidak makan tepat waktu dan suka mengkonsumsi alkohol
  • Salah gerak
  • Aroma yang menyengat
  • Mata lelah dan menegncangkan ikat rambut
  • Tumir dan kurang vitamin D
  • Infeksi THT
  • Merokok

Sakit kepala atau pusing ada 3 jenisnya, yaitu :

3 Jenis Penyakit Sakit Kepala

Berdasarkan kategori stadiumnya, sakit kepala terbagi menjadi 3 macam:

1. Sakit Kepala Primer

Yaitu sakit kepala yang terdiri dari sakit kepala sebelah (migrain), cluster, dan sakit kepala tension. Semuanya termasuk ke dalam kategori sakit kepala primer.

2. Sakit Kepala Sekunder

Yaitu sakit kepala yang terjadi karena adanya masalah struktural di leher atas kepala. Sakit kepala jenis ini juga bisa disebabkan oleh hal lain seperti penyakit tumor, terganggunya peredaran darah di otak, meningintis, dan ensefalitis.

3. Sakit Kepala Neuralgia

Yaitu sakit kepala yang berupa nyeri syaraf, yang disebabkan terjadinya peradangan di syaraf leher dan kepala.

Demikianlah beberapa jenis, penyebab, dan gejala sakit kepala yang perlu Anda ketahui. Selanjutnya, kita bahas 11 cara alami menghilangkan sakit kepala berkepanjangan dengan cepat. Tips dan cara berikut ini tidak menggunakan obat sakit kepala di apotik ataupun menggunakan nama obat sakit kepala yang dijual dipasaran. Untuk cara mengatasi sakit kepala yang aman tanpa obat kimia, Anda bisa membaca lanjutan tulisan di bawah ini.

11 Cara Alami Menghilangkan Sakit Kepala Berkepanjangan Dengan Cepat

Berikut adalah 11 cara alami menghilangkan sakit kepala berkepanjangan dengan cepat, anda dapat mencoba salah satu cara berikut ini.

1. Cara Mengobati Sakit Kepala Dengan Teh hangat

Siapa sangka, teh yang banyak dijadikan sebagai minuman pendamping makanan tersebut ternyata dapat digunakan untuk mengatasi pusing, sakit kepala maupun migrain. Namun demikian anda disarankan untuk mengkonsumsi tidak dalam kondisi dingin, melainkan hangat. Untuk lebih pas, anda dapat mencampur dengan madu.

2. Obat Alami Sakit Kepala Berkepanjangan Dengan Daun alpukat

Daun alpukat juga merupakan salah satu obat tradisional untuk menghilangkan sakit kepala atau pusing. Untuk menyajikannya, anda cukup merebus daun alpukat selama 10 menit. Kemudian minumlah untuk meredakan sakit kepala.

3. Obat Tradisional Sakit Kepala Berkepanjangan Dari Bunga matahari

Bunga matahari yang biasa digunakan sebagai kuaci ternyata juga dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala. Caranya cukup mudah, dengan merebus bunga matahari dan dicampurkan jahe selama 10 menit, kemudian minum air rebusan tadi.

4. Cara Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Kari

Siapa sangka ternyata masakan kari menyimpan segudang khasiat yaitu menyembuhkan sakit kepala. Ya, benar kari yang biasa anda makan, yang mengandung kuah dan rempah dapat menghilangkan sakit kepala. Kok bisa?? Kandungan rempah-rempah itulah penyebab mengapa kari dapat menyembuhkan sakit kepala.

5. Cara Melenyapkan Sakit Kepala Dengan Bunga Kenanga

Bunga kenanga juga dapat dijadikan sebagai obat alami penghilang rasa sakit kepala atau pusing. Caranya rebus bunga kenanga sampai mendidih selama 15 menit. Diamkan beberapa saat sampai dingin kemudian minum air rebusan tadi.

6. Obat Tradisional Sakit Kepala Berkepanjangan Dengan Minyak Kayu Putih

Kalau yang satu ini, pastinya anda sudah tau bukan?? Dengan aroma terapi yang khas dari minyak kayu putih, dapat meredakan gejala sakit kepala atau pusing. Dengan aroma tersebut, secara tidak langsung dapat melancarkan pembuluh darah dan membuat kita menjadi lebih nyantai atau rileks. Selain aromanya, anda juga dapat mengoleskan pada pelipis anda, akan membuat lebih hangat dan meredakan sakit kepala atau pusing anda.

7. Cara Menyembuhkan Gejala Sakit Kepala Dengan Daun Kayu Putih

Tidak hanya minyaknya saja, daun kayu putih juga dapat dijadikan sebagai obat alami penghilang sakit kepala atau pusing. Jika anda memiliki tanaman kayu putih, anda tidak perlu membeli minyak kayu putih di apotik. Gunakan saja daun dari tanaman tersebut. Caranya, rebuslah daun kayu putih dalam air mendidih selama 10 menit kemudian diamkan sampai hangat. Minum rebusan daun kayu putih ketika hangat.

8. Cara Mengobati Sakit Kepala Dengan Air putih

Air putih tidak hanya melancarkan pencernaan, untuk diet ataupun untuk detoksifikasi penyakit. Air putih ternyata masih memiliki segudang khasiat, salah satunya menyembuhkan sakit kepala yang disebabkan dehidrasi. Jika anda dalam kondisi kekurangan cairan atau dehidrasi, maka minumlah air putih secukupnya.

9. Cara Mengobati Sakit Kepala Berkepanjangan Dengan Kulit Anyang – Anyang

Kulit anyang – anyang ternyata juga dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi sakit kepala sebelah atau migrain. Caranya, rebus kulit anyang-anyang dan buah anggur dalam air mendidih. Biarkan selama 10 menit kemudian dinginkan dan minum.

10. Cara Mengobati Sakit Kepala Dengan Daun Encok

Cara mudah dan cepat mengatasi sakit kepala dapat dilakukan dengan menggunakan daun encok. Caranya cukup mudah, oleskan minyak goreng pada daun encok, kemudian tempelkan pada dahi anda. Diamkan selama beberapa menit hingga sembuh.

11. Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Dengan Obat Resep Dokter

Berbeda dengan cara diatas, cara ini tentu saja dengan menggunakan resep dokter. Mereka adalah spesialis dibidangnya. Apabila dengan cara diatas, sakit kepala anda tak kunjung sembuh, sebaiknya periksakan pada dokter untuk mengetahui penyebabnya. Bisa jadi penyakit anda adalah karena penyakit lain seperti tekanan darah tinggi atau hipertensi yang tak jarang menimbulkan sakit kepala. Jangan gunakan nama obat sakit kepala yang banyak beredar dipasaran.

Itulah 11 cara alami menghilangkan sakit kepala berkepanjangan dengan cepat yang menggunakan bahan yang telah disediakan oleh alam untuk kesehatan kita. Selain menggunakan bahan alami seperti dipaparkan diatas, anda juga dapat mencoba cara menghilangkan sakit kepala dengan pijatan, yang bisa dikatakan aman asal anda tahu teknik dan spot mana saja yang perlu dipijit.

Demikianlah artikel “11 Cara Alami Menghilangkan Sakit Kepala Berkepanjangan Dengan Cepat“, semoga informasi mengenai obat tradisional sakit kepala berkepanjangan diatas dapat bermanfaat bagi anda. Ada baiknya juga anda mencegah sakit kepala atau pusing berkepanjangan dengan menghindari penyebab sakit kepala diatas. Selamat mencoba.


Baca juga :
loading...