10 Makanan Mentah Yang Menyehatkan Kulit


Baca juga :
loading...

Apakah anda sudah tau 10 makanan mentah yang menyehatkan kulit?? – Sebagai seorang wanita, anda pastinya sangat peduli dengan kecantikan kulit anda bukan?? Berbagai produk kecantikan kulit anda beli, dengan tujuan agar penampilan anda terlihat sempurna, mulai dari produk pemutih kulit, pencerah kulit, penghalus kulit, penghilang flek hitam atau bekas jerawat dll. Pernahkah anda berpikir bagaimana cara membuat kulit anda menjadi lebih sehat??

10 Makanan Mentah Yang Menyehatkan Kulit

Kecantikan kulit tak terlepas dari kesehatan kulit anda

Sebenarnya sebelum anda berpikir tentang bagaimana cara mempercantik kulit anda, terlebih dahulu seharusnya berpikir tentang bagaimana cara menyehatkan kulit anda. Karena dengan kulit yang sehat, nantinya akan membuat penampilan kulit anda semakin cantik, benar kan??

Untuk menyehatkan kulit anda, ternyata tidak perlu menggunakan produk perawatan kulit. Cukup dengan perawatan alami saja, yaitu dengan mengkonsumsi makanan mentah pun anda sudah dapat memelihara kesehatan kulit anda. Ingin tau apa saja 10 makanan mentah yang menyehatkan kulit?? Simak ulasan berikut ini.

10 Makanan Mentah Yang Menyehatkan Kulit

Berikut ini adalah 10 makanan mentah yang menyehatkan kulit anda. Dengan mengetahui informasi ini tentunya memberikan nilai lebih pada anda tentang bagaimana memelihara kesehatan kulit melalui makanan. Nantinya, anda dapat menyusun menu makanan mentah berikut ini untuk anda jadikan sebagai pedoman. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah 10 makanan mentah yang menyehatkan kulit yang perlu anda ketahui.

1. Kale

cara menjaga kesehatan kulit dengan mengkonsumsi kale

Kale sangat baik untuk kesehatan kulit anda

Kale merupakan jenis sayuran yang mirip seperti kubis, berwarna hijau atau ungu. Dalam satu porsi 100 gram kale mentah terkandung 49 kalori, vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin B6, folat, dan mangan. Kale merupakan sumber yang baik dari thiamin, riboflavin, asam pantotenat, vitamin E dan beberapa mineral makanan, termasuk zat besi, kalsium, kalium, dan fosfor. Selain itu, kale junga mengandung karotenoid yang kaya akan antioksidan yang berfungsi sebagai penangkal segala bentuk penyakit. Karena kandungan nutrisinya yang kompleks tersebut, kale dapat digunakan sebagai sayuran penangkal peradangan serta mendetoksifikasi hati serta kulit.

2. Kenari

Kenari mengandung vitamin B dan E, yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini dan keriput. Selain itu, kenari juga mengandung omega 3 yang sangat penting bagi kesehatan kulit yaitu memperkuat membran kulit sehingga kelembaban kulit tetap terjaga serta menghaluskan kulit.

3. Sitrus

buah sitrus untuk kesehatan kulit

Buah sitrus kaya akan vitamin C dan baik untuk kesehatan kulit

Buah sitrus atau kumkat adalah buah yang mirip dengan buah jeruk. Buah sitrus ini kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, buah sitrus ini juga dapat membantu produksi kolagen yaitu protein yang menyusun tulang, sendi, gigi, otot dan kulit.

4. Ikan

Ikan mentah sangat baik untuk kesehatan kulit, terutama salmon dan tuna yang kaya akan lemak omega 3. Omega 3 ini dapat melembabkan kulit anda secara alami. Jika anda tidak percaya, anda dapat melihat kulit orang jepang yang cerah bersinar, karena mereka sangat senang mengkonsumsi ikan mentah.

5. Wortel

Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Sehat dan Bersinar

Cara menjaga kesehatan mata dengan konsumsi jus wortel secara teratur

Wortel kaya akan vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Selain vitamin A, wortel juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B6, B9, dan C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan sodium. Berkaitan dengan kesehatan kulit, wortel mengandung biotin yang berperan aktif untuk perkembangan sel kulit baru. Selain itu wortel juga mengandung antioksidan yang dapat memelihara kesehatan kolagen serta mencegah peradangan kulit.

6. Bayam

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Dan Cepat Menggunakan Bayam

Khasiat bayam untuk menebalkan rambut secara alami

Anda pasti sudah mengenal bayam bukan?? Bayam banyak dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Bayam kaya akan zat besi yang sangat diperlukan oleh tubuh. Kandungan antioksidan pada bayam dapat membantu mencegah keriput atau penuaan dini. Bayam juga mengandung vitamin A, C dan K yang sangat penting bagi kesehatan.

7. Buah beri

Buah beri mengandung antioksidan yang melindungi sel-sel kulit dari tanda-tanda penuaan serta mencegah penuaan dini.

8. Bit

manfaat buah bit untuk kesehatan kulit

Buah bit

Buah bit merupakan buah yang berbentuk seperti umbi, berwarna merah keunguan. Buah Bit memilki khasiat untuk membersihkan darah dari kotoran. Dengan adanya darah yang bersih tersebut, kulit anda juga menjadi semakin sehat.

9. Apel

Apel mengandung polifenol yang dapat bertindak sebagai tabir surya alami.

10. Susu almond

Susu almond atau susu kacang lainnya kaya akan tembaga. Tembaga merupakan mineral yang sangat dibutuhkan untuk memproduksi kolagen. Selain mengandung tembaga, susu kacang juga kaya akan mangan serta mineral lainnya yang berkhasiat untuk mencegah iritasi kulit serta melindungi kulit dari paparan sinar Ultra Violet.

Itulah 10 makanan mentah yang menyehatkan kulit yang perlu anda ketahui. Tidak ada salahnya bukan anda mengkonsumsi makanan tersebut dalam kondisi mentah untuk membantu menyehatkan kulit anda agar terlihat lebih cantik. Selain dengan menggunakan produk perawatan kulit, ada baiknya anda mencoba makan makanan tersebut.

Demikianlah artikel “10 Makanan Mentah Yang Menyehatkan Kulit“, semoga dapat menambah pengetahuan bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi informasi ini pada teman anda. [info-kecantikan.com]


Baca juga :
loading...